Oleh: Ida Raihan | 6 Maret 2008

Dua Rasa Dalam satu hati

Panas masih terasa membakar kulit, ketika aku sudah sampai di pasar Kroya. Aku akan bertemu dengan seorang pria, yang aku kenal melalui internet. Pertemuan ini bukanlah pertemuan yang menggembirakan. Seperti halnya temanku, yang mengadakan pertemuan dengan seorang pria, yang dikenalnya melalui chat. Yang akhirnya menggiring mereka untuk menyatukan cinta. Dan mengikat dalam ikatan suci. Pernikahan.

Tetapi pertemuan yang akan kami adakan saat ini adalah, pertemuan untuk menyelesaikan perdebatan, antara aku dan seorang pria ber Id Emperror_Naga. Pria asal Jawa ini selalu saja melecehkan, dan merendahkanku, jika jumpa di chat room. Sialnya lagi, aku selalu berada diposisi yang kalah. Salah satu diantara kami, tidak mungkin akan ada yang mau mengalah. Kami sama-sama mencintai room tersebut.

“Siang room..” sapaku siang itu. Aku memang sudah terbiasa dengan chating, untuk menghilangkan rasa jenuh.

“Siang Quote..” sahut yang ber Id Epiloque.

“Siang juga Ganteng,” sahut Id Katro_Molor

“Hai Quote_Ganteng,” sapa Mas_Junaidi.

“Wah, segini banyak penghuninya, yang jawab Cuma tiga doang,” ucapku bercanda.

“Untung-untungan masih dijawab,” seseorang dengan Id Emperror_Naga menyahut.

“Bawel lo,” timpalku.

Setelah jemariku lelah mengetik, akhirnya aku memasang vcku, dan ikut berbicara di room.

“Quote_ganteng cewek ternyata,” ucap Katro_Molor, begitu mendengar suaraku.

“Quote dimana,” lanjut Epiloque.

“Jangan diramahin cewek cerewet macam dia, bisa-bisa kurang ajar,” sebelum aku sempat menjawab pertanyaan Epiloque, Emperror_Naga sudah menyela.

“Yang cerewet tuh lo tau,” sahutku, kali ini dengan nada ketus.

“Eh masih ngotot lagi, tak tendang tau rasa kamu,” sahut Emperror lagi.

“Berani nendang aku?” tanyaku menantang.

“Dasar mulut crewet !” balasnya.

“Lo punya mulut juga, perlu disumpal pake bola tau !” tukasku sengit. Begitulah awal mula keributan kami. Dan itu berlanjut pada setiap kali aku ngeroom. Karena diapun selalu ada di room itu.

Quote_Ganteng. Dengan Id itulah aku selalu ribut dengan Emperror_naga. Dan Mawar_tersenyum sebagai Id keduaku. Dengan Id ini, aku mengenal seorang pemuda ber Id Arjuna_Jogja, saat ngeroom, di room Jogja lainnya. Aku tentu lebih sering memakai Quote_Ganteng, karena itu yang lebih aku sukai. Kalau aku memakai Id itu, akan sedikit sekali orang yang mem-PMku. Karena kebanyakan mengira pemiliknya adalah cowok. Aku memang sengaja membuat Id yang identik dengan cowok, karena aku ingin bebas dari PM-an dikala ngeroom.

“Assalamu’alaikum mawar..” sapa Arjuna_jogja, seorang pria jawa juga, namun dia tidak menyebalkan seperti Emperror_Naga. Pria satu ini halus dan baik. Dia sudah akrab denganku, walau hanya di dunia maya. Dan kami sudah bertemu tiga kali dalam seminggu ini. Sejak aku ada di tempat tinggal kakakku. Jawa tengah.

“Alhamdulillah baik, bagaimana denganmu ?” tanyaku membalas PM-nya.

“Tau nggak? Sekarang aku ada di Jawa loh ?” ketikku mengabarkan keberadaanku.

“Oya ? Jawa mana ? Kita bisa ketemuan dong..” balasnya.

“Jawa Cilacap,” sahutku.

“Wah kebetulan sekali, aku juga ada di Cilacap nih !

“Oya? Cilacap mana ?” tanyaku “Aku sedang di pasar Kroya saat ini, di Warnet,”

“Aku juga sedang di Kroya, kamu kroya mana?”

“Wah aku tidak tau nih, biar aku tanya pemilik warnetnya dulu,” sahutku.

“Mas, tempat ini tepatnya berada dimana ya?” tanyaku pada pemilik warnet. Namun belum sempat pemilik warnet itu menjawab, tiba-tiba seorang pengguna computer yang lain berdiri, dan menatapku dengan wajah berbinar, dan senyum melebar.

“Mawar_Tersenyum ? Kamukah itu ?” panggilnya.

“Arjuna_Jogja?” seruku sambil melotot. Begitulah pertama kali kami bertemu, seminggu yang lalu. Diwarnet kroya.

Dan kini aku sedang berdiri tidak jauh dari warnet tersebut. Menunggu detik-detik, untuk menjumpai emperror_naga. Aku membayangkan, wajah dia pasti mengerikan seperti naga kelaparan. Dan saat bertemu nanti, akan kucabik-cabik dengan kuku-kukuku, hingga mampus. Aku jadi tersenyum geli membayangkan itu. Bagaimana mungkin wajah dia seperti naga? Itukan hanya Id dia saja yg ber naga? Tapi.., huh.. tetep saja wajah dia p
asti jelek dan menyebalkan ! tidak seperti Arjuna_Jogja, yang ganteng dan manis..
senyum lebar menghias bibirku, membayangkan wajah Arjuna_Jogja.

“Ngapain kamu disini Non?” sebuah suara tiba-tiba mengagetkanku.

“Kamu bikin kaget saja Arjun” sahutku.

“Dari tadi aku perhatikankamu mondar-mandir aja disini. Kita cari es saja yuk,” ajaknya.

“Nggak ah, aku lagi nunggu teman disini,” sahutku. Huh.. teman! Teman apaan? Yang benar adalah musuh. Lanjut batinku.

“Di warung itu saja, jadi nanti kalau yang kamu tunggu sudah datang, kamu akan melihatnya dari sana. Dan kamu bisa langsung kemari lagi.” Matanya mengerjap seperti penuh harap.

“Baiklah,” akhirnya aku setuju dengan ajakan Arjuna_Jogja.

“Kamu sedang nunggu siapa emang ?” tanyanya lagi, ketika kami sudah duduk menikmati es kelapa muda.

“Ada deh,” malu rasanya jika harus menyebutkan padanya, siapa yg akan aku jumpai. “Mas Arjun sendiri ngapain kesini?”

“Ada deh.” Seperti ada yang disembunyikannya dariku. Obrolan kami terus berlanjut. Hingga 15 menit telah berlalu. Huh laki-laki sialan! Kenapa pula tidak datang tepat waktu!” gerutuku dalam hati, mengumpat Emperror_Naga.

“Emperror, capek aku nunggu tuh cewek. Dah lewat lima belas menit belum datang juga…” seseorang yang baru masuk, mendekat kearah kami sambil berucap. Yang membuat aku hampir tersedak, karena mendengar nama Emperror disebut. Dan betapa terkejutnya aku begitu mengenali wajahnya. Ya, wajah dia pernah aku lihat di foto.

“Epilogue?” seruku.

“Quote_Ganteng?!” terkejut pula. “Edan ! kalian dah ketemuan kok diem-diem aja. Akur lagi. Gak kayak kalau jumpa di chat room.” Lanjut Epiloque.

Epiloque memang pernah melihat wajahku, melalui cam saat chat. Dan kini, giliran Arjunalah yang tampak terkejut, mendengar nama Quote_Ganteng disebut. Menandakan kalau ia juga tidak tahu kalau aku adalah Quote_Ganteng. Seketika aku menoleh kearahnya. Dan dengan suara gemetar, aku bertanya, “Kamu Emperror_Naga?”

“Ya,” sahutnya pelan.

Tiba-tiba aku rasakan, seperti ada batu sebesar gunung, yang menindih dadaku. Terasa sesak. Kuku-kuku runcing yang aku sediakan untuk mencakar-cakar wajah Emperror_Naga, seakan-akan kembali menyelusup kedalam daging jari-jariku. Kini aku benar-benar berada di posisi yang kalah. Emperror_naga telah memenangkan peperangan antara kami. Karena ia telah mampu membuat aku mengagumi sosok Arjuna_Jogja. Yang ternyata adalah dirinya juga. Tiada pilihan lain lagi bagiku, selain se
gera meninggalkan tempat itu, dengan membawa dongkol dihati. Tak kuperdulikan lagi panggilan Epiloque. Sahabat dekat Emperror_Naga….

Selesai

Iklan

Responses

  1. serem bnanget ceritanya..kapan itu …?dan sekarang km di mn sebenarnya sih….?jawab yg jujur..he3x

  2. cupluk0025 said: serem bnanget ceritanya..kapan itu …?dan sekarang km di mn sebenarnya sih….?jawab yg jujur..he3x

    Hikz… kok masih nanya sih Mas Ekoo…….

  3. km bilang di hk..tp cerita itu di cilacap..dan km gak kasih tanggal and tahun..itulah yg membuat aq bingung….yg bener yg mn…ato cuman ngarang aja cerita itu…??

  4. cupluk0025 said: km bilang di hk..tp cerita itu di cilacap..dan km gak kasih tanggal and tahun..itulah yg membuat aq bingung….yg bener yg mn…ato cuman ngarang aja cerita itu…??

    Hikz.. ini kisah nyata Qq yg sudah Qq permak lagi…, nama” pd ID itu smua ada, cuma ya Qq pelesetkan.. klo Quote_Ganteng itu pelesetan dari Qq_cakep.. hehe..

  5. hebatttt jennng ku suka,,,,,,,hemmmm cerita yang gi mn ya,,,,,,,,

  6. Mang dunia maya banyak yang tak terduga, tapi kita haruslah tetap pasang kewaspadaan dan hati-hati biar rasa sesal tak menghampiri……….Tapi dunia maya kadang juga mampu mebawa rasa bahagia tersendiri juga ilmu yang mungkin tak di dapat di bangku sekolah ataupun di rumah

  7. hanwid said: hebatttt jennng ku suka,,,,,,,hemmmm cerita yang gi mn ya,,,,,,,,

    Trm ksh byk Mas Hanwid (Mas ato Mbak ya?) Hmmm.. yg gimana hayoooo….

  8. cewekimanis said: Mang dunia maya banyak yang tak terduga, tapi kita haruslah tetap pasang kewaspadaan dan hati-hati biar rasa sesal tak menghampiri……….Tapi dunia maya kadang juga mampu mebawa rasa bahagia tersendiri juga ilmu yang mungkin tak di dapat di bangku sekolah ataupun di rumah

    Iya bener bgt Jeng.. setidaknya membaca cerita ini Qq jd igt ayat yg berbunyi, “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia baik bagimu.” QS: Al-Baqarah Ayat 216.

  9. hikkssssssss lutjuuuu oi…..

  10. baimnastyion said: hikkssssssss lutjuuuu oi…..

    Yeeeeeee… lucu gmna? Hahaha…

  11. Berhati-hatilah dengan chat room. Kalau dia tidak mendatangkan musuh, dia mendatangkan kepalsuan cinta. Kamu mau jadi korbannya , ananda? Ingat maru’ahmu. Bukan untuk dibuat sembarangn!! He… maap, nenek-nenek koq bawel. Habis aku sayang kamu sih.

  12. jandra22 said: Berhati-hatilah dengan chat room. Kalau dia tidak mendatangkan musuh, dia mendatangkan kepalsuan cinta. Kamu mau jadi korbannya , ananda? Ingat maru’ahmu. Bukan untuk dibuat sembarangn!! He… maap, nenek-nenek koq bawel. Habis aku sayang kamu sih.

    Trm ksh byk atas nasihatnya Bunda. Yupz.. Bunda bener bgt. Kejadian seperti itu byk dialami olh teman” Qq. Dan insya Allah, Qq akan mnjaga dr hal yg demikian. Permusuhan yg Qq ceritakan diatas juga bnr” prnh terjadi. Qq jg sayang pd Bunda.. Sayang karena Allah.

  13. qqcakep said: Qq jg sayang pd Bunda.. Sayang karena Allah.

    Terima kasih. Bunda sayang sama Qq karena Qq kalo diliha dari isi sitenya sih anak baik. Gitu……. Nggak rugilah berteman denganmu.

  14. jandra22 said: Terima kasih. Bunda sayang sama Qq karena Qq kalo diliha dari isi sitenya sih anak baik. Gitu……. Nggak rugilah berteman denganmu.

    Wah… Klo Bunda menilai seseorg melalui site begini, Bunda bs ketipu loh. Inikan bs diibaratkan tampilan luar Bunda. Smg Qq bs menjadi teman sebaik yg BUnda harapkan. Syukron katsiira ya Bunda..

  15. wah seru juga yah ceritanya… tapi yaaa… itu lah dunia maya… yang lurus bisa jadi bengkok, yang bengkok juga bisa dibikin lurus…………

  16. qqcakep said: Wah… Klo Bunda menilai seseorg melalui site begini, Bunda bs ketipu loh. Inikan bs diibaratkan tampilan luar Bunda. Smg Qq bs menjadi teman sebaik yg BUnda harapkan. Syukron katsiira ya Bunda..

    Sama-sama. Tapi bikin sitenya usahakan ya Q jangan cuma sekedar untuk “kamuflase” menutupi kekurangan pribadimu. Justru jadikan sitemu sebagai cermina dirimu yang sesungguhnya supaya temanmu tambah banyak dan yang mendoakanmu juga tambah banyak. Kalo sitemu isinya bermanfaat kan banyak yang mau mendoakan kebahgiaanmu, ya?

  17. jandra22 said: Sama-sama. Tapi bikin sitenya usahakan ya Q jangan cuma sekedar untuk “kamuflase” menutupi kekurangan pribadimu. Justru jadikan sitemu sebagai cermina dirimu yang sesungguhnya supaya temanmu tambah banyak dan yang mendoakanmu juga tambah banyak. Kalo sitemu isinya bermanfaat kan banyak yang mau mendoakan kebahgiaanmu, ya?

    Insya Allah Bunda. Qq jg sdg dlm tahap berusaha untuk selalu memperbaiki diri. Berusaha agr sentiasa mendapat ridho Allah SWT. Minta doanya ya Bunda? Smg Allah SWT sentiasa merahmati kita smua.

  18. Emang chatnya dimana Q?nimbuz atau mig33?

  19. sandhy74 said: Emang chatnya dimana Q?nimbuz atau mig33?

    Nimbuz, mig33 itu apa? Hikz.. jgn blng katrok ya? Chat dimn? Yg jelas di room Yogyakarta.

  20. Download aja nimbuzz dan mig33 tar juga tau.

  21. sandhy74 said: Download aja nimbuzz dan mig33 tar juga tau.

    Ooooo.. semacam program YM ya? Makasih ya?

  22. asalamualaikumm… kisahnya,, unik ya mbak,,,

  23. tinasayang said: asalamualaikumm… kisahnya,, unik ya mbak,,,

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokatuhu.., Hikz.. Perjalanan hidup memang kadang unik Jeng..

  24. Bukan karena ceritanya yang beneran tapi karena mbk Qq termasuk pandai juga mengotak atik katakayaknya udah biasa nulisseru juga ceritanya, bener kata bunda jandra22, hati-hatibener juga klo site kita belum tentu mencerminkan diri kita, karena setiap orang pengen lebih baikdan sitenya pun akan dihias sebagus-bagusnya.saya kan orang bodoh, bagi saya mah ngak ada dunia maya,dunia mah nyata.ya… cuma istilah aja kaliQq_Cakep atau Quote_Ganteng sama ajamuga ja Cakep/Ganteng lahir batinnyaAmiiiin, Amiiiin, Amiiiiin

  25. entamchengho said: Bukan karena ceritanya yang beneran tapi karena mbk Qq termasuk pandai juga mengotak atik katakayaknya udah biasa nulisseru juga ceritanya, bener kata bunda jandra22, hati-hatibener juga klo site kita belum tentu mencerminkan diri kita, karena setiap orang pengen lebih baikdan sitenya pun akan dihias sebagus-bagusnya.saya kan orang bodoh, bagi saya mah ngak ada dunia maya,dunia mah nyata.ya… cuma istilah aja kaliQq_Cakep atau Quote_Ganteng sama ajamuga ja Cakep/Ganteng lahir batinnyaAmiiiin, Amiiiin, Amiiiiin

    Masih dalam tahap belajar Akhy. Menurutkan Hoby… makasih bgt commentnya ya?

  26. Ini kisah penipu kena tipu ya ini ni hehehehe

  27. genx1504 said: Ini kisah penipu kena tipu ya ini ni hehehehe

    Hikz.. Kok penipu gmna tah? Wew.. tegaaaa…..

  28. qqcakep said: Hikz.. Kok penipu gmna tah? Wew.. tegaaaa…..

    sabar,,,,,,,,, sabar……..

  29. entamchengho said: sabar,,,,,,,,, sabar……..

    Insya Allah engkau akan dapati diriku, sebagai org yg sabar.. (menjiplak ucapan Nabi Ismail AS).

  30. Jangan mau ditipu ya nduk. Gadis pinter mah banyak ilmunya atuh…..

  31. jandra22 said: Jangan mau ditipu ya nduk. Gadis pinter mah banyak ilmunya atuh…..

    Insya Allah, Bunda. Smg Allah SWT menjaga Qq dr penipuan2 yg merusakkan. Dan Smg Bunda dan keluarga juga senantiasa dlm pemeliharaan Allah SWT. Syukron katsiira Bunda Jandra…

  32. salam kenal buat Qq, tulisannya bagus ya? jadi lebih hidup padahal itu cuma cerita ringan tetapi setelah di poles lebih menarik dan lebih hidup, sukses ya buat Qq, jangan pernah berhenti tuk terus belajar

  33. khaldazayyan said: salam kenal buat Qq, tulisannya bagus ya? jadi lebih hidup padahal itu cuma cerita ringan tetapi setelah di poles lebih menarik dan lebih hidup, sukses ya buat Qq, jangan pernah berhenti tuk terus belajar

    Yupz… salam kenal juga buat Mbak Khalda Zayyan. Insya Allah Qq kan terus berusaha. Pengennya sih bs seperti Kang Abik dan Bang Andrea Hirata. He…

  34. He2,lucu ceritanyaHaha2 kek2..Lanjut…

  35. hokage5056 said: He2,lucu ceritanyaHaha2 kek2..Lanjut…

    Hikz… kisah nyata jew…Makasih byk Mas Hokage.

  36. hiks hiks lutcu…. imaginasi tingkat tinggi…

  37. cahayaarum said: hiks hiks lutcu…. imaginasi tingkat tinggi…

    Wekz… sebenarnya, ini diambil dari kisah nyata Qq sendiri Jeng.

  38. haimeh????????? pas pulkam gt????

  39. cahayaarum said: haimeh????????? pas pulkam gt????

    Wekz… Kisti yang dimokafikasi Non. Dijaikan cerpen. Jadi tempatnya itu perkiraan belaka. He…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: