Oleh: Ida Raihan | 19 Desember 2008

Padaku Keseribukalinya.

Tentu tidak benar-benar seribu kali, sesuai dengan judul. Tetapi ini menggambarkan betapa seringnya kejadian ini terulang.

“Apa yang akan kau katakana padaku Mrs? Sekarang musim dingin, tak ada alas an untuk berkata terlalu panas !” kataku sinis ketika sepasang mata yang kebetulan satu lift menatapku dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sama sekali tidak sungkan. Padahal aku telah merinding dengan tatapannya, yang sangat tidak sopan menurutku. Apakah dia menganggapku terroris? Entahlah…, yang jelas aku seperti mahluk aneh di matanya.

“Apa liat-liat. Emang gue pisang? Monyet lo.” Kadang kala kalimat seperti ini juga muncul dariku, jika yang memperhatikanku seorang pria. Tetapi, kalimat-kalimat itu insya Allah, belum pernah didengar oleh manusia lain di sekelilingku, dari bibirku. Hanya aku yang mendengarnya. Juga Penciptaku tentu. Karena ianya hanya terlontar dalam hati.

“Siu Cie (Nona), sangat panas begini, kenapa kamu membungkus dirimu begitu rupa? Tidak perlulah. Kamu tidak merasa panaskah?” Jika pertanyaan ini muncul, aku selalu menjawab, “Wanita Muslim memang harus begini.”

Namun, itu dulu. Sekarang, seiring berjalannya waktu, aku kembali memikir ulang setiap pertanyaan semacam.

“Sebenarnya, semua wanita diseluruh dunia ini diwajibkan mengenakan ini (jilbab). Hanya saja, kalian tidak patuh.

Dilain waktu, “Tentu saja panas. Tetapi, neraka jauh lebih panas dari pada ini.”

Adakalanya, aku merasa, ini bisa dijadikan sebagai lahan dakwah, jika ada yang melanjutkan pertanyaan tentang Islam. Mengapa wanitanya disuruh menutup rambut(walaupun sampai sekarang sekalipun aku belum mampu membantu mereka untuk mendapatkan hidayah).

“Asem ki, aku yang action, Mbak Qq yang diperhatikan.” Itu adalah ucapan seorang teman yang pernah pergi shopping bersamaku. Ketika kami berdiri memperhatikan jam tangan di toko yang penunggunya pria gagah dan tampan.

“Kamu tahu nggak sih? Apa yang mereka perhatikan dari diriku?”

Dia hanya tersenyum. Nyengir. Dan itu cukup membuatku yakin bahwa dia tahu apa yang membuat orang-orang memperhatikan diriku. Tidak lain karena pakaianku.

Paska Amrozi CS di eksekusi, wajah mereka bertiga dipampang dihalaman depan koran harian Headline Daily. Saat itulah, aku merasa, kemanapun aku melangkah, seolah-olah setiap mata selalu waspada memperhatikanku. Dan itu, sempat membuatku ketakutan selama berhari-hari.

Kadang risih juga dengan pertanyaan yang terlalu sering ini, bahkan, kadang dari orang-orang yang sudah cukup lama kenal dengan diriku. Seperti pemilik Laundry misalnya (setiap Senin pagi, aku membawa pakaianku ke laundry untuk dicuci), minimal dua kali dalam seminggu bertemu denganku (mengantar dan mengambil pakaian) namun, ia pun masih juga sempat menyarankan agar aku tidak berpakain seperti itu.

Aku tahu, Adalah resiko menjadi kaum minoritas di lingkungan sekuler, selalu dipandang aneh. Tetapi aku juga tahu, dimanapun aku berada, aku tetap harus mempertahankan jati diriku sebagai seorang muslimah. Aku harus tetap mempertahankan akidahku apapun yang terjadi.

Mohon doamu Kawan, agar aku dan teman-teman yang lain, tetap istiqomah dalam mempertahankan akidah ini…

Jum’at 19 Desember 2008. pkl 19:29

Iklan

Responses

  1. TFS ukh..untuk renungannya..

  2. ehm…………………terserah gw dung mo pake apaan ,. baju baju gw,………..ha ha ha haTFS,…….

  3. ya itu sudah keputusan qq kuh dan itu di syariatkan oleh agama kita tentu km harus pertahankan okey…

  4. yg sabar ya, sekarang itu banyak org yg hilang identitas dirinya, dan kebanyakan pula mereka terkenal korban iklan, ucap mahluk gt ga usah didengar

  5. Salut deh buat mbak Qq, keep istiqamah….Semoga Allah memberi kemudahan buat Qq bahkan menjadi jalan hidayah untuk orang lain…..Salut..salut.. salut… untuk mutiara seindah Qq.

  6. MELANGKAH TRUS DINDA,,,PERTAHANKAN HIDAYAH ITU,,,,GGA USAH DIHIRAUKAN CELOTEH2 SANG HATI LAKNAT ITU DIND,,YAKINTUHAN SLALU MEMBERKATIMU,,,MOGA TUHAN SLALU MLINDUNGI DINDA DAN SAUDARI2 LAIN Y DI SNA,,,AMIN

  7. qqcakep said: Mohon doamu Kawan, agar aku dan teman-teman yang lain, tetap istiqomah dalam mempertahankan akidah ini…

    Saling do’a agar tetatp istiqomah ya… Smg kita bisa menampakkan keindahan Islam gak hanya dari tampilan luar kita tapi juga akhlaq kita… Semangat!!!^_^

  8. Salam…Renunganmu bagus …..banyak lagi yang suka membacanya semoga menjadi amal ibadahmuSalamHaris

  9. bulanbintang5308 said: TFS ukh..untuk renungannya..

    Waiyyakum Ukhty Bintang. Semoga Ukhty sentiasa dijaga olh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

  10. djoxer said: ehm…………………terserah gw dung mo pake apaan ,. baju baju gw,………..ha ha ha haTFS,…….

    Ahm… Yupz, pusing” amat yah? Hehe…

  11. cupluk0025 said: ya itu sudah keputusan qq kuh dan itu di syariatkan oleh agama kita tentu km harus pertahankan okey…

    Yupz. Betul.. betul.. betul… (Upin Ipin mode on). Doanya ya Mas Eko kuh ;))

  12. ajaycuek said: yg sabar ya, sekarang itu banyak org yg hilang identitas dirinya, dan kebanyakan pula mereka terkenal korban iklan, ucap mahluk gt ga usah didengar

    Yupz. Betul… betul… betul… (Upin Ipin mode on). Gak papa di dengar saja. Yg penting kita gak emosi. Kata Imam Ali Karomallahu Wajhah, ‘Yang baik diantara kita adalah yg paling banyak mendengar’ bukankah begitu Akhy Ajay? He…

  13. isnanto said: Salut deh buat mbak Qq, keep istiqamah….Semoga Allah memberi kemudahan buat Qq bahkan menjadi jalan hidayah untuk orang lain…..Salut..salut.. salut… untuk mutiara seindah Qq.

    Syukron Akhy Isnan. Amiin yaa Allah. Semoga itu berlaku jg buat Akhy Isnan dan keluarga, plus Allah Subhanahu wa Ta’ala segera mengabulkan doa Akhy.

  14. baimnastyion said: MELANGKAH TRUS DINDA,,,PERTAHANKAN HIDAYAH ITU,,,,GGA USAH DIHIRAUKAN CELOTEH2 SANG HATI LAKNAT ITU DIND,,YAKINTUHAN SLALU MEMBERKATIMU,,,MOGA TUHAN SLALU MLINDUNGI DINDA DAN SAUDARI2 LAIN Y DI SNA,,,AMIN

    Terimakasih banyak Kanda Baim. Kita berdoa saja, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan hidayah kepada mereka. Dan sentiasa menuntun kita pd jalan-Nya.Amiin Yaa Allah. Amiin Yaa Allah.

  15. teetoncey said: Saling do’a agar tetatp istiqomah ya… Smg kita bisa menampakkan keindahan Islam gak hanya dari tampilan luar kita tapi juga akhlaq kita… Semangat!!!^_^

    Amiin Yaa Allah. Yupz Ukhty(Ukhty atau Akhy ya?) Teetoncey. Fastabiqul Khoiroot.Amiin Yaa Allah. Syukron Ukhty/Akhy…

  16. haris122 said: Salam…Renunganmu bagus …..banyak lagi yang suka membacanya semoga menjadi amal ibadahmuSalamHaris

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokaatuhu…, Syukron katsiira Akhy Haris. Amiin yaa Allah. Semoga apa yg Akhy lakukan juga tercatat sebagai amal yg salih olh Allah Subhanahu wa Ta’ala.Wassalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokaatuhu…Qq.

  17. Maju terus pantang mundur.,ada byk saudarimu di sini yg mendukungmu hhee…,salam kenal yach ukhti qq (ky nama adikku nich :P)..thiwie

  18. smoothly said: Maju terus pantang mundur.,ada byk saudarimu di sini yg mendukungmu hhee…,salam kenal yach ukhti qq (ky nama adikku nich :P)..thiwie

    Yupz Ukhty Thiwie, Syukron katsiira atas dukungannya. Mohon doanya selalu. Semoga kelak Ukhty mendapat hadiah yg istimewa di firdaus-Nya.Yupz, salam kenal Ukhty Thiwie ^__^.Oya? Nitip salam buat adik Ukhty ya? Sampaikanlah kepadanya ‘Assalamu’alaikum Dinda’>:D<!–

  19. Amin..amin..,InsyaALLAH nanti saya sampaikan..

  20. smoothly said: Amin..amin..,InsyaALLAH nanti saya sampaikan..

    Syukron katsiira Ukhty Thiwie.

  21. InsyaAllah…….Kalian /kita selalu berada di jalanNya.Amien!!!!!!!!pa kabar Q?? miss u muachhhhhhhhhhhvirus dah ko’it semua khan?

  22. rosyagus said: InsyaAllah…….Kalian /kita selalu berada di jalanNya.Amien!!!!!!!!pa kabar Q?? miss u muachhhhhhhhhhhvirus dah ko’it semua khan?

    Amiin yaa Allah. Alhamdulillah baik Jeng Rosy yg manis. Miss you too. cup..cup… muah.Virus di comptr dah beyez. Skrg giliran yang megang yg kena viruz. Hwakakakakaka…

  23. JFS ya ukhti..

  24. Amin,,keep istiqomah..

  25. diaryperibiru said: JFS ya ukhti..

    Waiyyakum Ukhty. Ini mksdna TFS ya Ukhty Diary?

  26. zubairbinawaam said: Amin,,keep istiqomah..

    Syukron Akhy. Mohon doanya.

  27. Sabar nduk. . Keep istiqomah. . .Itu hanya Cobaan

  28. wrseno said: Sabar nduk. . Keep istiqomah. . .Itu hanya Cobaan

    Yupz. Bener banget. Semua kembali kepada kita jg kok. Smg Qq ttp mampu mempertahankan akidah ini. Mohon doanya, Kang Seno.

  29. iya, tp dikondisikan/dipilah2lah kira2 mana yg harus didengar, mana yg g blh didengar, ^_^

  30. ajaycuek said: iya, tp dikondisikan/dipilah2lah kira2 mana yg harus didengar, mana yg g blh didengar, ^_^

    Yupz. Insya Allah Akhy Ajay.

  31. oke dech, terus melangka, karna jalan itu selalu terbentang, dengan seribu cobaan n rintangan, selamat beraktivitas mg Allah meridhoi setiap langkah kita amin…!!

  32. KEUTAMAAN DO’A.Bismillahirrohmanirrohiim…1. Berdo’a adalah perintah Allah ta’ala, sesuai dengan firman-Nya: “ Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan do’amu.” (QS. Al-Mu’min: 60)2. Mengabulkan orang yang berdo’a kepada-Nya. Allah ta’ala berfirman: “Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apa bila ia memohon kepada-Ku.” (QS. Al-Baqarah: 186)3. Do’a adalah Ibadah. Rasulullah saw. bersabda: “Do’a itu adalah ibadah.” (HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah & Ahmad)4. Allah sangat memuliakan do’a. Rasulullah saw. bersabda: “Tidak ada sesuatu pun yang lebih dimuliakan Allah ta’ala selain do’a.” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah & Ahmad)5. Dapat mengubah qadha’. Rasulullah saw. bersabda: “Tidak ada yang bisa menolak qadha’ kecuali do’a, dan tidak menambah usia kecuali perbuatan baik.” (HR. At-Tirmidzi).Do’a kami untukmu wahai saudara/iku terkasih, semoga Allah ta’ala memudahkan kita ketika kita melaksanakan segala kebaikan yang diridhoi-Nya, amin Allahumma aamiin…21 Desember 2008.Wassalamu’alaikum Wr. Wb.Muhammad Sony Rizal.

  33. ajaycuek said: oke dech, terus melangka, karna jalan itu selalu terbentang, dengan seribu cobaan n rintangan, selamat beraktivitas mg Allah meridhoi setiap langkah kita amin…!!

    Amiin Yaa Allah… Syukron Katsiira Akhy Ajay.

  34. intruderhunt said: Do’a kami untukmu wahai saudara/iku terkasih, semoga Allah ta’ala memudahkan kita ketika kita melaksanakan segala kebaikan yang diridhoi-Nya, amin Allahumma aamiin…

    Syukron katsiira Akhy Rizal. Amiin yaa Allah…

  35. Bu qq pandai berekspresi lwt tulisan..jadinya g bosan baca artikel2nya.Bu qq jg lucu..Besok kalo ada yg memandangku dgn tatapn aneh,bakal aq tanyain balik,”lihat apaan?emangnya aq pisang?monyet km!” Ha2kek2..g kebayang,pasti yg denger bakal kaget bgt..ha2kek2Tp..rasanya g tega dech ngomong gt..Oiya,santai sj bu.byk koq yg senasib dgn bu qq.sy dulu jg risih kalo diliatin orang..tp lama2 biasa..Oiya,suka upin n ipin jg y?he2..

  36. hokage5056 said: Bu qq pandai berekspresi lwt tulisan..jadinya g bosan baca artikel2nya.Bu qq jg lucu..Besok kalo ada yg memandangku dgn tatapn aneh,bakal aq tanyain balik,”lihat apaan?emangnya aq pisang?monyet km!” Ha2kek2..g kebayang,pasti yg denger bakal kaget bgt..ha2kek2Tp..rasanya g tega dech ngomong gt..Oiya,santai sj bu.byk koq yg senasib dgn bu qq.sy dulu jg risih kalo diliatin orang..tp lama2 biasa..Oiya,suka upin n ipin jg y?he2..

    Hehe. Cuba klo berani Nanda Hokage teriak ke org yg blm dikenal, dgn kalimat itu. Hwakakakka. Kena tonjok mungkin. Hikz…Yupz. skrg Bu Qq jg berusaha membiasakan diri.Yupz. Bu Qq suka bgt tuhUpin-Ipin. Lucu dan byk hikmahnya.

  37. positif thingking aja mbak..cuma diliatin kan? gak sampe main fisik, maksud q dicubit atau ditinju?? hee… gak papa, diliatin kan gak sakit ini kok..btw, tapi salut 🙂 sama mbak qq.. bisa menahan umpatan2 yang terbersit dalam hati he3x!! kalau aq, pasti ku keluarin (kalau khilaf ha3x!!) tapi pake bahasa belanda, yg orang lain gak ngerti :p tapi kalau lagi bener ya..istighfar 🙂

  38. meyta2205 said: positif thingking aja mbak..cuma diliatin kan? gak sampe main fisik, maksud q dicubit atau ditinju?? hee… gak papa, diliatin kan gak sakit ini kok..btw, tapi salut 🙂 sama mbak qq.. bisa menahan umpatan2 yang terbersit dalam hati he3x!! kalau aq, pasti ku keluarin (kalau khilaf ha3x!!) tapi pake bahasa belanda, yg orang lain gak ngerti :p tapi kalau lagi bener ya..istighfar 🙂

    Yupz Ukhty. Tapi pernah lho jumpa anak kecil dengan orgtuanya di dlm lift, ia menjerit dan menangis dengan keras sampai lama bgt gara-gara melihat diriku. Ini prnh mmbuat Qq merasa sedih bgt. Hikz…Ya klo sampai dikeluarin bisa kena tonjok Qq. Hahahaha…

  39. hmmmm…..

  40. cahayaarum said: hmmmm…..

    Ada berapa banyak permen karetnya NOn?

  41. bersakit2 dulu bersenang2 kemudian itu lah, jati diri seorang muslim, jangan pernah takut pada manusia mereka itu lemah, tp takutlah kpd Allah, mg tetap istiqomah mba dlm jln dakwah

  42. ajaycuek said: bersakit2 dulu bersenang2 kemudian itu lah, jati diri seorang muslim, jangan pernah takut pada manusia mereka itu lemah, tp takutlah kpd Allah, mg tetap istiqomah mba dlm jln dakwah

    Yupz… Setuju Akhu Ajay.Amiin yaa Allah. Makasih banyak Akhy Ajay.

  43. qqcakep said: Ada berapa banyak permen karetnya NOn?

    satu kardus……kikikik

  44. sami2 🙂

  45. cahayaarum said: satu kardus……kikikik

    Mbak Qq punya segepok. Yang Extra itu. Pedesss…

  46. Mba tinggal dimanakah?

  47. jsattaubah said: Mba tinggal dimanakah?

    Hong Kong, Akhy.^_^

  48. qqcakep said: Hong Kong, Akhy.^_^

    emang di Hongkong jilbab dilarang kah?Foto2 aktivitas ISLAM di Hongkong-nya di publish ya jk sempat.

  49. jsattaubah said: emang di Hongkong jilbab dilarang kah?Foto2 aktivitas ISLAM di Hongkong-nya di publish ya jk sempat.

    Pemerintahnya sih nggak ngelarang. Hanya saja,pendudknya yang seolah-olah najis melihat jilbab. Komentarny yang sering meyakitkan. Insya Allah akan ana usahakan.^_^

  50. qqcakep said:

    sabar saja dan coba jelaskan dgn bijak dan tenang ke mereka.

  51. jsattaubah said: sabar saja dan coba jelaskan dgn bijak dan tenang ke mereka.

    Itu yang terus kami usahakan di sini. Mohon doanya, Akhy. Syukron.

  52. Semangat ya, ups salam kenal ^__^”

  53. anggraeni81 said: Semangat ya, ups salam kenal ^__^”

    Terima kasih banyak Mbak Anggraini. Salam kenal :)^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

DARI SATU TEMPAT KE TEMPAT LAIN KITA BERCERITA DAN BERKARYA UNTUK INDONESIA

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: