Oleh: Ida Raihan | 25 Desember 2008

Hanya Muhammadiyah Yang Selamat

raja : makanya kalo mau kasih link lain kali di liat dulu jangan asal copy paste

qq : Iya.. iya… lupaaaaaa….

raja : wape deh

qq : Yah… org lg apes aja.

raja : dah dari dulu apes melulu

raja : gusdur mah isunya banyak. mulai dari yang katanya orang yahudi. katanya di baptis

qq : Hikz.. Tp tuh org emng dah salah kaprah tu.

raja : salut ma zahro bisa menyalah kaprahkan orang

qq : Yeeeeeeee Emng iyu kok

raja : kemukakan alasan zahro dan fakta2 nya. silakan2. saya tak mendengarkan dengan baik

qq : Bkn Zahra yg menyalahkan. Tp emng dah salah dianya. Semalam itukan dah fakta.

raja : semalem fakta apa…?

qq : Film itu. Iakan org Islam. Knp mau diberkati digereja? Trus blng Al-Qur’an kitab plng porno. Itu jg bukti.

raja : mang kenapa kalo quran di anggap porno…? salah apa…?

qq : Tdk betul

raja : kenapa…?

qq : Salah besar. Mana yg porno? Ayat mn? Ia mengkompare Qur’an dgn injil.

raja : quran itu membahas nutfah looo dan bagaimana terjadinya, dan tidak ada salah satu kitab suci lain yang menjelaskan sedalam itu

qq : Kitab lain tdk menjelaskan separah itu? Tapi lebih porno lg.

raja : porno itu bukan berarti buruk mba. tapi secara terbuka. itu porno yang di maksud gusdur. makanya kalo ngikuti pengajian gusdur jangan setengah2. jangan hanya baca nukilan2 kecil apa yang di katakan gusdur.

Qq : Ala… Org yg kecil aja udh ngundang byk kritik kok. Apalagi byk. Senewen org.

raja : mang di kitab lain se terbuka apa..? se jelas apa…? se detail apa…? semuanya tidak ada yang menjelaskan seperti quran. emang ustadmu bilang apa tentang gusdur…?

qq : Sapa blng baca Injil ampek tuntas, dan baca Qur’an. Beza jauuhhhhhhh

raja singa: ustadmu mengajarkan apa tentang menghargai agama orang lain…?

qq : Ulil tdk ada Ustadz.

raja : Az Zahra: Sapa blng baca Injil ampek tuntas dan baca Qur’an. Beza jauuhhhhhhh <== maksudnya…?

qq : Upz. Tulisan Sapa bilangnya dihapus

raja : Az Zahra: Upz. Tulisan Sapa bilangnya dihapus <== maksudnya…?

qq : Hayyooooooooohhhhhhh

qq : raja : Az Zahra: Sapa blng baca Injil ampek tuntas dan baca Qur’an. Beza jauuhhhhhhh <== maksudnya?>>>Maksudnya tuan Raja Singa, dlm tulisan ini sbnrnya Zahra tdk berniat menulis kalimat ‘Sapa blng’ Fahamkah?

raja : emang beda. di dalam injil itu tidak sedetail quran. gambaranya rancu

qq : Apa yg gambaranya rancu?

raja : quran detail dan terstruktur dengan bail dan rinci

qq : Mana ? Ayat apa? Surat brpa? Ayo jelaskan? Mn yg lbh porno?

raja : saya musti buka kamus dulu. ga apal

qq : Injil ato Quran?

raja : quran

qq : Huh.. emng dirimu dah baca injil?

raja : mba zahro coba tolong di baca ya saya nulis apa…?

raja : yang di maksud porno disini bukan seperti majalah bokep mba. yang di maksud gusdur pornonya itu bukan seperti film blue. tolong di mengerti maksudnya dulu baru anda berpendapat

qq : Ok.. ok.. tp ttp sj mksd Gus Dur. Qur’an kitab plg porno. Pdhl tdk benar.

raja : kalo pornonya yang di katakan gus dur sebagai bentuk terbuka dan rinci seperti yang dia katakan dan maksudnkan saya sependapat. itu kan arti porno gusdur. bukan porno dalam kamus bahasa Indonesia. kok njenengan aneh. tak kasih saran mba zahro sebaiknya belajar ilmu mantik dulu kemudian nanti baru membahas what the meaning of word

qq : Gusdur hanya menyitir srt Al-Baqarah yg menerangkan seorg ibu menyusui anaknya. Apakah ini lantas porno?

raja : ya porno lah. wong kalo nyusui harus mengeluarkan anggota badan kok

qq : Lha porno mana dgn disunat? Itu jg porno. Dan yesus melakukan sunat itu. Yg dipegang barangnya yg plng private? Gusdur emng antek Yahudi.

Raja :=)) (Tertawa)

qq : Knp?

raja : wah kalo saya ga berani bilang gitu

qq : Saya berani.

raja : hanya 4JJI yang tau. silakan itu pendapat mba zahro

qq : Terima Kasih.

raja : cuman saya jamin 100% mba zahro blm pernah sekalipun belajar mantiq

raja : cuman saya jamin 100% mba zahro blm pernah sekalipun belajar mantiq. salah satu keilmuan dalam dunia islam.

qq : Gak perlu mantiq dulu. Skrg mn ayat yg mengatakan porno dlm Al-Quran?

raja : ya ngga ada lah aneh looo

qq : Klo nggk ada knp bicara?

raja : lah itu kan bahasa manusia mba

raja : makanya belajar mantiq dulu mba

qq : Jgn alihkan pembicaraan. Soal mantiq bkn dlm diskusi ini

raja : loooow… itu awal ketika kita mau membahas masalah the meaning of word

qq : Dirimu berani blng Qur’an kitab plng porno. Tp ak mau ksh bukti? Eh malah mengalihkan pembahasan.

raja : aku ga bilang kok. kata zahro kan yang bilang gusdur. kok jadi saya yang bilang quran porno

qq : Baca lg dr atas tu. Dirimu blng Qur’an ketika Az tanya mn yg porno injil ato Qur’an?

raja : looowww

raja definisi saya tentang PORNO di baca ya mba. di baca. apa definisi porno menurut saya

qq : Huh…

raja : looow

qq Ini bkn soalan menurut Anda. Tp tujuan Gus Dur menghina Al-Qur’an

raja : njenengan definisi porno kan bokep bugil ga pake baju

qq : Yg namanya porno ttp aja telanjang. Emngnya apa?

raja : ya kalo definisinya bokep ya menghina. gimana sie…? lihat definisinya

raja : makanya mba saran sekali lagi saran njenengan tolong belajar mantiq dulu. kalo anda menutup satu ilmu maka akan tertutup ilmu yang lain. silakan baca di salah satu kumpulan hadist bukhori muslim. saya lupa hadist nomer berapa itu

raja : kalo anda menutup satu ilmu maka akan tertutup ilmu yang lain. ada *pintu nya kayaknya *pintu ilmu gitu

qq : Jgn melenceng dulu. Coba jelaskan porno yg nggk bokep itu apa? Yg bgmna?

raja :yang di maksud porno disini bukan seperti majalah bokep mba. yang di maksud gusdur pornonya itu bukan seperti film blue. kalo pornonya yang di katakan gus dur sebagai bentuk terbuka dan rinci seperti yang dia katakan dan maksudnkan saya sependapat. itu kan arti porno gusdur. bukan porno dalam kamus bahasa Indonesia. kok njenengan aneh. BACA ya. dah di tulis berkali2 masih Tanya. porno itu bukan berarti buruk mba. tapi secara terbuka. tolong di mengerti maksudnya dulu baru anda berpendapat. tuh wis tak tulis berkali2

raja bukan porno dalam kamus bahasa indonesia <== nih di woco

qq : Huh. Gak masuk akal. Yg namnya porno ya tindak pada tempat yg menimbulkan hasrat secara seksual.

raja : saran mba belajar mantiq dulu deh

raja : saran mba belajar mantiq dulu deh

raja : saran mba belajar mantiq dulu deh

raja : itu cuman saran sie. sukur2 kalo mau mencari hadist yang tadi itu, bahwa kalu seseorang munutup pintu ilmu, maka akan tertutup pintu ilmu yang lain

qq : Saran balik ya? Anda jgn belajar sama Gus Dur deh. Soalnya otak Anda jd ikut buta juga.

raja : maah mba saya itu orang muhammadiya pedoman saya quran hadist bukan gusdur kok. karena saya mengikuti muhammad yang meninggalkan pesan untuk mengikuti ulama yang salaf

qq : Lha kok skrg ngikut Gus Dur? Ngikut blng Qur’an lbh porno berbanding Injil?

raja : saran mba belajar mantiq dulu. gus dur juga muhammadiyah. mba zahro juga muhammadiyah. sama2 muhammadiyah ya harusnya saling mengingatkan

qq : Sapa blng Gus DUr Muhamyah? Sapa blng Az muhammadiyah? Ngaco. Gus Dur tuh NU

raja : saya yang bilang kalo gusdur dan zahro muhammadiyah. zahro yang kacau

qq : =)) (ngakak)

raja : makanya belajar mantiq mba

qq : Mantiq lgi…?

raja : low, emang kan kamu muhammadiyah…? kenapa gak di akui

qq : Muhamadiyah ato bkn. Itu tdk penting. Az adalah seorang muslimah yg sedang berusaha tuk menjadi Mu’minah.

raja : =)) (ngakak)

qq : Knp?

raja : =)) orang islam itu banyak mba, ada islam aboge kaya di daerah banyumas, ada islam kejawen, tapi hanya 1 yang paling benar, yaitu muhammadiyah

qq : Ok. Skrg Az bljr pd Anda. Secara Mantiq,coba jelaskan kepornoan Al-Qur’an. Skrg. Silahkan. Ayat brp? Surat apa? perkata.

raja : muslimah kan ga jelas. seorang perempuan muslim apa dia? yang jelas hanya muhammadiyah yang paling benar

qq : Yakin?

raja : yakin sekali 100% dan saya imani itu. sesuai dengan rukun iman

qq : Yang benar itu yang sesuai AL-Qur’an dan hadist yang shahih. Bukan MUhammadiyah.

raja : kalo namanya dah muhammadiyah ya harus sesuai dengan quran hadist. itu sudah pasti. tidak ada bantahan di dalam nya. dengan di landasi keyakinan tauhid

qq : di jelaskan bahwa orang yang selamat itu yang mengikuti hadist Al-Qur’an dan hadist shaih. Bkn Muhammadiyah.

raja : kata siapa…? makanya saran saya kan blm anda ikuti untuk belajar mantiq. anda sudah kembali menutup pintu ilmu tersebut. di sarankan mencari hadisnya juga sudah ga mau. itu karena memang hadist itu bener bahwa akan tertutup pintu ilmu lain

qq : Hikz. mmngnya Anda sdh memenuhi permintaan Az? Tentang ayat porno tadi? Knp hrs Zahra yg mmncari hadisnya? Knp bkn Anda? Bknkah Anda yg menyitirnya?

raja : siapa tau ga percaya. katanya selalu perlu bukti

qq : Seharusnya (Anda) menunjukkan.

raja : saya kan dah bilang lupa. makanya kalo ada orang ngomong di simak. pendapat salah masih di ulang2. kata siapa muhammadiyah ga selamat? di jelaskan oleh siapa muhammadiyah akan tidak selamat…?

qq : Skrg kata siapa Muhamadiyah akan selamat? Siapa yg mampu menjamin?

raja : itu jaminan 4JJI. dan saya yakini sebagai iman saya

qq : Lewat siapa Allah menjaminnya? Lewat siapa ALlah mengabarkan jaminan itu?

raja : lewat jibril dan rosul2 nya untuk ummat yang mengikuti kebenaran, sebagai shirotol mustaqim

qq : Apakah tercatat bahwa Malaikat Jibril datang bersama rasulullah menyatakan(menjamin) muhamadiyah selamat?

raja : tercatat di dalam alquran. kalau anda mengingkari berati anda bukan golongan yang selamat

qq : Bkn Muhamadiyahpun klo melaksanakan ajaran Rasulullah, insya Allah psti selamat.

raja : salah.

qq : Hahahaha. Dalam Al-Qur’an tdk menyatakan Muhammadiyah yg selamat.

raja : kata siapa…?

qq : (pada akhir zaman) islam terbagi jadi 73 golongan. Tapi cuma 1 yg selamat. orang yang berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Al-Hadist. Tentunya hadis sahih.

raja : yang berpegang tegus pada quran hadist kan hanya muhammadiyah

qq : Dusta. Memngnya dpt bukti dr mn?

raja : kok dusta… ya ngga dusta lah

qq : mengapa demikian? Asbun lo. Alasan yg gak masuk akal, klo hanya muhamadiyah yg mnjalakan

raja : anda mengatakan dusta juga alasanya apa? asbun gimana…?

qq : Asal bunyi.

raja : bukanya keilmuan zahro yang masie dangkal….?

qq : Tolong jelaskan, kenapa cuma muhammadiyah aja

raja : 1. zahro tidak tau arti kata muhammadiyah. 2. kesombongan zahro mengalahkan akal sehat dalam membangun sebuah kerangka berfikir. 3. zahro masih minim iformasi. 4. zahro terlalu taqild kepada ustad zahro. camkan dulu itu buat zahro. jangan sukanya mempermalukan diri dengan keilmuan yang masie blm cukup

qq : Anda yg terlalu taqlid sama Gus dur

raja : =))

qq : Padahal dia bkn org MUhamadiyah’

raja : kata siapa gusdur bukan muhammadiyah,….?

qq : Skrg Gus Dur pemimpin NU. Dari mana Anda tahu Gus Dur Muhamadiyah?

raja : =))

raja : masih dangkal wis asal ngemeng. saya kasih 1 pelajaran betapa mantiq itu penting mba. jangan asal ngemeng. biar anda belajar the meaning of word

qq : APa ngemeng?

raja : begini mba dah lah. dah cukup keliatan seberapa pengetahuan zahro. saya terangkan satu2, kalo mau denger

qq : Beginilah klo mengikut org buta. jadi ikut2an buta.

raja : subkhanalloh. sampai akhirnya zahro berkata seperti itu. sama sekali tidak ada cerminan muslimah yang di contohkan fatimah az zahro. tidak ada lagi suri toladan rosul yang keliatan

qq : Sbntr, Muhammadiyah itu apa artinya? jelaskan secara mantiq. Anda dari tadi muter mulu. Tanpa mau mnjlskan apa yg Zahra tanyakan.

raja : ok zahro saya jelaskan. saya minta tolong buang jauh2 taqlid. taqlid buta terhadap tontonan terhadap kata2 ustad

raja : 1. di dunia teknologi mengisi ( dubbing ) suara seperti di tayangan gusdur sangat mudah di buat. temen2 saya banyak yang sanggup melakukan itu

qq : Tp itu mmng suara Gis Dur. Bkn rekayasa. Gus Dur sndiri mengakui. Udh deh jgn bela2 Gus Dur

raja : jian ngeyel maning

qq : Emng dia itu antek2 Yahudi kok

raja : silakan itu pendapat anda. jangan bisa nya menyalahkan. rosul aja mengislam kan milyaran orang kafir. kamu palah ga bisa mendakwahkan 1 gusdur. jangan SOK SUCI. ustadmu juga bilangin jangan sok suci. temen2 mu bilangin jangan sok suci. rosul ngga mencontohkan itu. rosul tidak pernah mengkafirkan. tidak pernah meng antek kan

qq : Tdk ada diantara kami yg sok suci. Gus Dur itu org ulama besar. Jd ia tahu dan sadar dgn apa yg dikatakan.

raja : harusnya saling mengingatkan. udahlah kamu khilaf kok ga mau mengakui sie? masih ngeyel. rosul mencontohkan apa..?

qq : Emng udh kesambet tuh

raja : wah lama2 zahro kelewatan deh. memaki2 orang

qq : raja : udahlah kamu khilaf kok ga mau mengakui sie>>> Dan Anda merasa benar gitu?

raja : saya mengingatkan tidak merasa benar. saling mengingatkan. aku dari tadi subkhanalloh berapa kali.

qq : Knp harus subkhanallah?

raja : zahro ga sekalipun zikhrulloh. apa itu contoh yang baik dari zahro

qq : Mmngnya org dzikir mesti ditunjukkan ke org lain? Tdk perlu Bung.

raja : looo jelas memberikan contoh kebaikan ga papa kok. memaki orang juga lebih lebih ga perlu di tunjukan pada orang lain. lebih2 meng antek kan. rosul ga pernah menyebut paman nya abu tholib sebagai antek jahiliyah. otaknya di pake zahro. biar nurani terbuka. bagaimana rosul ingin menyelamatkan paman nya itu sebagai contoh sesama muhammadiyah untuk saling mengingatkan

qq : Anda mengatakan kitab ana lbh porno. Itu itu makian 10 x lbh kelewatan !

raja : makanya pake otak. saya dah berkali2 paste arti porno. artinya definisinya apa sie. makanya belajar mantiq ya. biar ga dangkal. lg di jelasin nyrocos melulu. sini ustadmu aja suruh ngobrol ma aku. muridnya payah. tukang pembawa kayu baker. kaya istrinya abu jahal

qq : Anda menyarankan otak Zahra dipake. Apakah Anda yakin otak Anda telah nyaman dlm pemakaiannya?

raja : saya pake. kalo ngga saya pake saya mikir pake apa dong. make dengkul. konyol juga zahro =))

qq : IYu. pake dengkul tu. Udh jelas Gus Dur rusak. Masih dibela2

raja : di dakwaih. rosul aja mendak waih paman nya ampe meninggal. bahkan di sakarotul maut masih di dakwaih

qq : Udh tdk kurang org mengingatkan Gus Dur. Tp kenyataannya ttp aja gitu. Justru skrg Anda jd pembelanya.

raja : emang zahro dah pernah mengingatkan…? ustad zahro dah mengingatkan…?

qq : Knp hrs Zahra? Bknkah byk org2 disekitarnya? Dan mereka telah melakukannya. Yg dekat saja tdk digubris apalagi Zahra. Aneh

raja : kalo memang zahro yang sommbong katanya seorang muslimah ya harus seperti rosul doing jangan setengah2. main fitnah kaya istrinya abu jahal. apa yang di contohkan rosul harus zahro ikuti. salah satunya ada tidak meng-antek kan. tidak meng-kafirkan. tidak meng-yahudikan. kenapa zahro buat aturan sendiri ? sini ustadnya mana tak diskusi. dah mengajarkan kesesatan

qq : Spa yg buat aturan sndiri? Tahu dr mn rasul tdk mengkafirkan? Baca sejarah nggk sih?

raja : baca. tapi blm banyak. mungkin zahro lebih fasih untuk sejarah. kasih contoh coba, sejarah dimana rosul mengkafirkan

qq : Ya dlm perang la.

raja : =))

qq : Bukankah itu bukti bahwa rasululah memerangi mereka yg kafir? Knp tertawa? Itu adalah bukti.

raja : kalo memerangi iya. tapi tidak mengkafirkan. itupun kafir dhimmi yang diperangi. dan ingat dalam perang rosul selalu berdakwah. tidak sedikit kafir yang masuk islam dalam kondisi perang dan khusnul khotimah. kayaknya baca sejarah nya blm selesai deh 😀

qq : Huh. Zahra dah baca byk Biografi Rasulullah Bung. Udh deh. KIta gak bakalan selesai membicarakan ini.

raja : =))

qq : Ketikan Zahra terkatung2. Gara2 debat tanpa juntrungan.

raja : itu karena dah tertutup pintu ilmunya. maka belajar mantik deh. and jangan lupa gusdur muhammadiyah. tanyakan sama ustadmu. kalo bilang tidak nie nomer hp ku 0888… saya siap berdiskusi dengan ustadmu

qq : Jgn bawa2 Ustadz deh. Klo dgn Zahra ya dgn Zahra sj. Zahra sanggup kok ngadepin Anda. Berhubung skrg asar sj Zahra hrs menghentikan ini. Toh pd akhrnya Anda hanya muter2 gak jelas. Selalu mengalihkan pembahasan. Gak ada guna. Rugi.

raja : loo zahro kan seperti ini karena panduan sang ustad. sini mana. kalo ustadmu benar kenapa musti takut

qq : Sapa yg takut?

raja : come here lets talk

qq : Org dgn Zahra aja byk yg tdk selesai kok mau nantang Ustadz Zahra. Gak penting deh. Orang yang berilmu itu merunduk bagai padi. Tdk mengatakan org lain rendah.

raja : dah saya bukan berilmu kok. asli saya orang bodo makanya pengen belajar ma ustad zahro yang hweeeeeeebaaaaaaaaaaaaattttttttttttt

qq : Semoga Allah sentiasa memberikan hidayah kepada kita, serta keluarga kita. Wassalamu’aliakumwarohmatullahiwabarokaatuhu… :-h

raja : amien. waalikum salam.

http://hk.youtube.com/watch?v=EGP43mh3oOs (Gus Dur Sokong Gerakan Kristenisasi)

http://hk.youtube.com/watch?v=DiZOuZAzThE&feature=related (Gus Dur dalam Pemberkatan di Gereja)

http://www.suara-islam.com/index.php/Internasional/Gus-Dur-Terima-Penghargaan-Yahudi.html

Selasa 22 Desember 2008

Iklan

Responses

  1. when this happendn where?ty

  2. emulyosuke23 said: when this happendn where?ty

    Just 3 day ago Sister. At maya world. Hahahaha…

  3. keknya yang kek gini gak ada gunanya dech diposting dan di debatkan…

  4. roebyarto said: keknya yang kek gini gak ada gunanya dech diposting dan di debatkan…

    Tidak semua orang sependapat dengan Anda, Mas Roebyarto. Qq hanya ignkan coreksi dari teman yg baca. Apakah Qq kelewatan dgn mengatakan hal yg seperti tertulis di sana? Itu saja. Syukron tuk masukan Anda. Keep Ukhuwah. (^-^)

  5. http://reogjhatillan.multiply.com/reviews/item/13

  6. hmm..spechlees..

  7. Mbak QQ fontnya jangan blue juga donk,,jd ngga hbs bacanya,,kurang jelas,,

  8. arjunasama said: http://reogjhatillan.multiply.com/reviews/item/13

    Terimakasih byk tuk infonya Jeng.

  9. erfiadi said: hmm..spechlees..

    Its ok Erfiadi Brother. Thanks a lot any way.Qq Just want to share, its was real, that in this world are not only one Muslim people, who understand about Islam but with their overt and conscious they dare to insult Qur’an. chilling.

  10. solekha said: Mbak QQ fontnya jangan blue juga donk,,jd ngga hbs bacanya,,kurang jelas,,

    He… Tau ya knp Qq berat bgt klo meninggalkan warna biru. Klo ganti putih keliatan gak ya kira-kira? Hikz…

  11. Assalamu’alaikum wrwbBismillahirrahmanirrohim..wah ini perlu di luruskan tentang pornonya Alquranporno artinya terbuka dan yg di maksud gusdur itu Alquran porno untukl semua umat artinya siapapun boleh mebuka menelanjangin alqur’an hingga dia bener2 tahu dan faham isi alquran karena semua yg mengenai ilmu segala ilmu dah tertulis di alqur’an hanya itu yg bisa aq sampaikansalah ato benar hanya Allah yg maha tahuwallahu a’lam wabillahi taufiq wal hidayahwassalamu’alaikum wrwb

  12. Subhanallah… bagaimanapun ini diskusi yang bagus dan yang sangat luarbiasa adalah kalimat Q yang terakhir.Setiap orang memang punya pola pemikiran yang berbeda-beda, seperti datangnya hidayahpun dari berbagai jalan yang berbeda. sehingga kalimat yang keluarpun berbeda, termasuk Gus Dur, Zahra dan Raja. kalo ini no comment deh…Diteruskan pun nampaknya diskusi ini gak bakalan selesai, ya bagaiamana mau selesai lha wong keduanya menggunakan standar kebenaran yang berbeda. Coba liat lagi, bagaimana Zahra mendefinisikan Porno, bagaimana pula raja mendefinisikan Porno. Padahal ini adalah sandarannya. Liat pula bagainama keduanya mendefinisikan Muhammadiyah, ini juga dah berbeda, padahal ini sandaran.Ayo kita sama-sama buka lagi kitab alatnya.Tapi kalimat yang paling “nendang” adalah kalimat zahra yang ini “Ini bkn soalan menurut Anda. Tp tujuan Gus Dur menghina Al-Qur’an”. Kalo zahra bilang, antek yahudi, atau penilaian lainnya, mungkin emang zahra dah menguasai cukup ilmu dan melihat perilakunya sehingga dapat berkata begitu, tapi kalau tujuan, yang aku tahu sih, tujuan erat hubungannya dengan niat, dan niat itu gak terlihat kan?, aku mesti belajar ma Zahra nih….

  13. cupluk0025 said: yg di maksud gusdur itu Alquran porno untukl semua umat artinya siapapun boleh mebuka menelanjangin alqur’an hingga dia bener2 tahu dan faham isi alquran karena semua yg mengenai ilmu segala ilmu dah tertulis di alqur’an

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokaatuhu, Oya? Benarkah begitu maksud Gus Dur? Silahkan Mas Eko simak maksud Gus Dur berikut ini, “Di Alqur’an itu ada ayat tentang menyusui anak dua tahun berturut-turut. Cari dalam Injil kalau ada ayat seperti itu. Namanya menyusui, ya mengeluarkan tetek kan?! Cabul dong ini. Banyaklah contoh lain, ha-ha-ha” http://islamic.xtgem.com/quran_dihina_gusdur/dihina_gusdur1.htm?k=62e950504923253fed610ee008181117Sesuaikah dengan yg dimaksud Mas Eko?

  14. qqcakep said: Itu ada link yg Qq sertakan. Silahkan dilihat.

    yup, bener…

  15. isnanto said: Kalo zahra bilang, antek yahudi, atau penilaian lainnya, mungkin emang zahra dah menguasai cukup ilmu dan melihat perilakunya sehingga dapat berkata begitu,

    Bkn Zahra yg mengatakan Gus Dur antek2 Yahudi. tapi itu Bang Raja jg sdh mengutip berita yang didengarnya sejak permulaan pembicaraan. Dan ketika Qq menulusurinya jg banyak sudah yang mengabarkan akan hal itu. Silahkan dibuka link yg Qq sertakan.

  16. isnanto said: yup, bener…

    Yiiiiiiii Perasaan td Qq replaynya nggk muncul? Ternyata muncul ya?Makanya Qq delete lagi dan mengulang.

  17. qqcakep said: Bkn Zahra yg mengatakan Gus Dur antek2 Yahudi. tapi itu Bang Raja jg sdh mengutip berita yang didengarnya sejak permulaan pembicaraan. Dan ketika Qq menulusurinya jg banyak sudah yang mengabarkan akan hal itu. Silahkan dibuka link yg Qq sertakan.

    Aku reply lagi yah…adanya link itu benar.

  18. Halaah .. kalo orang biasa kasa saya mah bingung ngikutin debat kaya gini. No comment on qq and raja. Cuman sbgai rakyat biasa saya kok kurang sreg sama istilahnya Gus Dur. Yah, kalo Gus Dur emang bermaksud bahwa porno = terbuka, wong dijelasin dulu sebelom diucapkan… biar rakyat yang denger gak berprasangka buruk apalagi sampe keblinger, hehe.. jangan deh.

  19. myadvantures said: Halaah .. kalo orang biasa kasa saya mah bingung ngikutin debat kaya gini. No comment on qq and raja. Cuman sbgai rakyat biasa saya kok kurang sreg sama istilahnya Gus Dur. Yah, kalo Gus Dur emang bermaksud bahwa porno = terbuka, wong dijelasin dulu sebelom diucapkan… biar rakyat yang denger gak berprasangka buruk apalagi sampe keblinger, hehe.. jangan deh.

    Maksudnya Akhy, sependapat dengan Akhy Cupluk0025 ya?

  20. mantiq apaan sich? Aneh..Maaf,mb qq jg tdk bs membawakn dalil dr qur’an +hadist,tp ß sepakat dgn beberapa pernyataan mb qq. kalo om raja,maaf,lebih g berilmu plus nyleneh (mirip dgn pak g*****r).ß sgt tertarik berbincg dgn om raja coz penasrn dgn tulisannya

  21. mantiq apaan sich? Aneh..Maaf,mb qq jg tdk bs membawakn dalil dr qur’an +hadist,tp ß sepakat dgn beberapa pernyataan mb qq. kalo om raja,maaf,lebih g berilmu plus nyleneh (mirip dgn pak g*****r).ß sgt tertarik berbincg dgn om raja coz penasrn dgn tulisannya

  22. hokage5056 said: mantiq apaan sich? Aneh..Maaf,mb qq jg tdk bs membawakn dalil dr qur’an +hadist,tp ß sepakat dgn beberapa pernyataan mb qq. kalo om raja,maaf,lebih g berilmu plus nyleneh (mirip dgn pak g*****r).ß sgt tertarik berbincg dgn om raja coz penasrn dgn tulisannya

    Klo Qq gak salah, mantiq adalah ilmu mempelajari tatanan bahasa Arab. Itu Om Raja kan sudah menyebutkannya. Seharusnya dalil yang Qq gunakan adalah bukti kepornoan Injil, dan ayat Al-Qur’an yg dikutip Gus Dur tentang menyusui. Qq sudah menyiapkan dalilnya. tetapi, berhubung Om Raja tdk mau menunjukkan Ayat Al-Qur’an yg ia maksud soal nutfah itu. Jd Qq jg tdk akan mendahului mengeluarkan dalilnya.

  23. Bang Kuliner

  24. cupluk0025 said: Assalamu’alaikum wrwbBismillahirrahmanirrohim..wah ini perlu di luruskan tentang pornonya Alquranporno artinya terbuka dan yg di maksud gusdur itu Alquran porno untukl semua umat artinya siapapun boleh mebuka menelanjangin alqur’an hingga dia bener2 tahu dan faham isi alquran karena semua yg mengenai ilmu segala ilmu dah tertulis di alqur’an hanya itu yg bisa aq sampaikansalah ato benar hanya Allah yg maha tahuwallahu a’lam wabillahi taufiq wal hidayahwassalamu’alaikum wrwb

    porno artinya terbuka..?? weleh..baru tau diriku.. secara tata bahasa aja kok kayaknya dah super duper ngawurr, klo gitu diskusi porno bisa berarti diskusi terbuka dong.. heheyang jelas, sebuah kata itu harus memiliki definisi tertentu dan harus bisa dimaklumi dan disepakati orang banyak, coba lihat kamus besar bahasa indonesia, porno itu disamakan dengan kata cabul yang berarti kotor/keji/tidak senonoh..klo kata porno=terbuka, ini mah saya rasa definisi sepihak (dan tidak bisa diterima umum). sebagai muslim, saya jelas tidak terima klo sampai ada yang bilang Al-Qur’an kitab porno..semoga Allah swt memberikan petunjuk kepada kita semua.

  25. porno : pornografi, cabul*pornografi : 1. penggambaran tingkah laku secara erotis dng lukisan atau tulisan utk membangkitkan nafsu berahi; 2. bahan bacaan yang dengan sengaja dan semata-mata dirancang utk membangkitkan nafsu berhai dl seks.cabul : keji dan kotor; tidak senonoh (melanggar kesopanan, kesusilaan) itu arti porno di Besar Bahasa Indonesia, terbitan Balai Pustaka hlmn. porno (782 ); pornografi (782); cabul (163)Pornografi (dari bahasa Yunani πορνογραφία pornographia — secara harafiah tulisan tentang atau gambar tentang pelacur) (kadang kala juga disingkat menjadi “porn,” “pr0n,” atau “porno”) adalah penggambaran tubuh manusia atau perilaku seksual manusia secara terbuka (eksplisit) dengan tujuan membangkitkan birahi (gairah seksual). Pornografi berbeda dari erotika. Dapat dikatakan, pornografi adalah bentuk ekstrem/vulgar dari erotika. Erotika sendiri adalah penjabaran fisik dari konsep-konsep erotisme. Kalangan industri pornografi kerap kali menggunakan istilah erotika dengan motif eufemisme namun mengakibatkan kekacauan pemahaman di kalangan masyarakat umum.Pornografi dapat menggunakan berbagai media — teks tertulis maupun lisan, foto-foto, ukiran, gambar, gambar bergerak (termasuk animasi), dan suara seperti misalnya suara orang yang bernapas tersengal-sengal. Film porno menggabungkan gambar yang bergerak, teks erotik yang diucapkan dan/atau suara-suara erotik lainnya, sementara majalah seringkali menggabungkan foto dan teks tertulis. Novel dan cerita pendek menyajikan teks tertulis, kadang-kadang dengan ilustrasi. Suatu pertunjukan hidup pun dapat disebut porno. (ini definisi porno dari wikipedia, search di google)wuaduh, ilmu matiqnya raja hebat sekali, gak pake referensi..Kamus Besar Bahasa Indonesia, porno=terbuka?? dari hongkong?? makin2 ya mbak qq?!..sy jadi ikutan marah, panas sekali rasanya..dan tangan q tiba2 mengepal..rrrgghhhh masa’ kitab suci kita dibilang “porno”.. pingin rasanya ninju hidung orang yg bilang kitab suci ku “porno”.. kyaaaa!!!!!utk raja, mana referensinya “porno” itu terbuka? utk mbak qq, sudahlah mbak..gak usah dilanjutkan, debat kusir jadinya.. 🙂

  26. meyta2205 said: itu arti porno di Besar Bahasa Indonesia, terbitan Balai Pustaka hlmn. porno (782 ); pornografi (782); cabul (163

    Subhanallah. Komplit sekali. Syukron katsiira atas keterangannnya Ukhty Meyta.

  27. Salaaaaammm visit http://mubas.wen.ru

  28. Hadis Ikhtilafu ummati rahmah Dari segi sanad periwayatan, lafadz ini memang bukan hadits nabawi.Melainkan sebuah ungkapan yang dinisbahkan kepada seorang bernama Al-Qasim bin Muhammad, cucu Abu Bakar Ash-Shiddiq. Beliau lahir di masa khalifah Ali bin Abi Thalib menjadi penguasa. Beliau adalah seorang imam yang menjadi panutan dan wafat tahun 107 hijriyah.Imam Al-Baihaqi menyebutkan dalam kitab Al-Madkhal bahwa lafadz ini adalah perkataan Al-Qasim bin Muhammad. Demikian juga komentar dari Al-Imam As-Suyuti …seberanya lafadz itu tidak bisa di ambil mafhum mukhalafah secara mentah .nah sekarang Benarkah Berbeda Pendapat Berdosa?Secara sanad, lafadz yang kita bahas ini memang bukan sabda Nabi SAW. Namun apakah esensinya juga bertentangan dengan agama? Dan benarkah berbeda pendapat itu berdosa dan kemungkaran?Pertanyaan ini cukup menarik untuk kita kaji lebih dalam. Mengingat justru perbedaan pendapat bukan hanya terjadi di zaman sekarang ini saja. Tetapi pada tiap zaman, selalu ada perbedaan pendapat.Para ulama hadits semacam Al-Imam Al-Bukhari, Al-Imam Muslim, Al-Baihaqi, Ad-Daaruquthny, Al-Imam Abu Daud dan lainnya, masing-masing punya pendapat yang berbeda dalam metode meneliti sebuah hadits. Dan hasilnya, ada begitu banyak hadits yang dishahihkan oleh satu orang namun di sisi lain justru di-dhaif-kan, bahkan dikatakan sebagai hadits palsu. Bukankah para ulama hadits berbeda pendapat?Para fuqaha pendiri mazhab yang empat memang terkenal dengan perbedaan pendapat di antara mereka, mulai dari masalah ushul fiqih hingga masalah cabang-cabangnya (furu”).Bahkan perbedaan pendapat sudah ada sejak zaman para tabi”in dan shahabat. Tidak terhitung kasus-kasus baik besar maupun kecil yang terjadi di tengah para shahabat nabi yang mulia itu.Bahkan perbedaan pendapat itu terjadi bukan hanya sepeninggal Nabi SAW. Tetapi terjadi justru di masa Nabi Muhammad SAW masih hidup dan tinggal bersama mereka. Beliau bahkan seringkali ikut terlibat langsung dalam perbedaan pendapat itu.Lalu apakah kita masih akan mengatakan bahwa Rasulullah SAW adalah pelaku kemungkaran?Bagaimana dengan perbedaan pendapat di kalangan para nabi terdahulu?Bukankah Musa pernah menarik jenggot saudaranya, Harun, karena berselisih dalam metode pendekatan dakwah kepada Bani Israel?Harun menjawab” “Hai putera ibuku, janganlah kamu pegang janggutku dan jangan kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan berkata, “Kamu telah memecah antara Bani Israil dan kamu tidak memelihara amanatku.” (QS. Thaha: 94)Perselisihan juga terjadi antara Nabi Daud dan anaknya, Nabi Sulaiman. Padahal keduanya nabi yang mendapat wahyu dari Allah SWT. Namun nyatanya, keduanya tetap berbeda pendapat dalam memutuskan perkara hukum. Dan kejadian itu diabadikan di dalam Al-Quran.Dan Daud dan Sulaiman, di waktu keduanya memberikan keputusan mengenai tanaman, karena tanaman itu dirusak oleh kambing-kambing kepunyaan kaumnya. Dan adalah Kami menyaksikan keputusan yang diberikan oleh mereka itu (QS. Al-Anbiya”: 78)Apakah Musa dan Harun serta Sulaiman dan Daud adalah para pendosa?Apakah perbedaan pendapat di antara mereka merupakan sebuah kemungkaran?Lalu bagaimana dengan dua malaikat yang berselisih tentang nasib pembunuh 100 nyawa yang mati di tengah jalan dalam rangka bertaubat? Malaikat pertama ingin memasukkannya ke surga sedangkan malaikat kedua ingin memasukkannya ke neraka. Apakah kedua malaikat yang berselisih itu melakukan kejahatan dan dosa?Sebelum kita menjawab pertanyaan pelik ini, kita perlu bedakan antara beda pendapat dengan perseteruan. Keduanya sangat berbeda. Beda pendapat atau ikhtilaf tidak selalu berbuntut perseteruan, perpecahan,permusuhan atau saling menjelekkan.Kisah para ulama di masa lalu yang berbeda pendapat dalam masalah furu” tapi tetap saling menyanjung secara pribadi adalah contoh paling tepat yang bisa kita kemukakan. Intinya, beda pendapat tidak harus selalu berujung kepada permusuhan. Bahkan disisi lain, beda pandangan itu malah bisa membuat kita semakin kaya dan kuat. Sebuah masalah yang didiskusikan bersama dengan brainstorming, umumnya bisa semakin powerfull. Karena telah dikritisi dari segala sisi .http://mubas.wen.ru

  29. mobassir said: Salaaaaammm visit http://mubas.wen.ru

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokaatuhu… Jazakallah khair yaa Akhy Mobassir. Semoga Allah merahmati Anda dan keluarga.

  30. mobassir said: Hadis Ikhtilafu ummati rahmah

    Hmmmmmm… yang sebagian tenggelam, gimana bacanya ya? Terimakasih banyak Akhy.Ah… ana kurang setuju jika perbedaan itu berdosa…

  31. perkataan gusdur itu bersayap….seperti yang banyak dianut kalangan ulama sufi…metafora…kalau dipahami dengan perkataan pemikiran Umat Islam secara umum ya jelas membuat marah…tapi kalau dipahami dengan bahasa yang lain tentu maknanya beda…para kyai sepuh NU tetap santai dalam menyikapi gusdur,,,hanya dengan sindiran ringan saja….btw kalau saya tidak tahu isi hati gusdur sebenarnya ketika mengucapkan kata2 itu…kalau kami sendiri dan teman2 kami dari NU kalau memahami dengan bahasa apa adanya tentu saja kami pun ikhwah NU juga tidak terima kalau dikatakan al Qur’an kitab yang porno….tapi kami tidak mau membicarakan lebih lanjut..biarlah pak gusdur..kami serahkan sendiri kepada beliau maksud perkataannya…toh setiap orang sudah tahu pertanggungjawaban masing2 dari stiap perkataan yang terucap….beliau bagi kami tidak terlalu memusingkan kami…biarlah para kyai sepuh NU yang memikirkan…mohon maap saya bukan pendukung gusdur…dan bicara dengan ilmu manthiq..manthiq adalah ilmu logika….A adalah bagian dari B…apa A mesti sama dengan B….gusdur adalah bagian dari NU…tapi apa NU sendiri hanya gusdur….tidaklah..gusdur bukan pemimpin NU,,,hanya seorang tokoh NU…NU organisasi yang besar…banyak tokoh,.,.secara personal tidak lepas dari tokoh2 yang ‘kontroversial’…sama juga muhammadiyah..contoh saja Dr, Syafii Ma’arif..banyak dikritik sebagai tokoh yang kelewat moderat….yah namanya person jangan dianggap mewakili secara utuh sebuah organisasi….dulu pernah saya dapati ustadz muhammadiyah yg membolehkan pacaran Islami…he hehe..coba kalau perkataan ustadz ini saya bawakan kepada warga muhammadiyah yang sholeh di kampung kami..pasti mereka tidak terima…pacaran tetap haram walau dengan kata Islami..demikian keyakinan warga muhammdiyah di kampung kami…so jangan menyamaratakan lah…sikap setiap person bisa berbeda…tapi secara resmi secara organisasi tetaplah ada keputudan dan panduan serta pernyataan resminya..kalau mau mengenal pandangan yang sebenarnya dari NU (secara resmi) bisa dilihat di buku Ahkamul Fuqaha PBNU….kalau di muhammadiyah disebut fatwa majelis tarjih muhammadiyah….itulah pernyataan resmi dari sebuah organisasi bukan dari pandangan person2….

  32. mawarbhiru said: tapi kalau dipahami dengan bahasa yang lain tentu maknanya beda…

    Dgn bahasa lain bagimana? Cara penyampaian Gusdur saja sudah jelas banget. Gak perlu pemaknaan lain. Dia bilang mengeluarkan tetek menyusui. Apa cuba kalau bukan tujuannya ke sana…? Wew… Dah ah gak mau mbahas lagi.

  33. tentang gusdur saya mau menyampaikan pandangan saya…nanti saya jelaskan sepengetahuan saya….kalau berkenan lebih baik tertutup saja via PM atau email….btw..mohon maaf code css blog-nya diperbaiki ya..tulisan2 mbak bagus2 tapi sayang tidak bisa kebaca…

  34. mawarbhiru said: tentang gusdur saya mau menyampaikan pandangan saya…nanti saya jelaskan sepengetahuan saya….kalau berkenan lebih baik tertutup saja via PM atau email….btw..mohon maaf code css blog-nya diperbaiki ya..tulisan2 mbak bagus2 tapi sayang tidak bisa kebaca…

    Kode CSS bagian mana nie? Fontkah?

  35. mungkin bagian font atau bagian lebar kotak kolom comment..bisa diperbesar ukuran lebar kotaknya…btw mungkin bisa diganti themes lain, siapa tahu theme-nya yg bermasalah..

  36. Sebenarnya kotaknya sdh cukup besar Akhy. Dan tidak bermasalah dengan themenya. Hanya saja, di dalam ana kasih anti deface. Jadi ianya begini. Sblm ana taruh ianya tdk bermasalah dgn GBnya. Tapi banyak deface yang merusak. Sering dapat kiriman spam dgn gambar” porno. Jadi cara ini lbh selamat insya Allah.

  37. ya memang ada plus minusnya…kalau soal spam yg mengganggu..coba saja diPM yg bersangkutan…tapi sebaiknya jangan akhwat yg melakukan,,,tapi bisa minta bantuan teman ikhwan…saya pernah dispam spt itu…saya counter aja dengan PM…diblog ID yang bersangkutan…kalau masih bandel baru direport abbuse,,,,

  38. Malez berurusan dengan mereka. Tapi cubalah nanti, insya Allah ana perbaiki. Semoga bisa nemu solusi yang baik. Terimakasih banyak untuk perhatiannya Akhy Dody. Semoga Allah memberkahi Akhy dan keluarga selalu.

  39. ukhti.., tentang ilmu mantiq adalah ilmu yang banyak menimbulkan kemudzorotan. Para sahabat n tabi’in n ulama salaf tidak pernah menggunakan ilmu itu. Bahkan tentang ilmu ini Ulama Salaf yg 4 mahzab berlindung kepada Alloh Ta’ala. alias tidak suka. Ilmu mantiq melahirkan ulama2 zindiq, pelaku bid’ah, n kesesatan lainnya. Mereka berkata seperti orang Yahudi, yg penuh tipu muslihat ttg agamanya. Perkataan yg bermaksud makna ganda. dan lain lain. akhirnya mereka menipu diri sendiri yg menjerumuskan jiwa mereka kufur kepada ISLAM. Dan orang2 seperti ini di zaman ALI r.a dikejar2 n di bunuh. Begitu pula dizaman Kholifah UMAR bin Abdul AZIZ, mereka orang2 Zindiq itu dihukum mati. Karena mereka menafsirkan agama adalah untuk mematikan Sunnah Nabi n menyuburkan logika hawa nafsu. Ilmu Mantiq itu ilmu logika. Kita pasti paham apa maunya logika tanpa Wahyu, bukan?

  40. alifara said: ukhti.., tentang ilmu mantiq adalah ilmu yang banyak menimbulkan kemudzorotan. Para sahabat n tabi’in n ulama salaf tidak pernah menggunakan ilmu itu. Bahkan tentang ilmu ini Ulama Salaf yg 4 mahzab berlindung kepada Alloh Ta’ala. alias tidak suka. Ilmu mantiq melahirkan ulama2 zindiq, pelaku bid’ah, n kesesatan lainnya. Mereka berkata seperti orang Yahudi, yg penuh tipu muslihat ttg agamanya. Perkataan yg bermaksud makna ganda. dan lain lain. akhirnya mereka menipu diri sendiri yg menjerumuskan jiwa mereka kufur kepada ISLAM. Dan orang2 seperti ini di zaman ALI r.a dikejar2 n di bunuh. Begitu pula dizaman Kholifah UMAR bin Abdul AZIZ, mereka orang2 Zindiq itu dihukum mati. Karena mereka menafsirkan agama adalah untuk mematikan Sunnah Nabi n menyuburkan logika hawa nafsu. Ilmu Mantiq itu ilmu logika. Kita pasti paham apa maunya logika tanpa Wahyu, bukan?

    Alhamdulillah dapet tambahan ilmu lagi. Terimakasih banyak Abu Fara. Tapi tuh ilmu bolehkan kita pelajari tuk mengetahui saja?Qq

  41. lebih baik pelajari ilmu sunnah Rosul SAW. Supaya pikiran kita tidak kerasukan oleh pemikiran itu. Tapi kalau ukhti penasaran …tafadzol. n ana sendiri tidak pernah mempelajarinya. karena kaidah 2nya yg banyak merusak. afwan

  42. alifara said: lebih baik pelajari ilmu sunnah Rosul SAW. Supaya pikiran kita tidak kerasukan oleh pemikiran itu. Tapi kalau ukhti penasaran …tafadzol. n ana sendiri tidak pernah mempelajarinya. karena kaidah 2nya yg banyak merusak. afwan

    Ouw… kalau bgitu lbh baik ana jg jangan mempelajarinya. Soalnya akidah ana jg masih sering gonjang ganjing. Hikz… jazakallah atas diingatkannya Akhy Ali. Senang bertemu dengan antum. Semoga antum dan keluarga sentiasa dilindungi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kelak dikumpulkan bersama” orang” mukmin sedunia, di taman firdaus-Nya…>:D<!–

  43. oya, kalau ukhti berkenan. bagaimana cara mengembalikan coment di tampilan Home. soalnya semua hilang(ana tdk tahu ttg blog dll). syukron

  44. alifara said: oya, kalau ukhti berkenan. bagaimana cara mengembalikan coment di tampilan Home. soalnya semua hilang(ana tdk tahu ttg blog dll). syukron

    Bentar, ana masuk ke halaman Akhy Ali dulu..:)

  45. mohon maap, tentang ilmu manthiq tidak semuanya adalah sesat, ilmu manthiq itu setali tiga uang dengan ilmu logika, ilmu manthiq kan istilah dalam dunia keislaman, yang rumus dan variabel2 di dalamnya mirip dengan ilmu logika….ilmu manthiq itu salah satu alat dari ilmu ushul fiqh,,,contoh saja yang dibicarakan dalam ilmu manthiq mirip dengan ilmu matematika dasar, seperti 1 + 1 = 2, ini secara manthiq/logika adalah mutlak, bukan relatif…ilmu matematika, aljabar dll kan dikembangkan oleh ulama2 Islam….bilangan angka 1 sampai 10 pun sering disebut angka arab, ya karena pengembangnya adalah para ulama Islam…

  46. oobgitu ya ..mawar biru. saya sendiri mendpat info ilmu Manthiq sedikit sekali. Tap memang kurang lebihnya hampir begitu. n ini ada protec dari ulama terkemuka. n dengar2 ilmu ini juga mengambil paksa bagian2 filsafat Yunani. Benarkah? kalau ini benar, maka ini tidak bisa dijadikan sebagai acuan. Ibnu Sina n lain 2 memang hebat dalam kapasitasnya atas ilmu kauniyah.(Sebagaimana di Zaman Modern ini orang2 ghoirul islam jg mampu). namun, halnya ibnu Sina pola pikir spritualnya berafiliasi pada Syi’ah. Dengan dmkian mereka bukanlah sebagai rujukan untuk keilmuan di bidang Hadist n sejenisnya. Ibnu Taimiyah, ibnu Qoyyim, ibnu Katsir, n lain dalam taahrij Ulama Salaf Seperti Albani.(al-Ghozali mengakuinya sebagai pakar hadist, baca di fiquss-siroh) tdk suka menyinggung ilmu manthq. Ataupun dikalangan Sahabat Nabi, ilmu ini belum muncul. karena itu pada masa itu tidak terjadi perselisihan yg tajam dan lain-lain.karena jika terjadi beda pendapat, dikembalikan pd Kitabulloh dan Sunnah Rosul. Nah kalau sekarang, kaum muslimin berselisih diajak belajar Manthiq dulu. Ini kesalahan besar.mohon maaf saya juga kurang banyak mengerti. tapi kapan2 saya akan cari info ttgnya. Afwaannn. syukron. ya mawar biru. afwan ukhti QQ, ana nampung.

  47. mawarbhiru said: mohon maap, tentang ilmu manthiq tidak semuanya adalah sesat, ilmu manthiq itu setali tiga uang dengan ilmu logika, ilmu manthiq kan istilah dalam dunia keislaman, yang rumus dan variabel2 di dalamnya mirip dengan ilmu logika….ilmu manthiq itu salah satu alat dari ilmu ushul fiqh,,,contoh saja yang dibicarakan dalam ilmu manthiq mirip dengan ilmu matematika dasar, seperti 1 + 1 = 2, ini secara manthiq/logika adalah mutlak, bukan relatif…ilmu matematika, aljabar dll kan dikembangkan oleh ulama2 Islam….bilangan angka 1 sampai 10 pun sering disebut angka arab, ya karena pengembangnya adalah para ulama Islam…

    Terimakaish banyak untuk tambahan keterangannya Akhy Mawar. Hmmm… jadi bingung dah Qq. Yang mana yang bener nie? Hikz…

  48. alifara said: oobgitu ya ..mawar biru. saya sendiri mendpat info ilmu Manthiq sedikit sekali. Tap memang kurang lebihnya hampir begitu. n ini ada protec dari ulama terkemuka. n dengar2 ilmu ini juga mengambil paksa bagian2 filsafat Yunani. Benarkah? kalau ini benar, maka ini tidak bisa dijadikan sebagai acuan. Ibnu Sina n lain 2 memang hebat dalam kapasitasnya atas ilmu kauniyah.(Sebagaimana di Zaman Modern ini orang2 ghoirul islam jg mampu). namun, halnya ibnu Sina pola pikir spritualnya berafiliasi pada Syi’ah. Dengan dmkian mereka bukanlah sebagai rujukan untuk keilmuan di bidang Hadist n sejenisnya. Ibnu Taimiyah, ibnu Qoyyim, ibnu Katsir, n lain dalam taahrij Ulama Salaf Seperti Albani.(al-Ghozali mengakuinya sebagai pakar hadist, baca di fiquss-siroh) tdk suka menyinggung ilmu manthq. Ataupun dikalangan Sahabat Nabi, ilmu ini belum muncul. karena itu pada masa itu tidak terjadi perselisihan yg tajam dan lain-lain.karena jika terjadi beda pendapat, dikembalikan pd Kitabulloh dan Sunnah Rosul. Nah kalau sekarang, kaum muslimin berselisih diajak belajar Manthiq dulu. Ini kesalahan besar.mohon maaf saya juga kurang banyak mengerti. tapi kapan2 saya akan cari info ttgnya. Afwaannn. syukron. ya mawar biru. afwan ukhti QQ, ana nampung.

    Ah… Memang benar” beza orang” berilmu dengan yang belum berilmu seperti Qq ini. Jadi nggak tahu mau ngomong apa. Antum orang” berilmu benar” membuat iri. Hikz….. 😀

  49. jangan iri ukhti…ini hanya ngomong saja. n Ibnu SINA, alFaraobi, albarokat adalah kalangan ahli mantiq. Dengan kehandalan logikanya mereka mengatakan bahwa”Kenabian itu adalah halusinasi dan Fata Morgana seamata.” dan lain-lain. Mereka orang-orang besar dalm kapasitasnya sebagai pemikir dan ilmuwan sains terutama. Tapi pada zamannya mereka berselisih tajam dengan ulama2 besar, karena mereka menafsirkan agama dengan berpikir sendiri, mengurangi atau tanpa nash. Wallohu ‘a’lam.

  50. alifara said: Mereka orang-orang besar dalm kapasitasnya sebagai pemikir dan ilmuwan sains terutama. Tapi pada zamannya mereka berselisih tajam dengan ulama2 besar, karena mereka menafsirkan agama dengan berpikir sendiri, mengurangi atau tanpa nash. Wallohu ‘a’lam.

    Orang pinter yang keblinger? 😀

  51. ana juga gak ngerti sebenarnya. seperti apa detail sejarahnya. tAPI CUKUPLAH point2 tertentu sebagai penguat reverensi kita untuk membuka lebih kuat kewaspadaan kita terhadap pemikiran expansif yg melemahkan ketwakkalan kepada Alloh Azza wa Jalla..

  52. alifara said: ana juga gak ngerti sebenarnya. seperti apa detail sejarahnya. tAPI CUKUPLAH point2 tertentu sebagai penguat reverensi kita untuk membuka lebih kuat kewaspadaan kita terhadap pemikiran expansif yg melemahkan ketwakkalan kepada Alloh Azza wa Jalla..

    Nanti jika sdh tahu lebih, bagi tahu juga Qq ya 🙂 ? Betul betul betul (Upin-Ipin mood on), 😀

  53. skrang mulai sdikit bnyak tahu. tapi kalau ditulis disini, hmmm …gk muat ummu qq. apalagi pembahasannya itu…otak ini harus bnyak keliling2 sampai ketemu jalurnya.syukron

  54. alifara said: skrang mulai sdikit bnyak tahu. tapi kalau ditulis disini, hmmm …gk muat ummu qq. apalagi pembahasannya itu…otak ini harus bnyak keliling2 sampai ketemu jalurnya.syukron

    Ah.. ilmu Allah memang benar” luas. Lautanpun tdk akan cukup untuk menuliskannya…Akhy tulis di blog Akhy dunk sebagiannya, biar Qq bisa baca di sana:) insya Allah.

  55. Bgaimana menulisnya? orang ana kalau disuruh nulis itu bahasanya suka kesasar. Kalau disuruh jawab, maka akan ana perjuangkan tuk bisa jawab. tp mudah2an ana bisa nulisnya. Maeski judulnya sj. syukron.

  56. alifara said: Bgaimana menulisnya? orang ana kalau disuruh nulis itu bahasanya suka kesasar. Kalau disuruh jawab, maka akan ana perjuangkan tuk bisa jawab. tp mudah2an ana bisa nulisnya. Maeski judulnya sj. syukron.

    Harus disertai dengan kemauan yang kuat, demi mensyiarkan agama Allah. Semoga ALlah Subhanahu wa Ta’ala memudahkan urusan antum dan keluarga.:)

  57. alhamdulillah, begitu pula ummu qq sekeluarga dlm pemeliharaan Alloh Azza Wa Jalla. insyaalloh.

  58. alifara said: alhamdulillah, begitu pula ummu qq sekeluarga dlm pemeliharaan Alloh Azza Wa Jalla. insyaalloh.

    Amiin yaa Allah 🙂

  59. Imam Ali as, “Seseorang cenderung memusuhi yang tidak diketahuinya.”Untuk memahami syi’ah dari yang anti syi’ah baca situs http://www.hakekat.com sedang yang melucuti kebohongan hakekat.com http://satriasyiah.wordpress.com.

  60. javad123 said: Imam Ali as, “Seseorang cenderung memusuhi yang tidak diketahuinya.”Untuk memahami syi’ah dari yang anti syi’ah baca situs http://www.hakekat.com sedang yang melucuti kebohongan hakekat.com http://satriasyiah.wordpress.com.

    Terimakaish banyak infonya, Akhy Javad. Salam. 🙂

  61. luar biasa…ada generasi manusia dalam islam yg bisa memusuhi sebagian sahabat Nabi SAW. apakah nanti dihari pembalasan anda juga akan mencela sebagian sahabat Nabi.? Mereka turut serta dalam hijrah, dihina dan dikejar orang kafir. Kemudian mereka juga ikut membangun Masjid QUBA. Mereka juga ikut dalam perang bersama Nabi. Harta mereka korbankan sampai nyawa sekalipun. Bahkan berperang dengan anak sendiri yg kafir. Terkepung dlam perang al-ahzab. Berangkat bersama Nabi ke TABUK. Mereka semua berangkat bersama Nabi SAW. Dan anda wahai bpk. JAVAD…sekali-kali janganlah memalingkan kaum muslimin kepada kebencian kepada sebagian Sahabat NABI SAW. IMAM ALI karomallohu wajhah, abu bakar AS-SIDIQ(gelar dari Nabi) dll adalah hamba Alloh Al-Aziz yang terpilih. Sedangkan anda tidak bersama Nabi…tdak hijrah pula bersama Nabi. Tidak pula mendapat suatu jaminan kepastian kemuliaan dari Nabi SAW. Dan apakah anda akan mencela pula sebagian sahabat Nabi SAW didepan Alloh Ta’ala. pula kpd Rosululloah SAW jg pada Yaumil Hisab..???tidak sebanding perkataan aorang2 terkinitentang orang2 terdahulu yg bersama Nabi SAWmereka lelah berkeringat dan berdara-darah karena meyakinikebenaran dari Rosululloh SAW.mereka adalah orang yg selalu bersama2berhiruk pikuk bersama NABI Sollallohu ‘alaihi wassalam.hiruk pikuk dalam pengorbanan kepada Alloh Ta’ala bersama Nabi..Dan aku…..tidak memandang …kepada orang2 terkiniterkecuali kupandang orang yg mengihklaskan hatiuntuk tawadu’…..bahwa diri kita tidak sebanding dengan mereka.Imam Ali tdk mencela Abu bakar bahkan duduk bersama kumandangkan suara untuk izzul Islam wal Muslimin.aku orang awammmmmtp tahu pula kebersamaan Nabi SAW bersama Sahabat. tuk Mr. JaVAD. afwan pula ummu qq ana nampung.

  62. alifara said: luar biasa…ada generasi manusia dalam islam yg bisa memusuhi sebagian sahabat Nabi SAW.

    Apa ini Akhy Ali? Qq yang memusuhikah? Qq tidak begitu Akhy. Serius. Apakah Akhy Ali sudha masuk ke link yang dikirim Akhy Javad? Dan ini merupakan balasan untuk beliau? Kalau begitu, kebetulan Qq memang belum masuk ke sana…

  63. afwan, hal ini memang tuk Mr. JAVAD. Mudah2an Alloh Ta’ala merahmati ummu qq sekluarga . Wassalam

  64. alifara said: afwan, hal ini memang tuk Mr. JAVAD. Mudah2an Alloh Ta’ala merahmati ummu qq sekluarga . Wassalam

    Oh, kirain tuduhan tuk ana :D. Amiin yaa Allah. Terimakaish banyak, Akhy Ali. Bagamna dengan keluarga antum? Sudah ditemukan kembali jamaahnya? Semoga peroleh rahmat dunia-akhirat 🙂

  65. alhamdulillah, afiat dan ma’unah-NYA mdah2an slalu dtang pd kami. Insyaalloh. syukron


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

DARI SATU TEMPAT KE TEMPAT LAIN KITA BERCERITA DAN BERKARYA UNTUK INDONESIA

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: