Oleh: Ida Raihan | 7 Februari 2009

Oh Palestina…

Saat itu Minggu, 11 January, aku bertemu dengan wartawan majalah Holiday. Taiwan. Ia memintaku membuat puisi dengan tema Palestina. Dan harus diserahkan sebelum 15 January.

Puisi? Hmm… itu adalah hal yang paling sulit bagiku (Dan yang lain lebih sulit lagi .) Tetapi aku telah berjanji, aku akan membuatnya. Entah itu bagaimana hasilnya. Aku akan tetap mencoba. Maklumlah puisi itu memerlukan kata-kata yang aneh. Menurutku lho? Soalnya puisi yang bagus, yang banyak mengandung metafora. Yang tidak mudah ditebak maksud dari puisi itu. Katanya sih

Akhirnya setelah dua hari berfikir, aku berhasil menulis juga meskipun masih banyak kacaunya. He…

MUJAHID DUNIA

Hujan mengguyur dunia

Bangunkan singa yang tertidur lama

Memekik takbir agungkan kesucian-Nya

Satu hati membela Palestina

Di bumi para nabi yang mulia

Merah dimana-mana

Tergenang dari jiwa muda dan tua

Hasil kebiadaban srigala bersenjata

Kibarkan bendera, rangkul senjata

Mereka butuh bantuan kita

Peperangan ini mulia

Hancurkan kebiadaban di negeri yang terluka

Surga menanti kita, janji yang tertulis dalam kitab-Nya

SYUHADA PALESTINA

Jiwa merdeka tiada pernah sengsara

Meski diambang bayang kematian

Karena engkau sadar, itulah bagianmu

Yang harus kau rebut

Dengan kesusahan dan derita

Pertaruhkan selembar nyawa

Yang hanya satu dititipkan kepadamu

Desing peluru terus memburu

Dentum ledakan meluluh-lantakkan tubuhmu

Genangan merah hiasi langkah

Berupa aliran darah

Namun satu tertanam dalam jiwamu

Hidup mulia atau syaid di jalan-Nya

Sebagai akhir perjalanan duniamu

Wahai syuhada…

Selasa, 13 January 2009

Iklan

Responses

  1. Great poem, jeng..Salut2 atas kerja kerasnya..tetap semangat berproses ria tentang puisi ya..:)

  2. Siapa bilang nak Kiki disuruh bikin puisi susah? Buktinya hasilnya bagus, menarik untuk dibaca. Terus bikin lagi!

  3. Nice poem

  4. ivoniezahra said: Great poem, jeng..Salut2 atas kerja kerasnya..tetap semangat berproses ria tentang puisi ya..:)

    He… kan belajar dari dikau Jeng. Hikz.. Makacih banyak ya? Cepetan selesaikan tugas dikau ya? He…Semoga sukses selalu…

  5. jandra22 said: Siapa bilang nak Kiki disuruh bikin puisi susah? Buktinya hasilnya bagus, menarik untuk dibaca. Terus bikin lagi!

    He… Makasih banget ya Bunda Jandra. berbekal nekad nie. Hikz…Makasih supportnya Bunda. Semoga sukses buat Bunda Jandra dan keluarga.

  6. roebyarto said: Nice poem

    Thanks a lot Rubyarto Brother. Wish you suksess in your life.

  7. Sangat luar biasa…..

  8. isnanto said: Sangat luar biasa…..

    Wedew… Luar biasa apanya? Kacaunya? Hikz…

  9. qqcakep said: Wedew… Luar biasa apanya? Kacaunya? Hikz…

    Luar biasa indah, dan mengena

  10. Ow. . 😮

  11. hebat..hebat..bagus sekali..puisinya..qq kuh aq di buatin dunk..(pamrih mode on :P)

  12. isnanto said: Luar biasa indah, dan mengena

    Ehm… ngukur kepala lagi ah.Mekacih… mekacih…Qq undang makan malam yuk… (kedip-kedip mode on).

  13. wrseno said: Ow. . 😮

    Mmmmm… :-p

  14. cupluk0025 said: hebat..hebat..bagus sekali..puisinya..qq kuh aq di buatin dunk..(pamrih mode on :P)

    Hwakakakkakakak… Kasih piala penghargaan dunk… Cepetan Mas Ekooo…Hikz…Yeeeee puisikan ungkapan hati. Mana bisa dibuatin tuk mewakilkan. Gak kuku deh (gak kuku tuh bahasa apa ya :-p ?)

  15. ya bisa..tp temanya gak sama dengan itu..unkapan hati qq kuh ke aq aja ya hehehe..cepetan…

  16. Ini nyamuk apa chapung Mas Eko? Hikz…Ungkapan hati Qq? Hm…Malam” makan mentimunmentimun dibeli di pasar rayaDuhai Mas Eko jangan melamunPandangi saja wajah Qq yang jelitaHwakakakkakak. Lha kok malah kayak pantun pinangan Mas Eko? Tuing tuing dah.

  17. lah katanya minta piagam..la itu piagamnya…itu mah pantun bukan puisi.:P

  18. cupluk0025 said: lah katanya minta piagam..la itu piagamnya…itu mah pantun bukan puisi.:P

    Lhah piagam kok kayak nyamuk upacara gini? Tuing Tuing lagi dah.Hikz.. kan udh Qq jelasin tu. Jadinya pantun. He.. Pantun pinangan kata org mah.

  19. la aq mintanya puisi bukan pantun..kenapa di kasih pantun..?salah jalur…:P

  20. cupluk0025 said: la aq mintanya puisi bukan pantun..kenapa di kasih pantun..?salah jalur…:P

    Itu mau bikin puisi. Tapi… belum genap dua hari mikirnya. Jadi ya jadinya pantun. Waxxxxxx….

  21. wah..wah..,mba qq byk j yach bakat yg tersembunyi..^_^bagus..bagus..mba..,

  22. mana singanya??yang banyak kambing di palestina.

  23. smoothly said: wah..wah..,mba qq byk j yach bakat yg tersembunyi..^_^bagus..bagus..mba..,

    He.. Syukron Ukhty Thiwie. Masih belajar. Belajar nekad. He…

  24. arjunasama said: mana singanya??yang banyak kambing di palestina.

    Berarti Akhy Arjun belum faham maksud Qq.Yang disebut di palestina adalah srigalanya yang bersenjata. Sedangkan singanya untuk mewakilkan dunia.

  25. Kalau nekadnya aja bagus gini, gimana kalo nggak nekad ya, pasti lebih bagus lagi. Terus berkarya mbak QQ

  26. jika puisi itu kau tulis dengan hati…maka pasti akan merasuk kehati tiap pembacanya…..trus berkarya walau ada “celaan”….n jangn tertidur saat dininabobokan pujian…

  27. piedaa said: Kalau nekadnya aja bagus gini, gimana kalo nggak nekad ya, pasti lebih bagus lagi. Terus berkarya mbak QQ

    Hikz.. kalau nggk nekad ya ketiduran Say…

  28. cakdayat said: jika puisi itu kau tulis dengan hati…maka pasti akan merasuk kehati tiap pembacanya…..trus berkarya walau ada “celaan”….n jangn tertidur saat dininabobokan pujian…

    Yupz… Betul.. betul… betul…(Upin-Ipin mode on).Makasih banyak Cak Dayat. Ajarin cara nulis yang bener dunk… (kedip-kedip mode on).

  29. hehehehehe…nulis apa…kalau nulis A B C aja aku bisa……ini aja aku mau bljr ma QQ (melas mode on)

  30. cakdayat said: hehehehehe…nulis apa…kalau nulis A B C aja aku bisa……ini aja aku mau bljr ma QQ (melas mode on)

    Hwekekekeke… Sama dunk klo gitu. Belajar bareng yuk. (Tengok kanan-kiri, cari pencil dan penghapusnya mode on).

  31. qqcakep said: Ehm… ngukur kepala lagi ah.Mekacih… mekacih…Qq undang makan malam yuk… (kedip-kedip mode on).

    Mau……..!!! (mode GR=true)

  32. bagus juga teh,

  33. isnanto said: Mau……..!!! (mode GR=true

    Makannya di restoran. Jangan lupa bawa uangnya ya? Sekalian bayarin makan Qq. 😀

  34. ajaycuek said: bagus juga teh,

    Makacih… nraktir Teteh yuk…

  35. hmm….. nraktir, blm dpt subsidih teh, nanti kl udh ada rezeki dikabarin dech

  36. ajaycuek said: hmm….. nraktir, blm dpt subsidih teh, nanti kl udh ada rezeki dikabarin dech

    Hehe… Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala, melimpahkan rizki-Nya kepada Akhy Ajay.

  37. amin……………… Ya Rabbal A’lamin

  38. luar,,,,,,,biasa mbak qq yang cakep….puisinya menggetarkan jiwa……

  39. bestlight said: luar,,,,,,,biasa mbak qq yang cakep….puisinya menggetarkan jiwa……

    Kutersanjung…, Makasih bgt Akhy Bestlight.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: