Oleh: Ida Raihan | 12 Maret 2009

Orang Yang Berkesan Pada Mayaku

“Hidup ini sebuah perjalanan maju (Emng ada perjalanan mundur?). Sekali saja kamu berhenti, maka kamu akan tersusul oleh yang di belakangmu.” begitu sebuah ungkapan yang pernah aku temukan di Tagged.

Dalam setiap kehidupan ada kisah. Dalam kisah akan ada sesuatu yang tertoreh bersama kita. Sebuah rasa mungkin. Entah itu suka ataupun duka. Banyak hal-hal baru yang berbeda kita temukan setiap harinya dalam kehidupan ini. Entah itu teman baru, sahabat baru, gaya rambut baru, wajah baru, tingkah laku baru. Dan hal-hal baru lainnya. Bagiku, yang paling menyenangkan diantara semua itu adalah bertemu dengan sahabat atau teman baru. Yang tentunya akan menambah perpendaharaan pertemanan kita. Bukan berarti lantas melupakan teman lama. Sama sekali tidak. Teman lama, apapun alasannya baik yang telah membuat luka maupun bahagia tetap akan terkenang sepanjang masa. Yang tentunya diantara mereka pasti ada yang meninggalkan kesan mendalam di hati. Baik itu cinta, persahabatan, atau sebuah luka. Yang berlaku pada kehidupan nyata maupun maya. Insya Allah.

Mau tahukah, siapa saja teman yang telah meninggalkan kesan tersendiri dalam kehidupan mayaku? Ini dia orangnya;

1. m-n.multiply.com ( YM ID D-6. Beliau adalah orang yang paling banyak berperan dalam perbaikan keyakinanku yang sempat goyah. Dari beliau aku mendapatkan banyak nasihat yang berharga. Sehingga aku mampu (dengan izin Allah tentu) kembali menata hatiku, untuk mempertahankan iman. Beliau tempat aku bertanya dalam menghadapi kesulitan seputar akidah. Tapi setelah beliau tidak mengisi tausiah kamis malam kami, aku mulai jarang bertanya lagi. Khawatir merepotkan beliau. Semoga Allah sentiasa meredhoi beliau dan keluarganya.

2. n-g.multiplay.com (YM ID H-I. Kami bertemu di Confrence pengajian pada Kamis Malam. Ia sangat baik. Ia sering membantuku menyelesaikan kesulitanku (khususnya ketika aku membutuhkan refrensi untuk menyelesaikan suatu tulisan). Namun yang lebih dari semua itu, ia telah membantu menyalakan semangat jihad di hatiku. Baik dari gambar-gambar yang di pasang di avatar YMnya, maupun dari video-video yang dikirimkannya kepadaku. Dari diskusi-diskusi yang pernah kami lakukan, aku tahu, cita-cita tertingginya, syahid di jalan Allah. Yang paling aku sukai darinya, ia selalu tidak merasa terganggu jika aku pinta tuk menerjemahkan bahasa Japan. Tapi akhir-akhir ini, ia sedang terlihat jelek. Mirip Upin dan Ipin. Film kartun Malaysia). Anehnya, ketika Kamis lalu aku merasa takut sehingga tidak berani masuk kamar mandi tuk mandi, banyak yang mengolok-olok namun tidak mempan. Tetapi ketika ia yang menyuruh, ajaib, aku langsung berani. Dan pergi mandi. Padahal ia nyuruhnya agak kasar. Intinya begini, “Cepet mandi! hilangkan takutmu. Dari pada bau. Aku mau kerja!.” Dan langsung sign out. Tanpa menunggu replayku. Hikz…

3. z-m.multiply.com (YM ID B-P. Usianya empat tahun lebih muda dariku. Aku yakin seyakin-yakinnya. Ia tidak sadar bahwa, secara tidak langsung, ia juga telah menularkan semangat jihadnya kepadaku. Melalui gambar-gambar yang ia gunakan di avatarnya. Kami juga pernah berdiskusi walau sebentar. Seperti H-I, cita-cita tertinggi teman yang satu ini juga, Syahid di jalan Allah.

Akhir-akhir ini, kami sedang bersebrangan pandangan. Mengenai politik! Sungguh seumur hidup baru sekaranglah aku terjebak pebincangan politik. Sesuatu yang sangat tidak aku sukai. Dan ikhwan satu ini menjadi lawan utamaku. Baik di blog dia maupun di forum. Postingan terakhir dia saat ini, sebuah tulisan yang judulnya mendapat pengakuan menjebak. Banyak orang yang mengaku tertipu oleh judul postingannya. Tapi tidak bagiku. Kerana, insya Allah aku faham bagaimana dia dengan partai yang didukungnya. Bagaimana blog dia menunjukkan bahwa dia pendukung sejati. Saluut…

4. k-k.multiply.com (YM ID A-A. Teman satu ini selalu membuatku kesulitan jika sedang berdiskusi melalui ketikan di YM. Dia selalu mengingatkanku agar tidak menggunakan icon. Sungguh suatu hal yang sangat sulit aku kendalikan. Mengingat aku sudah sangat terbiasa dengan icon (emoticon). Padahal tujuan dia sangat baik. Untuk menghindari salahnya penafsiran. Tapi itu membuatku nggerundel di ati karena tidak bisa berekspresi). Tapi aku menyukai dia, karena agama dia baik dan dia sering memberiku info menarik.

5. u-k.multiply.com (belum menyimpan YM beliau). Sejak pertama masuk blog mujahid Sleman ini aku langsung mengaguminya. Kerana ilmu pengetahuannya yang luas. Aku selalu iri kepadanya. Kenapa dia yang berpengetahuan luas. Kenapa bukan aku? Jika aku melihatnya, aku akan langsung teringat keluarga Ali Bin Abu Thalib. Penyebabnya kerana ia selalu me
ncarikan solusi kepada yang membutuhkan pertolongannya (hal ini dilakukan oleh keluarga Imam Ali K.W). Itu yang aku tangkap dari blognya. Dan dari pengalaman-pengalamanku ketika meminta bantuan dia). Bisa jadi aku selalu merepotkan beliau dengan pertannyaan-pertanyaanku. Semoga Allah merahmatinya. Memberi kebahagiaan dunia akhirat pada beliau dan keluarganya.

6. k-e.multiply.com. (YM ID K-K. Entah bagaimana mulanya kami kenal. Yang aku ingat, kami sama-sama O’ON ketika pertama kali PM-an. Namun kemudian, jasanya sangat besar dalam perjalanan pertemananku di maya ini. Dia yang telah mengenalkanku dengan para ngapaker, sehingga aku jadi suka mempelajari bahasa ngapak. Dan yang terakhir dari sekarang, ia telah memberikan sebuah nasihat dan pelajaran yang sangat berharga bagiku. Sebuah dzikirullah yang mulai dapat aku rasakan manfaatnya. Dan dari dia pula aku mengenal seorang kakak yang baik hati di bawah ini.

7. w-o.multiply.com (YM ID W-O. Meski usianya lebih muda dariku, sikapnya jauh lebih dewasa dariku. Ia mau menganggapku sebagai adik. Betapa bersyukurnya aku mempunyai kakak seperti dia. Selama ini aku selalu mencurhatkan segala permasalahanku pada buku bernama diary. Tetapi setelah kehadirannya, entah bagaimana, aku bisa menceritakan permasalahan hatiku kepadanya (walau baru sedikit). Penunggu gunung ini (Hikz.. mengetrek-etrek), seperti tahu apa yang terjadi dengan perasaanku. Jika aku sedang mode bercanda, maka iapun bercanda. Jika aku sedang bersedih iapun menyimak. Jika aku sedang serius, ia menawarkan diskusi. Aku menyukainya (haruskah aku jaga hati? Hikz… Suka sebagai teman saja kok! Bukan debaran). Ia kadang lucu. Namun juga dewasa. Tapi jangan salah! Wajah dia seumuran 12 tahun! Sumpah!). Lagi, dia bentar lagi insya Allah jadi manten. Aku pasti akan sedih jika ia jadi manten nanti. Hikz…

8. c-5.multiply.com(YM ID E-5. Aku pernah berharap kepadanya. Kerana ia memberi harapan. Namun ia terlalu banyak bercanda. Sehingga semua terkesan main-main saja. Akhirnya aku putuskan untuk mundur teratur. Dan menganggapnya sebagai teman baik saja. Dia juga banyak membantuku ketika aku membutuhkan refrensi. Tapi ada hal yang membuatku kadang sebel dan pingin marah padanya. Ketika aku sedang bad mode, komentarku selalu ditanggapinya dengan canda. Ketika aku ingin serius, iapun masih tetap bercanda. Tujuan dia baik, agar aku tidak cepet tua. Tapi entahlah. Aku belum bisa nerima ini. Mungkin aku juga terlalu buruk kerana berharap ia memahami perasaanku. Padahal semua orang juga tahu, tiada seorangpun yang tahu hati kita, kecuali pemiliknya dan Penciptanya saja. Semoga dia memaafkanku. Bukan berarti kami tidak pernah diskusi secara serius. Kami pernah melakukannya beberapa kali. Soal agama.

9.m-a.multiply.com (belum nyimpen YM ID beliau) MP beliau bertuliskan Sleman. Beliau juga salah satu tempat aku bertanya. Beliau sedikit mirip dengan Akhy u-k.multiply.com.

10. h-u.multiply.com (YM ID H-U. Dia pakdenya orang banyak di MP ini. Dia yang banyak membantu dalam urusan multiply. Kadang membuat dongkol. Karena sulit banget di cari kalau sedang dibutuhkan. Emang enaknya jadi orang pinter saja biar dicari-cari orang. Ada yang mau cari Qqkah? (Khusus buat yang mau ngasih ATM aktif) He…

11. n-e.multiply.com (Belum nyimpen YM dia. Mujahidah satu ini sangat pemberani. Kerana seringnya aku membaca postingan dia di suatu group. Aku jadi sering merasa malu padanya. Ia memiliki keberanian yang luar biasa. Yang jarang ditemui dimasa sekarang. Terus terang aku ingin selalu membaca postingan-postingan maupun komentar-komentar dia. Sehingga aku bisa menumbuhkan keberanianku seperti seberani Sumayyah (syahidah pertama dalam Islam). Namun satu hal, comment” beliau dalam menanggapi hal yang kadang kurang disetujuinya membuatku sering merinding kerana terlalu kerasnya.

Jum’at 13 Maret 2009

Iklan

Responses

  1. Hem………….mat Pagi QKalau boleh usul kenapa harus di rahasiakan ID nya he he he

  2. rosyagus said: Hem………….mat Pagi QKalau boleh usul kenapa harus di rahasiakan ID nya he he he

    Pagi Jeng Rosy. Qq belum bisa tidur nie. Hikz…He… kalau nggak dirahasiakan, ya nanti orang pada tahu. Qq kan malu. Tapi Jeng Rosy pasti mengenali berapa diantaranya. minimal 2 lah…

  3. QQ..nomer 7 kang warseno banget deh….:D

  4. Ehm . . . Ehm. . .

  5. waduh..aq di sebut juga nih..aq jd malu deh..aq juga mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan qq kuh..aq minta maaf yg sebesar2nya apabila sering membuat qq kuh tidak nyaman,sebel,dongkol dll.mohon di maaf kan ya semoga Allaah SWT selalu melimpahkan Rakhmat,Toufiq dan HidayahNya kepada Qq kuh..Amiin..

  6. U/ penyemangat page

  7. kang khamse kayaknya juga selamat deh……kang seno aduh…. simpel tapi mendalam banget….masih ada yang berlomba tuh….

  8. pengajian malam jumat nya masih jalan sepertinya..alhamdulillah.. 🙂

  9. yah..ana nggak masuk nih??hehe..secara jrg nongol ya ukh…met berjuang biar tambah semnagatd

  10. khamshe said: QQ..nomer 7 kang warseno banget deh….:D

    Wedew.. Kang Kham She. Jangan disebutin dunk…

  11. wrseno said: Ehm . . . Ehm. . .

    Kesedak post kampling Kang Seno? Hikz…

  12. He… Kalau malu sembunyi.Sama” ya Mas Eko.Amiin yaa Allah.

  13. elysiarizqy said: U/ penyemangat page

    Hahahhahaha…

  14. isnanto said: kang khamse kayaknya juga selamat deh……kang seno aduh…. simpel tapi mendalam banget….masih ada yang berlomba tuh….

    Hikz…Berlomba???? Maksudnya dalam hal apa nie?

  15. muqorrobin said: pengajian malam jumat nya masih jalan sepertinya..alhamdulillah.. 🙂

    Upz…, Pak Ustadz pertama Qq tertinggal. Hikz…Padahal dari kemarin-kemarin udah Qq catet nama beliau. Eh semalam pas ngetik, nama beliau ilang dari hati. Hikz.. Beliau inilah yang paling berperan dalam merubah pemikiran Qq yang sempat kacau.

  16. zukruf85 said: yah..ana nggak masuk nih??hehe..secara jrg nongol ya ukh…met berjuang biar tambah semnagatd

    Hehe… Status antum saja Qq masih ragu nie. Ini Ukhty apa Akhy tah sebenarnya? Hikz…

  17. Wah …Ternyata udah ada yang membekas di hati qq….(broken heart mode on……hehehhee… ^_^)

  18. yadiemlzt said: Wah …Ternyata udah ada yang membekas di hati qq….(broken heart mode on……hehehhee… ^_^)

    Hwekekekekekeke… Nanti Qq cari lakban buat merekatnya kembali ya?

  19. qqcakep said: Hwekekekekekeke… Nanti Qq cari lakban buat merekatnya kembali ya?

    gak bisa pke lakban,pke alteco aja….wkkwwsalam ukhwah Q…

  20. yadiemlzt said: gak bisa pke lakban,pke alteco aja….wkkwwsalam ukhwah Q…

    He… Alteconya jangan dihabisin buat persedian tahun depan. Hikz…Salam ukhuwah juga Akhy Yadi. Makasih banyak ya dah njenguk kemari…

  21. Kalo aq bikin list org yg berbekas pd q..bu qq termasuk salah satunya..

  22. padahal g diedit gpp tuh.. :)kl mo nanya2 gpp kok. insya Allah tetap terbuka menerima pertanyaan. 🙂

  23. hokage5056 said: Kalo aq bikin list org yg berbekas pd q..bu qq termasuk salah satunya..

    Hikz… Kok bisa Nanda? Kerana Bu Qq kacau ya? Hikz…

  24. muqorrobin said: padahal g diedit gpp tuh.. :)kl mo nanya2 gpp kok. insya Allah tetap terbuka menerima pertanyaan. 🙂

    Kalau nggk di edit, ntar Qq bisa-bisa semakin ‘muda’ usianya, akan semakin ilang bayangan orang-orang yang sudah berperan dalam kehidupan Qq.He. Jazakallah khairan katsiira, Pak Ustadz.

  25. Bu qq lucu

  26. hokage5056 said: Bu qq lucu

    Hikz… Asal nggk separah wajah ndeso rejeki kuto. Hehe…

  27. Ternyata dunia ini indah ya Q..banyak sahabat, banyak saudara, banyak cinta..gak punya duit juga (aku juga mau dikasih ATM aktif, he he he) asyik aja…

  28. nisanajma said: Ternyata dunia ini indah ya Q..banyak sahabat, banyak saudara, banyak cinta..gak punya duit juga (aku juga mau dikasih ATM aktif, he he he) asyik aja…

    Indah???? Hmmm… Qq belum sepenuhnya setuju Ukhty. Soalnya banyak sekali yang menyakitkan sekaligus mengerikan di dunia ini. Tetapi Qq bersyukur, kerana, ternyata masih ada banyak orang-orang baik yang meninggalkan kesan tersendiri dalam kehidupan Qq…ATM aktif tapi curian gimana? Mau juga? Hikz…

  29. berarti ana lom masuk katagori nich ya ukhty?hihihi:D:D

  30. hasnasyadza said: berarti ana lom masuk katagori nich ya ukhty?hihihi:D:D

    Upz… Insya Allah Ukhty Hasna mulai ada di hati. Ana mencintaimu kerana Allah Ukhty…

  31. qqcakep said: Upz… Insya Allah Ukhty Hasna mulai ada di hati. Ana mencintaimu kerana Allah Ukhty…

    mee tooterimakasih saudariku

  32. hasnasyadza said: mee tooterimakasih saudariku

    Sama” Ukhty Hasna…

  33. ^__^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: