Oleh: Ida Raihan | 17 Maret 2009

[Sahabat] Jadikan Aku Sahabatmu.

Sholaatu minallah wa alfa salam… Samar-samar suara itu mendengung di telinga. Dengan mata terpejam, tangan meraba-raba. Malas. Di balik selimut tebal dan pengaruh kantuk, plus dingin yang menusuk kulit. Suara semakin jelas sebelum akhirnya HP ditemukan dengan sholawat yang dilagukan oleh Group Khasidah Langitan yang khas kanak-kanak. Merdu. Dengan mata yang menyipit, kutatap monitor HP. Memijit tombol open. Sebuah SMS.

“Ukhty, bangunlah… Assholaatu khoirum minnan naom(Sholat lebih baik dari pada tidur). Pukul empat lebih beberapa menit. Waktunya qiamul lail.

Dengan mata yang masih dua watt, ku pijit tombol-tombol huruf pada HPku. Membentuk sebuah tulisan “Syukron katsiira, Ukhty Chalim.” Lalu klik send. Ah… beginilah senangnya punyai sahabat. Ia akan selalu mengingatkan kala kita lalai.

Sahabat tidak akan merasa terganggu dengan perbedaan yang ada. Meskipun adanya perbedaan seringkali sangat mencolok. Seperti perbedaanku dengan kedua sahabat terdekatku. Nurul dan Chalim. Keduanya bisa dikata pendiam. Sedangkan aku banyak yang menjuluki burung beo. Kalau sudah bicara nyerocos panjang lebar. Hikz…

Nurul yang selalu bisa mengerti dan memahami watakku, tidak pernah protes sekalipun, meskipun jarang sekali kutelepon ataupun SMS. Chalim yang meskipun usianya lima tahun lebih muda dariku, tapi memiliki kedewasaan melebihi diriku (upz… selalu saja begitu. Jangan-jangan aku ini anak kecil yang terperangkap dalam tubuh dewasa? Hikz…). Ia sangat baik. Menjaga silaturrahmi kepada siapa saja. Keikhlasan selalu terpancar dari jiwanya. Semua orang menyukainya. Setiap kali bertemu, ia selalu tersenyum ramah. Meskipun membawa bawaan yang sangat banyak dan berat di tasnya.

“Bisnis akhirat.” Begitu dia menjawab ketika ada yang mengomentari bawaannya. Yang dibawanya adalah buku. Buku-buku koleksinya yang ia pinjamkan kepada teman-temannya, baik dari organisasi maupun di luar organisasi. Sungguh suatu usaha yang sangat mulia. Ia berjuang menebar manfaat kepada teman-temannya melalui buku koleksinya. Dan menggalang dana untuk membantu yayasan yatim-piatu.

Dua tahun lebih aku bersama mereka. Ketika aku dalam gundah, mereka yang menawarkan kedua telinganya untuk mendengarkan keluh-kesahku.

Ketika aku merasa sepi dalam kesendirian, kudapati mereka meneleponku. Untuk menanyakan kabarku. Meskipun aku jarang sekali menanyakan kabar mereka, keduanya tetap menghubungiku. Tanpa bosan. Dan akupun menjadi terbiasa dengan suara-suara mereka setiap hari. Dengan canda-canda mereka. Hingga akhirnya kusadari, hidup tanpa sahabat, bagai kapal tanpa penumpang. Ianya tidak bisa berlayar…

Dan akhirnya, ingin kurengkuh dirimu dengan kedua tanganku, Kawan. Ketika engkau ucapkan kata, “Ukhty, jadikan aku sahabatmu…

Selasa 17 Maret 2009

Terinspirasi dari: http://bundaelly.multiply.com/journal/item/221/Lomba%20Menulis%20Tentang%20Sahaba

Iklan

Responses

  1. hmmm…aq gak masuk dalam daftarnya ya..emang aq bukan sekedar sahabat tap lebih dr itu kali ya..

  2. nice post

  3. memang indah menautkan persahabatan karena-Nyasyukran ya ukhtuya

  4. oke…..kujadikan dirimu sahabatku

  5. bukan sekedar sahabat, malah qq dah aku anggap saudara kokemang ga berasa apa?

  6. berpelukaaaaan…walaupun bukan sahabat di dunia nyata tapi kita bisa kan jadi sahabat di dunia maya ini.maukan jadi sahabatku….

  7. Hikz… Belum menerima pendarfatan Jew.Jangan GR mode on. :))

  8. zukruf85 said: nice post

    Makacih banyak Say.

  9. hasnasyadza said: memang indah menautkan persahabatan karena-Nyasyukran ya ukhtuya

    Yupz. Benar sekali Ukhty. Waiyyakum. Syukron juga atas waktunya tuk membaca postingan ini. Keep Ukhuwah.

  10. ugroseno said: oke…..kujadikan dirimu sahabatku

    Terimakasih banyak Mas Ugro Seno.. >:D<!–

  11. elysiarizqy said: bukan sekedar sahabat, malah qq dah aku anggap saudara kokemang ga berasa apa?

    Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin, Saudaraku Kang Rizqy >:D< (peluk mode on) 😀

  12. ryanthiemungil said: berpelukaaaaan…walaupun bukan sahabat di dunia nyata tapi kita bisa kan jadi sahabat di dunia maya ini.maukan jadi sahabatku….

    Kubalas peluk engkau Saudariku, Ukhty Ryanthie. Terharu iks…Yupz… Jadikan aku sahabatmu… >:D<

  13. hemmm.Javan daftar jadi sahabatnya mbk Qq boleh ndak?hehe..just kidding oey

  14. achmadjavan said: hemmm.Javan daftar jadi sahabatnya mbk Qq boleh ndak?hehe..just kidding oey

    Wedew… Mbak Qq kadung seneng jew. Ternyata bercanda iks… Sedih. Hikz…

  15. salamu’alaykum warahmatullahalhamdulillah kita bisa jumpa lewat alam maya mbak qqmoga bisa jadi sahabat dunia-akhiratinsyaALLAH..hug n kiss^^

  16. emulyosuke23 said: salamu’alaykum warahmatullahalhamdulillah kita bisa jumpa lewat alam maya mbak qqmoga bisa jadi sahabat dunia-akhiratinsyaALLAH..hug n kiss^^

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokaatuhu. Alhamdulillah Ukhty Emul. Yupz. Semoga Allah memberkahi pertemuan ini hingga kelak difirdaus-Nya.

  17. amiin…yaALLAH

  18. qqcakep said: Wedew… Mbak Qq kadung seneng jew. Ternyata bercanda iks… Sedih. Hikz…

    klo beneran boleh ndak?sungguh luar biasa pasti jika bisa jadi sahabatnya mbk Qq.hehe.

  19. achmadjavan said: klo beneran boleh ndak?sungguh luar biasa pasti jika bisa jadi sahabatnya mbk Qq.hehe.

    Tentu saja boleh. Mbak Qq ingin punyai sahabat yang buuuuuuuanyak…

  20. qqcakep said: Tentu saja boleh. Mbak Qq ingin punyai sahabat yang buuuuuuuanyak…

    waaahh..maturnuwun nggih..

  21. Ukhty, jadikan aku sahabatmu…

  22. peliharalah persahabatan km ini ya Robbi*sok jd sahabat nih dinda*hheee

  23. luar biasa, sahabat yg terbaik harusnya gitu, mg persahabatnya kekal ampe akhirat, seperti persabatan para pemuda2 alkahfi

  24. achmadjavan said: waaahh..maturnuwun nggih..

    Sami” Akhy Javan. Sekarang dah jadi sahabatkan? Ngundang tetangga yuk buat peresmian. He…

  25. Terharu bacanya Akhy Isnan. Agak gimmanaaaa gitu. Hikz…>:D< kusambut dengan kedua tangan ini…

  26. Amiin yaa Allah.Uda Baim sahabat Qqkan?

  27. ajaycuek said: luar biasa, sahabat yg terbaik harusnya gitu, mg persahabatnya kekal ampe akhirat, seperti persabatan para pemuda2 alkahfi

    Amiin.. Amiin yaa Allah. Syukron katsiira atas doanya Akhy. Semoga kita dikumpulkan kelak di Firdaus-Nya. Bertetanggaan ya?

  28. asik dong kl bertetangga, bisa numpang nitip rumah ke teteh, kl aku lg keluar kota hmm

  29. ajaycuek said: asik dong kl bertetangga, bisa numpang nitip rumah ke teteh, kl aku lg keluar kota hmm

    Yang penting oleh-olehnya jangan lupa. ^__^

  30. sip dech,yg penting murah meriahkan teh (^_^)

  31. ajaycuek said: sip dech,yg penting murah meriahkan teh (^_^)

    Asal jangan boneka lutung. 😀

  32. qqcakep said: Sami” Akhy Javan. Sekarang dah jadi sahabatkan? Ngundang tetangga yuk buat peresmian. He…

    yuuk.mau disuguhi apa?klo kesukaan Javan..emmmm..siomay.lele,ikan laut..banyak dech..hihihi

  33. achmadjavan said: yuuk.mau disuguhi apa?klo kesukaan Javan..emmmm..siomay.lele,ikan laut..banyak dech..hihihi

    Yang sama cuma Siomay nya. Tak apa. Perbedaan adalah wajar dalam persahabatan. ^__^

  34. hehe……… so pastilah teh,

  35. qqcakep said: Yang sama cuma Siomay nya. Tak apa. Perbedaan adalah wajar dalam persahabatan. ^__^

    waaah..banyak lho makanan kesukaan ane..hhihi…syukron ya mbk Qq…semoga sehat selalu..

  36. Kita bersahabat, kan? 🙂

  37. bundaelly said: Kita bersahabat, kan? 🙂

    Betapa bahagianya jika Qq bisa diterima menjadi sahabat Bunda Elly. Love you kerana Allah Bunda…

  38. Oh..sahabatkah aku bagimu, say?*mupeng haha

  39. ivoniezahra said: Oh..sahabatkah aku bagimu, say?*mupeng haha

    Tentu saja Cinta… kitakan telah keliling bersama, ampek mabok kemarin. Hahahahahha…

  40. Alhamdulillah..sahabat itu ternyata rezeki ya Q..

  41. nisanajma said: Alhamdulillah..sahabat itu ternyata rezeki ya Q..

    Yupz… rizki yang barokah. Insya Allah.

  42. Hari ini aku berkunjung lagi kesini, Ada lagi yang menarik selain tulisanya, alunan senandung cinta membawa hati yang telah seirama. Bila senandung terus diulang, semakin hanyutlah hatiku.

  43. isnanto said: Hari ini aku berkunjung lagi kesini, Ada lagi yang menarik selain tulisanya, alunan senandung cinta membawa hati yang telah seirama. Bila senandung terus diulang, semakin hanyutlah hatiku.

    Sayang, lagu ini belum seutuhnya menjadi milik Qq, Qq belum menemukannya. Hikz…Semoga Akhy Isnan segera menemukannya. Jazakallah atas kunjungannya kembali.

  44. qqcakep said: Sayang, lagu ini belum seutuhnya menjadi milik Qq, Qq belum menemukannya. Hikz…Semoga Akhy Isnan segera menemukannya. Jazakallah atas kunjungannya kembali.

    Amiin… Semoga ukhty segera menemukan yang terbaik….Btw… senandungnya siapa yah… aq lupa…:D

  45. isnanto said: Amiin… Semoga ukhty segera menemukan yang terbaik….Btw… senandungnya siapa yah… aq lupa…:D

    Amiin yaa Allah.Brothers, Akhy. Nasyid Malaysia.

  46. mampir laggiii……. penjurian dimulaiiiii 🙂

  47. bundaelly said: mampir laggiii……. penjurian dimulaiiiii 🙂

    Mangga Bunda Elly, Hikz.. Qq tidak jadi mengirim yang satunya. Waktunya tidak cukup ternyata. Siapakah pemenangnya?

  48. Subhanallah y ukh..^^

  49. tfs

  50. vakku said: Subhanallah y ukh..^^

    Hiyu Ukhty. Sahabat benar” dibutuhkan dalam kehidupan ini 🙂

  51. ajaycuek said: tfs

    Okeh 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: