Oleh: Ida Raihan | 20 Maret 2009

Wajahku Jadi Dua

Dan sesungguhnya Allah benar-benar mengetahui orang-orang yang beriman, dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang munafik. [QS. 29: 11]

Semua bermula ketika saya mendapatkan surat pemilu disatu Minggu siang. Malamnya, saya keliling ke maya. Untuk mencari tahu, apa yang baik untuk dilakukan. Masuk ke forum-forum yang membahas pemilu. Banyak perbedaan. Pro dan kontra pemilu. Banyak orang yang saya temui. Sialnya bukan membuat hati ini mantap untuk mengikuti salah satunya. Tapi justru terjebak pada kebingungan yang semakin menggila.

Ketika saya berjumpa dengan yang pro pemilu, saya menjadi lawan mereka seolah-olah saya adalah anti pemilu. Dan ketika saya bertemu dengan yang anti pemilu, sayapun menjadi sosok yang seolah-olah pro dengan pemilu.

Semula, saya hanya berniat untuk melihat dari dua sisi. Dengan harapan, akan bisa memutuskan pada satu titik kebenaran yang membawa keridhaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tetapi..

Di sini diriku sekarang,

Terkejut dengan hasil diskusiku dengan teman-teman. Baik yang di Multiply, maupun di Yahoo Messenger. Surprise! Saya telah menjadi manusia berwajah dua! Pro dan kontra pemilu. Sementara apa yang saya harapkan belum dapat tersimpulkan. Telah menjadi manusia munafikkah saya?

Asyhadu anlaa illaha illa Allah. Wa Asyhadu anlaa Muhammadurrasulullah…

Astaghfirullahal ‘Adhiim..

Astaghfirullahal ‘Adhiim…

Astaghfirullahal ‘Adhiim….

Yaa Allah, ampunkan dosa-dosaku. Dan tunjukilah diri ini jalan yang Engkau ridhai…

Sabtu, 21 Maret 2009

Iklan

Responses

  1. Beri aku pendapatmu Kawan. Ini benar-benar merugikan diriku sendiri. Hikz… Mengerikan sekali !

  2. Biasanya orang yang nampak ambivalensi… golongan darahnya AB..hehehe…..

  3. roebyarto said: Biasanya orang yang nampak ambivalensi… golongan darahnya AB..hehehe…..

    Ini yang sering dialami Qq. Perlu cek darahkah? Hikz…

  4. yang paling bagus..turuti hati nurani…kadang kita sangat mengenali diri sendiritapi masih belom bisa jujur pada diri sendiri.

  5. klo bingung pegangan aja…tiang listrik jga oke tuh..:p

  6. ugroseno said: yang paling bagus..turuti hati nurani…kadang kita sangat mengenali diri sendiritapi masih belom bisa jujur pada diri sendiri.

    Apakah ini sudah menjadi sifat dasar manusia? Terimaksih banyak tuk sarannya Mas Seno ^_^.

  7. wannaheaven said: klo bingung pegangan aja…tiang listrik jga oke tuh..:p

    Ntar kalau Qq sekarat, Akhy Wanna ikut serta ya?

  8. semua partai baik dan ingin memajukan bangsa ini,jadi yg lebih baik adalah dr hati nurani qq kuh sendiri..mantapkanlah dgn nurani qq kuh jgn terpengaruh partai ini itu,mantapkan diri,berfikiran jernih pilih dengan hati nurani itu yg sangat baik.

  9. ikut nyoblos yah kak Qq???/

  10. cupluk0025 said: semua partai baik dan ingin memajukan bangsa ini,jadi yg lebih baik adalah dr hati nurani qq kuh sendiri..mantapkanlah dgn nurani qq kuh jgn terpengaruh partai ini itu,mantapkan diri,berfikiran jernih pilih dengan hati nurani itu yg sangat baik.

    Terimakasih banyak atas nasihatnya Mas Eko kuh… Semoga Allah memberi kita petunjuk yang baik.

  11. zakia3ana said: ikut nyoblos yah kak Qq???/

    Hmmm… Yang gambarnya paling bagus yang mana ya Dik? ^_^

  12. milih ayo milih..abot omahe mbak 🙂

  13. bulan07 said: milih ayo milih..abot omahe mbak 🙂

    Milih apa Say? Mau milih suami aja blm bisa-bisa nie. Hikz…Maksudnya Abot umahe apa nie?

  14. qqcakep said: Milih apa Say? Mau milih suami aja blm bisa-bisa nie. Hikz…Maksudnya Abot umahe apa nie?

    ikut pemilu dulu mbak..nyari suaminya sambl jalan..jodoh tak akan lari kmna, mau masuk disini dari tadi error mulu 😦

  15. bulan07 said: ikut pemilu dulu mbak..nyari suaminya sambl jalan..jodoh tak akan lari kmna, mau masuk disini dari tadi error mulu 😦

    He… dikau sudah mantep beneran nie?Iyu tu ada yg blng gak bs dibuka. Apa lagunya ya yg bikin berat?

  16. 🙂 🙂 :)aku tak akan menyalahkanmuitu adalah pilihanmuaku juga sama sepertimu duludah berapa kali milih,ga pernah nyoblos yg bener, yg ada semua foto2nya ku coblos semua. biar adiiiiil 😀 :DTapi kalo boleh mbak berpersepsi (nasehat kakakku untukku juga nih), mungkin gambaran kecilnya adalah kalo bukan kita, siapa lagi? kalo bukan skarang, kapan lagi kita mulai untuk mempersiapkan langkah dan strateginya? kalaupun ga mau terlibat langsung dLm kubunya gpp (yg mbak bahas ini adalah PKS), minimaL kita berada diantara yang tidak menolak kehadiran dan perjuangannya.ga mesti harus masuk partainya koq say, lahan dakwah kan bukan cuman lwat partai doank.so, the nextnya, karena kamu sudah melanglang buana untuk mencari jawaban hatimu, mbak rasa ga perlu panjang lebar lagi :)Itu hakmu koq……btw, add id ym mbak boleh yah? idnya : almumtahanah_83jazakillah dek!salam kenal dan salam ukhuwah

  17. yunisw said: aku tak akan menyalahkanmu

    Jazakillah khair atas nasihatnya Ukhty. Salam ukhuwah. Semoga berkekalan hingga kelak di firdaus-Nya.

  18. qqcakep said: Jazakillah khair atas nasihatnya Ukhty. Salam ukhuwah. Semoga berkekalan hingga kelak di firdaus-Nya.

    id ymku almumtahanah_83 add ya ukh?btw umurku 25 jalan 26, anty?

  19. yunisw said: id ymku almumtahanah_83 add ya ukh?btw umurku 25 jalan 26, anty?

    He… Jangan ngomongin umur di sini Ukhty. Sensor, he…, Ana PM Ukhty ya?

  20. qqcakep said: He… Jangan ngomongin umur di sini Ukhty. Sensor, he…, Ana PM Ukhty ya?

    mana PMnya????? 😀 :Dmakin penasaran aja neh 🙂

  21. yunisw said: mana PMnya????? 😀 :Dmakin penasaran aja neh 🙂

    Baru saja ana mengucap salam di YM Ukhty.Dan melepas pelukan hangat melalui icon yang dipersembahkan oleh On Yahoo. Belum kerasakah Ukhty?Hmmm, penasaran sama apanya ya? Semoga Ukhty tidak akan menyesali ya setelah mengenal ana nantinya. ^__^

  22. KEBINGUNGAN adalah musuh manusia yang utama.timbanglah baik buruknya thd TINDAKAN yang akan diambil. pertimbangkan buat agama, bangsa dan masyarakat

  23. kalasnikhov said: KEBINGUNGAN adalah musuh manusia yang utama.timbanglah baik buruknya thd TINDAKAN yang akan diambil. pertimbangkan buat agama, bangsa dan masyarakat

    Yupz. Dan sepertinya ana orang yang paling sering dikalahkan oleh kebingung tolol yang menyesatkan.Terimakasih banyak atas nasihatnya Akhy Kalasnikhov… 🙂

  24. Harapan dan berbuat ssuatu tuk tu penting.

  25. mutitem said: Harapan dan berbuat ssuatu tuk tu penting.

    Yupz betul betul betul (Upin-Ipin mode on)

  26. qqcakep said: Yupz betul betul betul (Upin-Ipin mode on)

    Tul (betul).Eeh … Upin-Ipin tuapa ya?.

  27. mutitem said: Tul (betul).Eeh … Upin-Ipin tuapa ya?.

    Belum tahu Upin dan Ipin tah? Film cartoon garapan Malaysia. 😀

  28. qqcakep said: Belum tahu Upin dan Ipin tah? Film cartoon garapan Malaysia. 😀

    Makasih.Film-film yang ku lihat hanya dari India dan Amerika.

  29. mutitem said: Makasih.Film-film yang ku lihat hanya dari India dan Amerika.

    Hoho… wajar klo begitu. Cuba deh lihat di youtube. Bagus banget tu filmnya.

  30. qqcakep said: Hoho… wajar klo begitu. Cuba deh lihat di youtube. Bagus banget tu filmnya.

    Makasih.Nonton di komputer ni aja kan, Qq?.

  31. mutitem said: Makasih.Nonton di komputer ni aja kan, Qq?.

    Yupz. Ukhty Muti. Udh nontonkan? Baguskan? 😀

  32. qqcakep said: Yupz. Ukhty Muti. Udh nontonkan? Baguskan? 😀

    Kalau Qq kata bagus, kutebak ya bagus.Insya Allah ku nonton.

  33. mutitem said: Kalau Qq kata bagus, kutebak ya bagus.Insya Allah ku nonton.

    Yeeeeee.. gak bisa gitu. Bisa jadi menurut Qq bagus. Tapi Ukhty Muti punyai pandangan lain. Kan gak bisa disamakan tu. (kedip-kedip mode on).

  34. qqcakep said: Yeeeeee.. gak bisa gitu. Bisa jadi menurut Qq bagus. Tapi Ukhty Muti punyai pandangan lain. Kan gak bisa disamakan tu. (kedip-kedip mode on).

    Ah .. ya.

  35. dalam banyak hal, selalu ada dua sisi kan? pro dan kontra, dan kita harus menetapkan pada sisi mana kita berpihak dan konsisten dengan pilihan tsb..

  36. nazhara said: dalam banyak hal, selalu ada dua sisi kan? pro dan kontra, dan kita harus menetapkan pada sisi mana kita berpihak dan konsisten dengan pilihan tsb..

    Hmmm, begitulah kehidupan ini. Insya Allah ana sdh menemukan di mana seharusnya ana berpihak :), terimakasih banyak Ukhty…

  37. bulan07 said: milih ayo milih..abot omahe mbak 🙂

    masih bbrapa hari tuk li-lihat, de-dengar, mi-mikir.Ya, milih yang— pendobrak mental-cetek/memle/rendah diri pada rang, bahasa, budaya-asing;— pembaru (ekonomi, sospolbud rakyat terbanyak);— kerakyatan.

  38. mutitem said: pendobrak mental-cetek/memle/rendah diri pada rang, bahasa, budaya-asing;— pembaru (ekonomi, sospolbud rakyat terbanyak);— kerakyatan.

    Yang mana kira-kira?

  39. qqcakep said: Yang mana kira-kira?

    Ah … kau yang dekat dan lebih tahu.:).

  40. mutitem said: Ah … kau yang dekat dan lebih tahu.:).

    Hikz… Qq kurang perhatian 🙂

  41. qqcakep said: Hikz… Qq kurang perhatian 🙂

    Nha … kini nambah perhatian (pada pemilu, bebunga, awan, hujan, a-anak, ortu, ya … apa saja.).

  42. mutitem said: Nha … kini nambah perhatian (pada pemilu, bebunga, awan, hujan, a-anak, ortu, ya … apa saja.).

    Tapi kini perhatian Qq tengah terpusat pada Akhy Muti nie. Gimana tu ~_^ ?

  43. qqcakep said: Tapi kini perhatian Qq tengah terpusat pada Akhy Muti nie. Gimana tu ~_^ ?

    Gampang. Pusatkan perhatian pada yang punya si Muti tu.

  44. mutitem said: Gampang. Pusatkan perhatian pada yang punya si Muti tu.

    hwekekekekeke… Kira-kira ada bonusnya ? :-p

  45. qqcakep said: Kira-kira ada bonusnya ?

    Pasti.

  46. mutitem said: Pasti.

    Apa bonusnya? Asal jangan Muti yang item. Qq kan udah item, item ketemu item hangus dah.

  47. qqcakep said: Apa bonusnya?

    Pusatkan dulu perhatian pada Dia,soal hadiah ntar kan Dia lebih tahu.

  48. mutitem said: Pusatkan dulu perhatian pada Dia,soal hadiah ntar kan Dia lebih tahu.

    Betul betul betul… (akhirnya sampai kepada Upin-Ipin mode on, lagi 😀 )

  49. qqcakep said: Betul betul betul… (akhirnya sampai kepada Upin-Ipin mode on, lagi 😀 )

    Ya, tul?. (Tul nya ku ngga ngerti Upin – Ipin tu apa).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: