Oleh: Ida Raihan | 2 Mei 2009

Bojo Loro (Me And Calon Maduku)

Menjadi bojo loro, emang asyik? Merana kali… Hmmmm… mungkin juga. Tapi… entahlah, bisa jadi ini hanya sebuah hayalan! Hayalan koyol dua orang sahabat…

Kadang persahabatan memang konyol dan unik. Namun disitulah letak keasyikannya. Persahabatan tidak perduli apa kata orang tentang sahabatnya. Karena kitalah yang merasakan keasyikannya.

Begitulah yang kami alami. Aku dan sahabatku Ndari. Banyak mata yang memandang curiga. Namun kami tidak peduli. Banyak nasihat yang dilontarkan, namun kami tetap menikmati. Ada kecemburuan, dari sesama teman. Namun kami merasa, itu bukan urusan kami. (egois bangetkan? Itulah kami).

Ada janji yang tak terucap, di sana, di relung hati yang terdalam. Untuk tetap saling mencintai. Meskipun raga ini dipisahkan oleh jarak, hati kami akan tetap bersatu.

Bukan hal yang mustahil pula jika bersama sahabat banyak benturan masalah yang kita alami. Tetapi, jika Allah telah menyatukan, menanamkan rasa cinta di hati, tidak ada mahluk lain yang bisa menentangnya, semua orang tahu itu.

Sahabat tidak sama dengan teman. Seorang teman bisa kita dapat dengan mudah. Di bus, di warung, di jalan. Dan tempat-tempat lain-lain. Tetapi tidak untuk sahabat. Ianya membutuhkan waktu yang lama untuk berproses. Seorang teman adakala akan berdusta. Sedangkan sahabat akan jujur meski tanpa diminta. Dan inilah yang dilakukan sahabatku Ndari (Semoga Allah memberkatimu dimanapun engkau berada sahabatku).

“Qq, keluargaku bilang, agar aku hati-hati sama kamu.”

“Disuruh menjauhiku?” ada perih yang menusuk hati.

“Hu’uh. Keluargaku menilai, kamu banyak merugikan aku. Gara-gara mengikutimu, aku kehilangan pekerjaanku. Ucapanmu plin-plan.”

“Ada baiknya kamu menuruti mereka.” Kupaksa untuk menyembunyikan kecewa. Demi menghargai kejujuran Nandar.

“Tidak. Aku mengenalmu bukan cuma sehari dua hari. Jadi aku paham siapa kamu. Mereka belum mengenalmu.”

“Kamu akan mengecewakan keluargamu.”

“Masih ingatkan? Aku ingin tetap hidup bersamamu, selamanya. Aku tetap berharap, siapapun suamimu nanti. Aku ingin jadi istrinya yang ke-dua. Agar kita tetap bisa bersama”

Bojo loro?

“Hu’uh.” Sahutnya mantap. “Kadang aku membayangkan, jika kita hidup bersama, kamu akan seperti Khadijah, dan aku seperti Aisyah.” Subhanallah jauh sekali engkau membayangkannya sahabatku…

“Lebih tepatnya aku akan seperti Ummu Salamah. Selalu mengalah kepadamu.”

“Tidak. Kamu Khadijah.”

“Tapi Ndar…” Aku meragu.

“Kenapa?”

“Kalau kita hidup dalam satu atap, apa gak kasihan suami kita nantinya?”

“Kenapa?”

“Seperti yang sudah terjadi selama ini. Berapa banyak teman yang akhirnya menjadi musuhmu karena kedekatanmu denganku. Berapa banyak pulsa yang kita habiskan untuk ngobrol setiap hari. Berapa banyak orang yang menganggap kita lesbian. Berapa sering kita kelaparan kalau sedang bersama, karena terlalu asyiknya hingga lupa makan? Nah, kalau kita tinggal bersama, kita akan bercanda seharian, dan ketika suami kita pulang dari kerja, kita belum selesai masak. Kelaparanlah dia.”

“Hahahahaha…

Luv and misses you, much… much… much… Kawan…

Selamat Ulang tahun…

Sabtu, 2 Mei 2009

Iklan

Responses

  1. kalau mampu ya udah terserah empat bini enggak apa-apa bisa aje…tetapi yang penting cara kita mengendalikan kehidupan kalau ikutkan nafsu lesu dan jika menggunakan otak lebih baik dari segala-galanya…jangan benarkan nafsu menguasai diri kita yang lemah ini..itu sebab agama memberikan kita peringatan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan sempurna…

  2. heuheu..rose juga begitu ma si Annisakemana-mana selalu berdua dan pernah difitnah lesbian jugatapi ga tahu sekarang dia entah kemana..seperti ilang begitu sajasemoga dia tetap dalam kasih sayang Allah ..aminmet milad juga untuk sahabatnya jeng QQ

  3. waahh…..pengalaman yg nyaris sama denganku….selalu ada sahabat jiwa dalam perjalanan kehidupan kita ya….semoga kamu juga mau jadi sahabatku yaa…salam kenal…

  4. aabab01 said: kalau mampu ya udah terserah empat bini enggak apa-apa bisa aje…tetapi yang penting cara kita mengendalikan kehidupan kalau ikutkan nafsu lesu dan jika menggunakan otak lebih baik dari segala-galanya…jangan benarkan nafsu menguasai diri kita yang lemah ini..itu sebab agama memberikan kita peringatan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan sempurna…

    Yupz Abang betul. Mogakan suami Qq kelak mampu. Sajer Qq membayangkan alangkah senangnya jikalau kat umah kita ramai keluarga yang diredhai Allah Subhanahu wa Ta’ala. Subhanallah.

  5. bulan07 said: heuheu..rose juga begitu ma si Annisakemana-mana selalu berdua dan pernah difitnah lesbian jugatapi ga tahu sekarang dia entah kemana..seperti ilang begitu sajasemoga dia tetap dalam kasih sayang Allah ..aminmet milad juga untuk sahabatnya jeng QQ

    Hikz… Tak apa Say, biarlah orang beranggapan apa tentg kita. Toh sebenarnya mereka tidak tahu bgmna kita. Jadi apa yg mereka pikirkan bukan urusan kita. Yang tahu tentang kita ya hanya kita seorang dan Sang Pencipta.Yupz, begitulah Qq dengan Ndari, kemanapun melangkah pasti aja ada mata-mata yg memandang curiga. Hikz…Terimakasih banyak Ukhty Rose…

  6. Met ulang tahun buat sabatmu ya QMudah² persahabatan yak telah kalian jalin, akan terus terjaga hingga maut yang memisahkan.

  7. tsabitaadzimatillah said: waahh…..pengalaman yg nyaris sama denganku….selalu ada sahabat jiwa dalam perjalanan kehidupan kita ya….semoga kamu juga mau jadi sahabatku yaa…salam kenal…

    Dulu Qq seolah-olah tidak akan pernah percaya jika persahabatn itu ada. Tapi ternyata Qq mengalami juga. Indahnya persahabatn. Terimkaish banyak ya Ukhty Tsabita Adzimatillah. Senang rasanya mendapat penawaran ini. Semoga berkekalan hingga kelak di firdaus-Nya. Salam ukhuwah…

  8. rosyagus said: Met ulang tahun buat sabatmu ya QMudah² persahabatan yak telah kalian jalin, akan terus terjaga hingga maut yang memisahkan.

    Terimakasih banyak Jeng Rosy.Amiin yaa Allah…

  9. Kalo aku sih setia dengan satugak bisa kelain hati:ptapi klo dipaksa duayah gmn yahliat sikon dah:D

  10. shoutuqalbi said: Kalo aku sih setia dengan satugak bisa kelain hati:ptapi klo dipaksa duayah gmn yahliat sikon dah:D

    Hikz… Tidak akan ada pria dipaksa dalam urusan ini mah. Tetapi Akhy, bukankah ada banyak kebikan di sana?

  11. je… segitu gilanya ya persahabatan…. aku hitam engkaupun hitam. aku masuk lobang bukannya nolonng eh… kamu juga ikutan masuk lubang…..(lubang apa tuh?) hehe… lubang perasaan.karena apa yang ku rasa kaupun merasa…

  12. cahayaarum said: je… segitu gilanya ya persahabatan…. aku hitam engkaupun hitam. aku masuk lobang bukannya nolonng eh… kamu juga ikutan masuk lubang…..(lubang apa tuh?) hehe… lubang perasaan.karena apa yang ku rasa kaupun merasa…

    Hwekekekeke… Gak boleh syirik ah. Mengasyikkan loh. Qq sering didandani dulu sama dia kalau mau jalan-jalan. He…By railway, esok ada pembahasan loh Non. Udh dipelari materinya? Buruan pelajari dulu. Jangan ngenet mulu. Hikz…

  13. aku belum anggota non, jadi gak pegang buletin. hah masih bingun nih… liburku masih ambuadul

  14. cahayaarum said: aku belum anggota non, jadi gak pegang buletin. hah masih bingun nih… liburku masih ambuadul

    Oh… kirain.

  15. seorang laki2 normal yg napsu birahinya lebih besar pasti gembira gegirangan bila di suguhi seperti itu,(bukan aq loh qq kuh..)

  16. cupluk0025 said: seorang laki2 normal yg napsu birahinya lebih besar pasti gembira gegirangan bila di suguhi seperti itu,(bukan aq loh qq kuh..)

    Hikz… Mas Eko seperti salah memersepsikan poligamy. Emng setiap org yg berpoligamy pasti bernafsu birahi besar? Tidak juga.

  17. hikz..qq kuh ternyata blm tidur..kebanyakan lelaki birahinya besar..kalo istri kurang memuaskan dlm melayani suami dan klo imannya gak kuat pasti akan mencari diluar di tambah lagi di dukung vinansial yg cukup..

  18. aduh,pantasnya laki2 yang dapat kamu tentunya bahagiatapi aq ogah,memadu,aku takut gempor diantri

  19. Duh saking sayangnya ama sahabat, rela berbagi tapi gmn ama calon suaminya ??? IoI

  20. Gak bisa kasih komentar

  21. no coment……….

  22. Kayaknya Mbak sayang banget ya sama Nandar….Memang seorang sahabat itu lebih dari apapun…Dialah bagian dari hidup kita….Tetaplah pertahankan persahabatannya ya…Biarin aja orang mo bilang apa…Kita sendirilah yang tau ttg bagaimana sahabat kita itu…

  23. cupluk0025 said: hikz..qq kuh ternyata blm tidur..kebanyakan lelaki birahinya besar..kalo istri kurang memuaskan dlm melayani suami dan klo imannya gak kuat pasti akan mencari diluar di tambah lagi di dukung vinansial yg cukup..

    Hmm… tula mengapa disarankan berpoligamy. Semoga suami Qq diberi kemampuan tuk itu. Mengumpulkan kami, dalam keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Dibawah ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hmm… pasti asyik banget tu. Rame ^_^

  24. arjunasama said: aduh,pantasnya laki2 yang dapat kamu tentunya bahagiatapi aq ogah,memadu,aku takut gempor diantri

    Hwekekekekeke… Penakut Ah!

  25. sunnyndra said: Duh saking sayangnya ama sahabat, rela berbagi tapi gmn ama calon suaminya ??? IoI

    Yupz. Kami saling menyayangi. Kerana Allah, Ukhty. Semoga suami kami diberi kemampuan untuk itu.

  26. t724626 said: Gak bisa kasih komentar

    Tak apa. Makasih banget telah mengunjungi. Salam.

  27. mlatiku said: no coment……….

    Ah… nggak kreatif ! Kikikikikikik…

  28. dody006 said: Kayaknya Mbak sayang banget ya sama Nandar….Memang seorang sahabat itu lebih dari apapun…Dialah bagian dari hidup kita….Tetaplah pertahankan persahabatannya ya…Biarin aja orang mo bilang apa…Kita sendirilah yang tau ttg bagaimana sahabat kita itu…

    Yupz. Kami saling menyayangi. Lebih dari apapun? Jangan dong. Allah dan Rasulnya harus tetap yang nomor 1. Ya, dia adalah bagian dari hidup kita. Insya Allah kami akan pertahankan. Yupz, kami tidak peduli apa kata orang. Yupz. Betul banget. Syukron Akhy Dody >:D<!–

  29. qqcakep said: Aku ingin tetap hidup bersamamu, selamanya. Aku tetap berharap, siapapun suamimu nanti. Aku ingin jadi istrinya yang ke-dua. Agar kita tetap bisa bersama

    jero pisan….

  30. khamshe said: jero pisan….

    Dudu jeroan pitik kan Kang? Hikz… :-p

  31. Wuih,Luar Biasa.Kebayang deh,pas ada ikhwan yg nglamar bu qq atau bu ndari dan lamaran tsb dTerima,trus ibu bilang’akhi,Alhamdulillah,kebetulan tahun ini adalah tahun yg special bagi saya jd akhi dpt bonus,beli satu dapat dua,lamar satu dapat dua’.hihi..Seru kayaknya..Pasti yg nglamar spt dpt durian runtuh (tp g pake kena kepala)

  32. kunta02 said: Wuih,Luar Biasa.Kebayang deh,pas ada ikhwan yg nglamar bu qq atau bu ndari dan lamaran tsb dTerima,trus ibu bilang’akhi,Alhamdulillah,kebetulan tahun ini adalah tahun yg special bagi saya jd akhi dpt bonus,beli satu dapat dua,lamar satu dapat dua’.hihi..Seru kayaknya..Pasti yg nglamar spt dpt durian runtuh (tp g pake kena kepala)

    Gini Nanda, kemarin ana ngobrol lagi dengannya. Dan Bu Qq bilang, ‘Ndar jika ternyata aku menikah dengan org yg sdh berkeluarga (jadi madu wanita lain), apakah engkau ttp akan mau menjadi maduku?’jawabnya.’Tidaaaaaaaak..’Hikz…

  33. Oo.. maksudnya dia mau ta’adud kalo madunya bu qq gt y?hihi..Kalo gt sy g yakin deh kalo memang bu qq dan bu ndari benar2 mempunyai suami yg sama maka keadaan pershbtn akan tetap sama spt skrg=)Hihi..sok teu

  34. kunta02 said: Oo.. maksudnya dia mau ta’adud kalo madunya bu qq gt y?hihi..Kalo gt sy g yakin deh kalo memang bu qq dan bu ndari benar2 mempunyai suami yg sama maka keadaan pershbtn akan tetap sama spt skrg=)Hihi..sok teu

    Iyu Bu Qq juga mikir ke situ, Nanda. Hikz… ^_~

  35. Emg skrg qq dah nikah?

  36. sahabatpena said: Emg skrg qq dah nikah?

    Belum 😀

  37. betul2 lengket ya…^_^…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: