Oleh: Ida Raihan | 23 Juni 2009

MAKNA YAHOO ID ANDA

Prends.. boleh tahukah apa arti yahoo ID-mu, bagimu?

Punyaku Qq Cakep, agak narsis memang tapi ini adalah sebuah kesengajaan. ID sebelumnya adalah Az_zahra, tapi entah karena apa, ianya tidak bisa dibuka. Dan sekarang sudah hangus. Pertengahan 2007.

Bisa dikata aku adalah mahluk Allah yang bisa jadi paling buruk di dunia ini. Tidak PeDe sekedar untuk berteman. Mindernya ampun. Selalu merasa kurang beruntung. Selalu merasa bernasib buruk. Bahkan wajah yang 100% gratisan dari Allahpun, tidak lepas dari kritikan. Kenapa yang lain cantik, saya tidak? Kenapa yang lain banyak teman saya tidak? Kenapa yang lain punya sahabat saya tidak? Kenapa saya judes? Kenapa saya tidak disukai? Dan masih banyak kenapa lainnya yang sebenarnya sangat merugikan. Membuatku enggan memperhatikan penampilan. Dan ini berlangsung selama bertahun-tahun. Membosankan.

Beruntung saya menemukan sebuah buku (udah lupa pengarang dan judulnya), yang ada tulisan; jangan harap orang lain akan menyayangi kita jika kita saja tidak menyayangi diri sendiri. Jangan harap orang lain akan menghargai kita, jika kita saja tidak menghargai diri sendiri. Jangan harap orang lain akan mencintai kita, jika kita saja tidak mencintai diri sendiri. Hmmmm… sepertinya itu benar sekali.

Sayapun memperbaiki penampilan.

Pertengahan 2007.

Kerana ID Az_Zahra bermasalah, akhirnya saya putuskan untuk membuat yang baru. Setelah saya pikir beberapa jam, akhirnya kutemukan Qq Cakep.

Jadi kenapa saya ber-ID Qq Cakep? Tidak lain karena saya dalam tahap mencoba menanamkan rasa percaya diri. Meyakinkan diri bahwa, saya cantik, saya layak untuk disukai banyak teman, saya layak untuk mendapatkan banyak kawan, saya layak untuk disayangi dan dicintai. Saya layak untuk dirindui. Saya layak untuk dikangeni. Dan masih banyak kelayakan lainnya (bener-bener narsis sekarang).

Lantas mengapa bukan Qq Cantik, Qq Jelita, Qq Manis atau Qq Ayu? Alasannya, ketika itu, saya suka sekali masuk room (sekarang udah bisa dikata tidak pernah ngeroom lagi-entah suatu hari nanti jika kangen teman-teman di room Yogyakarta). Dari pengalaman, ID Az_Zahra, yang identik dengan cewek, akan sangat mudah menarik para cowok untuk mem-PM. Dan ini membuat saya kesal. Karena saya lebih suka ngobrol rame-rame di room mengangkat pembahasan atau diskusi (baik soalan umum maupun agama) dari pada ngobrol perorangan. Dan dengan ID Qq Cakep, tidak akan ada yang menyangka jika pemiliknya adalah seorang cewek. Dan ini membuat saya aman dari PM-an. Meskipun terkadang masih ada cewek yang PM,

“Mas boleh kenal? Secakep apa sih orangnya? Cam dong.” Dan cam diapun meluncur dengan mulusnya, wajah-wajah cantik dengan rambut bermacam-macam (jahat ya Qq?). Senangnya, mereka tidak marah biarp
un Qq bilang tiada cam.

Selasa, 23 Juni 2008

Iklan

Responses

  1. syuhada_al_aqsemaknanye, name gw tuhh q ..

  2. mbk yg cakeppp… Idny q add ya…. ^_e_free_214, maknanya nama n …..

  3. m4w4r_putih07..udah tahu kan ukhti..hahaha mengapa mawar putih..? karena rose suka bunga mawar putih *?narsis mode on*

  4. aa_haq, eksis sejak abad XX, sebelum Aa Gym populer.

  5. wrseno . . Maknany. . . Daleeeeeeeeem bngt.Sampe2 aq sndiri ga tau, tp yg jelas. It namaku w/o huruf “a”Simple kan? Gampang d ingat, sukar dlupakan. . . Halah! . . Lebay

  6. yukina.hawmiesebenarnya hanya anagram dari nama asli saya.bener-bener alasan yang simpel untuk membuat ID, hehehe

  7. ID : tantodikdikgw suka aja sama nama gw. soalnya alo gw ga suka, siapa lagi yg mo suka? hahahahaa…

  8. kl Q ngeri buat id YM yg ada embel2nya cantik-manies-cakep-imut-keren-ayu coz aku g masuk bilangan yg aku tulis diatas itu,wajahku pas pasan bngt,takutnya yg mau berteman ma aku berharap aku nih spt yg ditulis diatas tyt stlh dikasih cam mlh ngacir semua hhahahhahahahaQ suka nih aza lavender_pagi07@yahoo.comg th GW suka bngt ma bunga lavenderhihiihihihipeace 4 all nice and wonderfull day

  9. Wah, jdi tau id YM tmen2 neh. . . Boleh add dunk?

  10. hamdala_4kenapa pke hamdala, berobsesi punya perusahaan besar nanti mw dikasih nama hamdala coorporation,heheklo 4 (nama warnet : 4 net)

  11. aqse said: syuhada_al_aqsemaknanye, name gw tuhh q ..

    Semoga Bang Aqse menjadi syuhada beneran.

  12. efree said: mbk yg cakeppp… Idny q add ya…. ^_e_free_214, maknanya nama n …..

    Boleh boleh. ID Mbak Qq, qq_cakep07. Makasih ya Cinta…

  13. bulan07 said: m4w4r_putih07..udah tahu kan ukhti..hahaha mengapa mawar putih..? karena rose suka bunga mawar putih *?narsis mode on*

    Hahahahha… mantap Jeng.

  14. ahmadabdulhaq said: aa_haq, eksis sejak abad XX, sebelum Aa Gym populer.

    Info selanjutnya? Hikz.. Makacih banyak Aa. Qq add ya ID-na?

  15. wrsen0 said: wrseno . . Maknany. . . Daleeeeeeeeem bngt.Sampe2 aq sndiri ga tau, tp yg jelas. It namaku w/o huruf “a”Simple kan? Gampang d ingat, sukar dlupakan. . . Halah! . . Lebay

    Over dosis ah. Hikz kikikikikik… Tapi bener kok yang satu ini tak terlupakan. :-p

  16. yukinahawmie13 said: yukina.hawmiesebenarnya hanya anagram dari nama asli saya.bener-bener alasan yang simpel untuk membuat ID, hehehe

    Memang masih banyak yang suka pakai nam asli. Tapi Qq tidak. he…

  17. tantodikdik said: ID : tantodikdikgw suka aja sama nama gw. soalnya alo gw ga suka, siapa lagi yg mo suka? hahahahaa…

    Hahahhaha… betul betul betul. Eh? Berarti kita sering jumpa di kajian-kajian malam itu ya Akh? Perasaan ana sering melihat ID itu.

  18. lavenderpagi said: kl Q ngeri buat id YM yg ada embel2nya cantik-manies-cakep-imut-keren-ayu coz aku g masuk bilangan yg aku tulis diatas itu,wajahku pas pasan bngt,takutnya yg mau berteman ma aku berharap aku nih spt yg ditulis diatas tyt stlh dikasih cam mlh ngacir semua hhahahhahahahaQ suka nih aza lavender_pagi07@yahoo.comg th GW suka bngt ma bunga lavenderhihiihihihipeace 4 all nice and wonderfull day

    Aha… ketemu sodara nie. Dulu Qq juga gitu Jeng. Tapi kerana Qq memutar balik pemikiran, Jadi… ya begitulah. Padahal orgnya juga…. Ahm… ah, cakep kok (maksa mode on). 😀

  19. wrsen0 said: Wah, jdi tau id YM tmen2 neh. . . Boleh add dunk?

    Boleh boleh boleh. He.. padahal belum izin ama yg punya nie Qq.

  20. qqcakep said: Info selanjutnya? Hikz.. Makacih banyak Aa. Qq add ya ID-na?

    Dipersilakan. Semua boleh add.

  21. hamdala said: hamdala_4kenapa pke hamdala, berobsesi punya perusahaan besar nanti mw dikasih nama hamdala coorporation,heheklo 4 (nama warnet : 4 net)

    Amiin yaa Allah. Semoga sukses Akhy. Nanti kerja sama dgn perusahaan Qq ya 🙂 ?

  22. ahmadabdulhaq said: Dipersilakan. Semua boleh add.

    Makacih buanyak.

  23. id na g jauh banget ma id nana Uhktyid nana ada ayoe nakrn nana percaya nana wanita pasti ayoe donkhhahaha

  24. zakia3ana said: id na g jauh banget ma id nana Uhktyid nana ada ayoe nakrn nana percaya nana wanita pasti ayoe donkhhahaha

    Hehe… kita temenan yuk (emang daru dulu bukan temen)? Hikz…

  25. boleh, tinggal diatur..

  26. Hmm..Entah mengapa sy kurang suka byk ng-add..Hanya orang2 yg saya kenal dan yg saya ingin berbagi cerita.Salah g y?=)

  27. gantengmauts……super ganteng hahahaha

  28. hamdala said: boleh, tinggal diatur..

    Makacih makacih makacih… Kita sukses bareng-bareng.

  29. hokage5056 said: Hmm..Entah mengapa sy kurang suka byk ng-add..Hanya orang2 yg saya kenal dan yg saya ingin berbagi cerita.Salah g y?=)

    Kalau menurut Bu Qq salah Nanda Hokage. Kenapa? Kerana bisa jadi orang yang belum kita kenal itu adalah jalan rizki bagi kita. Bisa jadi, mereka membutuhkan kita. Dengan demikian, kita bisa bermanfaat baginya. Bukankah kita ign bermanfaat bagi ummat 🙂 ?

  30. gantengmauts said: gantengmauts……super ganteng hahahaha

    Bahasa ini mah. Bisa-bisa jadi vampir. Hikz… :-p yg deket-deket.

  31. qqcakep said: Hehe… kita temenan yuk (emang daru dulu bukan temen)? Hikz…

    ayukkkkkkkk,,,,,,,,,maksud na temenan dr mp disambung ke ym kanhahahahaid km nulis na gmn nehada spasi na enggak

  32. aditya_ir56uhm sesuaiin dgn nama aj,. 56 ni simbolisasi aj..555 n 666, udh pd taw kn?tp ir56 ky nama benih padi ye,.

  33. adithgeek said: aditya_ir56uhm sesuaiin dgn nama aj,. 56 ni simbolisasi aj..555 n 666, udh pd taw kn?tp ir56 ky nama benih padi ye,.

    Hahahaha.. lucu juga katanya benih padi tapi yang digigit kok semangka. Hikz…

  34. DASAR nakal!!

  35. cahayaarum said: DASAR nakal!!

    Hwekekekekke… gak boleh syirik ama Kakak tercakep!

  36. Atau tema tentang ini dgn bahasa anak2. dialog kiki dgn ibu or gurunya.

  37. tiarrahman said: Atau tema tentang ini dgn bahasa anak2. dialog kiki dgn ibu or gurunya.

    Hahaha… coba ah… 😀

  38. boleh ni ,,tuing2,,strategi yg dahsyat,,dpt temen cewe or akhwat lbh bnyak,,tp qila c jg ga pilih2 temen asalkan t bs tambah ilmu, tambah iman why not?? lam ukhwah ya qq cakep ^_^

  39. gheqil said: boleh ni ,,tuing2,,strategi yg dahsyat,,dpt temen cewe or akhwat lbh bnyak,,tp qila c jg ga pilih2 temen asalkan t bs tambah ilmu, tambah iman why not?? lam ukhwah ya qq cakep ^_^

    Hikz… Tuing tuing balik dah. Yupz asal bermanfaat itu sangat bagus. Makacih buanyak Ya Jeng Gheqil. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala meredhai ukhuwah ini.Qq


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: