Oleh: Ida Raihan | 23 Juli 2009

Untukmu Ramadhan.

Aha… masih ingatkan Kawan? Kisah lalu? Pernah deh Qq cerita, Qq tu orangnya paling ‘PANDAI’ (ingat pandai dalam tanda kutip) kalau bikin puisi. Na, berhubung di Group yang Qq ikutin ada lomba nulis puisi dengan tema Ramadhan, Qq pun mikir tuk membuatnya. Selama 3 hari mikirnya, dan ini hasilnya. Hoho…

1. RAMADHAN DALAM SABDA

Dalam sabda ia diberitakan

Sya’ban milikku, Ramadhan ummatku.

Dalam sabda ia diberitakan

Limpahan rahmat-Nya pada setiap gerak

Sedekah kita, ibadah kita, mengantar pada pintu pintu surga.

Dalam sabda ia diberitakan

Sholat malam-mu suatu kemulyaan

Bisik doa-mu terkabulkan

Bangun sahur-mu suatu keberkahan

Jangan biarkan keterpaksaan

Pada tiap detik yang berharga.

Bukti kasih, Yang Esa, untuk para hamba-Nya

Ramadhan yang mulia!

Meskipun kadang ada tanya

Adakah kita masih kan berjumpa

bahkan membuatku takut jika tak jumpa.

Meskipun engkau serasa tinggal sedepa

Bertafakkurku diujung senja

Menunggu maghrib yang hampir tiba.

Terasa dekat antara Tuhan dan hamba

Pada setiap detik yang berharga.

Bahgia, karena ia tercipta

2. HUJAN MUTIARA

Mutiara dipagi hari

Mutiara disiang hari

Mutiara dimalam hari

Mutiara di sana-sini…

Hujan Mutiara…

Jangan sia-siakan ia…

Ia ada hanya untuk sementara

Adakah yang mau mengambilnya?

Hujan mutiara…

Ia ada, bukti dari kasih-Nya.

Bagi ummat di dunia

Adakah yang mau memenfaatkannya?

Hujan mutiara…

Melalui mereka yang di sana

Yang sering menahan dahaga

Kala kita berpesta

Adakah engkau melihatnya?

Hujan mutiara…

Pada Ramadhan yang mulia.

3. RAMADHAN MULIA

Ramadhan mulia kembali tiba.

Serasa dekat tiada sedepa

Mengantar ummat pada masa penuh mutiara

Pada pintu pintu surga

Adakah yang mau mengambilnya?

Keberadaannya, bukti kasih Tuhan Yang Esa

Ramadhan mulia kembali tiba

Terhampar limpahan rahmat, dan maghfiroh-Nya

Mengiringi setiap detik yang berharga

Mengisyaratkan agar malamnya tetap dijaga

Siangnya jangan disia-sia

Ramadhan mulia kembali tiba

Saatnyakah kita memulainya?

Merasakan apa yang mereka derita, menahan lapar dan dahaga

Ataukah ini hanya isyarat saja? Menunda waktu untuk berpesta.

Dengan kekejian yang kembali nyata

Macam-macam jenis makanan dan minuman tersedia

Mengelilingi meja kala maghrib tiba

Seolah ia akan masuk semua ke perut kita

Kembali lupa di sana masih ada yang lapar dan dahaga

Ah… betapa lalainya manusia

Mudah lupa pada kemulyaanmu

Bahkan pesanmu tiada lagi di qalbu

Ketika engkau benar-benar berlalu

Kawan, dari ketiga puisi ini, menurutmu, mana yang agak baik

Kamis, 23 July 2009

Iklan

Responses

  1. Simbah pilih nomor tiga… Lebih cepat lebih baik… (he..he..) Btw, yang puisi (hadis) no 1, itu seingat simbah dhaif…

  2. aku pilih nomor tiga ah, abis syahdu, dan mengulang memori ramadhan 2004 sangat indahabis itikap aku jarang bolong hehe

  3. farikhsaba said: Simbah pilih nomor tiga… Lebih cepat lebih baik… (he..he..) Btw, yang puisi (hadis) no 1, itu seingat simbah dhaif…

    Terimakasih banyak, Mbah. Dhaifkah? Hmmmm… biar nanti Qq cek lagi. Makacih buanyak Mbah.

  4. ajaycuek said: aku pilih nomor tiga ah, abis syahdu, dan mengulang memori ramadhan 2004 sangat indahabis itikap aku jarang bolong hehe

    Makasih banyak ya Akhy Ajay.Alhamdulillah, semoga tahun ini semua berjalan sesuai keinginan Akhy Ajay.

  5. amin……

  6. ternyata Qq menyimpan banyak puisi

  7. Menarik…duh… jadi rindu Ramadhan.

  8. kalasnikhov said: ternyata Qq menyimpan banyak puisi

    Sehari dapet satu tuh Akh.

  9. friewan said: Menarik…duh… jadi rindu Ramadhan.

    Alhamdulillah, memang begitu seharusnya seorang Muslim. Sentiasa merindui masa-masa yang berharga.

  10. hmmm bagus juga puisinya..cuma kurang uuummpphhh..hehe drp saya yg langsung ga bisa nulis..apapun good job!!thumbs up!!

  11. arraffiq said: hmmm bagus juga puisinya..cuma kurang uuummpphhh..hehe drp saya yg langsung ga bisa nulis..apapun good job!!thumbs up!!

    Hehe… kurangnya gimana Sis, kasih tambahan dunk…

  12. : )Kalo s4 mw nyoba bikin jg ah..,he2..

  13. hokage5056 said: : )Kalo s4 mw nyoba bikin jg ah..,he2..

    Sempatin dunk, Nanda. Gak perlu waktu lama kok :-D, jika Nanda Kunta yg bikin, bisa jadi 5 menit selesai 🙂

  14. aku rindu ramadhan…

  15. rumohaceh said: aku rindu ramadhan…

    Ya.. kupun merinduinya…

  16. klo menurut ana semua baik,,,,,,,,emang bener ” kam min sho imin laisa lahu min shoumihi illalju’ wal a’thos””tidak sedikit alias buanyaaaaaak yang mengerjakan puasa, tapi tidak mendapatkan pahala puasa, melainkan hanya mendapatkan lapar dan haus saja”

  17. jokomelas said: ”tidak sedikit alias buanyaaaaaak yang mengerjakan puasa, tapi tidak mendapatkan pahala puasa, melainkan hanya mendapatkan lapar dan haus saja”

    Yupz! Betul Betul Betul (Upin Ipin mode on). Semoga kita terhindar dari hal yang demikian.^_^

  18. subhanalloh..krn sy ga bs buat puisi, jd ke3-nya baik smua..:)

  19. ratnapratiwi said: subhanalloh..krn sy ga bs buat puisi, jd ke3-nya baik smua..:)

    Hehe… merendah aja Ukhty Ratna nie.

  20. Eid Mubarok ho!.Biar smangat Ramzan slalu denganmudan stiap rang.Amin.

  21. mutitem said: Eid Mubarok ho!.Biar smangat Ramzan slalu denganmudan stiap rang.Amin.

    Taqobbalallahu minna waminkum. Maaf lahir bathin Akhy >:D<!–


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: