Oleh: Ida Raihan | 10 Januari 2010

Muslimah Hong Kong dan Perjuangannya

By: Ida Raihan

Dari jarak lebih-kurang sepuluh meter, sayup-sayup terdengar bacaan Al-Qur’an mengalun syahdu. Segerombolan muslimah menunduk takzim menyimak bacaan surat Yasin yang ada di hadapan masing-masing orang. Di samping kanan mereka, satu kelompok lain juga sedang menikmati obrolan yang entah apa. Yang terdengar kadang-kadang gelak tawa yang tak terkendali. Sementara di samping kiri, sekelompok wanita sedang berisik mengocok dadu kecil di dalam kaleng. Menimbulkan suara bising yang tak terbantahkan. Di samping mereka satu kelompok lagi sedang menikmati permainan kartu remi. Masing-masing orang memandang kartu di tangannya, berfikir tenang tanpa suara.

Di pelataran, jarak lebih-kurang lima meter dari para muslimah tadi, beberapa penduduk setempat sedang melakukan tai chi (gerakannya seperti ilmu bela diri, namun dilakukan dengan gerak pelan). Suara musikpun terdengar dari tape yang mereka nyalakan.

Masih dengan jarak yang sangat dekat pula, di sisi yang lain, orang-orang yang menamai diri mereka pengikut kristus juga sedang mengadakan kebaktian. Tidak sedikit diantara mereka yang sering mendatangi para muslimah yang sedang berjalan atau duduk sendirian untuk menceritakan keagungan Tuhan dengan cara mereka. Tidak peduli yang didatangi itu mengenakan jilbab sekalipun. Mereka tetap semangat mengabarkan ‘kabar gembira dari sang juru selamat’ mereka.

Tiba-tiba…

“Oiiii… Bisakah kalian jangan berisik (terjemahan dari bahasa Cantonese)?” seorang pria dengan menggunakan celana biru, baju putih berdasi berteriak.

“Baik, Paman.” jawab salah satu dari Muslimah yang mewakili rombongannya. Seketika bacaan ayat-ayat suci dari Al-Qur’an itu dihentikan.

“Semua orang di sekitar sini complain atas kebrisikan kalian!” Lanjutnya dengan nada tidak senang.
“Baik Paman, kami kecilkan suaranya.” Sahut salah satu dari muslimah lagi sambil mengisyaratkan yang lain untuk mengecilkan suara. Pria setengah baya penjaga taman yang bernama Lai Chi Kok Park itupun pergi, masih sambil menggerutu dengan muka gelap menyebalkan.

Mereka adalah para mujahidah. Bukan karena mereka tidak memiliki tempat untuk belajar bersama, jika mereka memilih berada di taman. Tapi lebih karena tujuan dakwah yang meluas, akhirnya diputuskan untuk terjun ke taman-taman. Untuk mengajak teman-teman yang berlibur di taman tersebut mengisi masa liburannya dengan kegiatan yang bermanfaat. Dan subhanallah, banyak yang tersentuh dengan kegiatan para muslimah ini. Sehingga merekapun bergabung di sana. Tidak sedikit pula orang berhidung mancung maupun warga setempat bertanya-tanya mengenai Islam. Ini adalah kesempatan untuk mendakwahkan Islam. Menyampaikan pada mereka yang belum tahu apa itu Islam.

Tetapi, sikap diskriminasi datang dari pihak yang tidak menyukai Islam, diantaranya pria penjaga taman tersebut. Padahal jika ada polisi yang datangpun mereka tidak melarang. Muncul pertanyaan di sini, jika alasan dia karena brisik, mengapa yang tertawanya keras melebihi kegiatan para muslimah itu tidak ditegur? Jika alasannya brisik mengapa para domba Jesus yang memakai gitar, dan tepuk tangan yang sangat keras itu tidak disuruh mengecilkan volume?

“Sabarlah Ukhty, namanya juga berdakwah. Ini belum apa-apa jika dibanding perjuangan Rasulullah, dulu.” Akhirnya hanya itu yang bisa didesahkan oleh para mujahidah itu. Tetap terus mencoba untuk menyuarakan surat cinta dari-Nya setiap Minggu pagi. Dan kegiatan keislaman lainnya ketika siang tiba. Meskipun terus menerus datang hambatan mereka tetap istiqomah menjalaninya. Semata-mata untuk menggapai ridho-Nya…

Senin, 11 January 2010)

Iklan

Responses

  1. Semoga Allah meng-istiqomahkan para MUjahidah di negeri sana…

  2. ajii said: Semoga Allah meng-istiqomahkan para MUjahidah di negeri sana…

    Amiin yaa Allah. zsyukron doanya AKhy Ajii. Semoga perjuangan AKhy dan kawan” yang lainpun sentiasa dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

  3. Insya Alloh tak ada yang sia-sia,Alloh melihat dan menilai setiap usaha yang dilakukan mujahidah2 yang dirindukan syurga ^_^keep hamasah !!

  4. Semoga kita semua selalu istiqomah dijalan-Nya. Amin..Mba qq di HK juga?

  5. fmcute said: Insya Alloh tak ada yang sia-sia,Alloh melihat dan menilai setiap usaha yang dilakukan mujahidah2 yang dirindukan syurga ^_^keep hamasah !!

    Amiin yaa Allah. Terimakasih banyak dukungannya Ukhty. Kami sangat mengharap doa antum 🙂

  6. nurinautami said: Semoga kita semua selalu istiqomah dijalan-Nya. Amin..Mba qq di HK juga?

    Amiin yaa Allah. Mohon doanya terus ya Ukhty Nuri. Yupz, Mbak Qq di HK juga. Ukhty Nuri kalau sampai di HK mampir ke tempat ana ya?

  7. Wah banyak yach sahabat2 MP aku yang disana berarti.. Suka pada ketemu ga mba qq?

  8. barakallahu fiikum..wa a’anakumullah wa yassarallahu umuurakumSemoga keberkahan Allah atas antumJuga pertolongan Allah dan kemudahan dariNya dalam urusan2 antum… 🙂

  9. nurinautami said: Wah banyak yach sahabat2 MP aku yang disana berarti.. Suka pada ketemu ga mba qq?

    Hmmm… kemungkinan besar kami ketemu Ukhty. Wallahua’lam

  10. muqorrobin said: barakallahu fiikum..wa a’anakumullah wa yassarallahu umuurakumSemoga keberkahan Allah atas antumJuga pertolongan Allah dan kemudahan dariNya dalam urusan2 antum… 🙂

    Amiin yaa Allah. Terimakasih banyak atas doanya Ustadz Syaikhul. Semoga Allah memudahkan perjuangan antum dan kawan” juga 🙂

  11. subhanallah …..semoga saudariku yang di sana maju terus dalam siar islam..amiinnjia you…gt katanya bener ker gt tulisannya kak?hehhe

  12. emulyosuke23 said: subhanallah …..semoga saudariku yang di sana maju terus dalam siar islam..amiinnjia you…gt katanya bener ker gt tulisannya kak?hehhe

    Walhamdulillah. Insya Allah, kami tetap semangat Ukhty Emul. Terimakasih banyak doanya ya? Kami mengharap doa dari Ukhty selalu 🙂

  13. bu qq dah balik ke HK lg y?

  14. hokage5056 said: bu qq dah balik ke HK lg y?

    Iyu Nanda.Nyelesaikan tugas dulu 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: