Oleh: Ida Raihan | 9 Januari 2011

Menulis Dan Mayet

By: Ida Raihan 

Berrr.. udara langsung menyambut pagi itu. Pukul 02:29 WIB. Ketika itu kami (aku dan suamiku) baru turun dari Bus yang membawaku dari Pulogebang, Jakarta Timur, ke Tasik Malaya, Jawa Barat. Sabtu malam, pukul 21: 52 bus yang kami tumpangi berangkat dari Jakarta Timur. Dan baru sampai di Tasik dini hari. Bersama suamiku tercinta, aku menginjakkan kaki di Tasik Malaya, pada Minggu 9 Januari 2011. Sejenak kami berhenti di sebuah warung yang menyediakan makanan, bukan itu yang kuinginkan, tetapi tanpa bertanya dulu padaku, suamiku memesan dua gelas besar teh manis. Begitulah dia selalu memaksa jika menyuruhku makan dan minum. Seolah-olah aku ini anak kecil yang masih patut untuk disuapi. Atau akunya yang bandel ya? Hikz…

Alhasil teh manis yang disuguhkan untukku tetap utuh. Akhirnya diplastikkan dan dibawa pulang dengan naik taksi. Sampai di rumah yang kami tuju, pukul 03:00. Dengan ramah, Bibi menyambut kedatangan kami. Sebentar kami bercakap-cakap. Sebelum akhirnya aku membersihkan diri dan berangkat ke pembaringan, yang akhirnya subuhku kesiangan.

Dan hari ini, Jum’at 21 January, hari yang ke 12 keberadaanku di Tasik. Dua kali aku berkunjung ke tetangga kanan-kiri rumah yang juga masih saudara untuk belajar mayet. Karena ibu-ibu rumah tangga di Tasik banyak yang bekerja di rumah memasang monte pada pakaian dengan upah antara Rp 800 – 1500/baju. Dan aku ingin bisa ikut seperti mereka. memayet. Siapa tahu berguna kelak dikemudian hari. Tapi tenyata, Masya Allah. Butuh ketelatenan melakukan itu. Karena harus bersentuhan dengan monte-monte yang ukurannya sangat kecil. Sunguh njlimet. Dan akupun memutuskan untuk tetap menulis saja. Karena dengan menulis di depan computer, aku bisa mendapatkan sehari dua sampai lima lembar jika serius. Sedangkan mayet, aku paling hanya bisa mendapatkan satu untuk sehari. Hikz…

Tasik Malay, Jum’at, 21 January 2011 (13:45)

Responses

  1. nulis aja mbk, aku kalau disuruh seperti itu juga pasti mumet bahkan pingsan, hehehehe

    lakukanlah apa yg kita sukai, hayukkk, smngt!!!!

    • Hiyu. Ida sih suka aja ngerjainnya, hanya saja, tulisan Ida jadi tersendat. Kekekek…

  2. baguslah ada kerjaan
    lama2 ga ada kerjaan seperti org hidup yg tak hidup atau seperti org mati yg hidup.

    • Tapi lihat aja tu. Upahnya sangat kecil. Kalau sehari dapat 1 yang 800an, sebulan dapet 24 ribu. Untuk makan sehari saja pas”an. Hikz…

  3. wow, keren mbk, kalau aku udh tepar disuruh njahit dan yang sejenis, mending nulis dahhh hehe

    salut dah buat mbk ida
    smngt!!!!!!!!!

    • Hehe Jeng Mio. Ini Ida juga udah nyerah :D, Dan nulisnya juga terpaksa tersendat tuk saat ini. 😦

  4. yups! memang bikin payet susah bgt…aku sendiri lg belajar bikin payet2 nih.. sebatas untuk mengisi kekosongan waktu aja,krn aku hanya ibu rmh tangga biasa yang hanya mengurus suami,anak, dan pesantren. tp tdk apa lah..krn aku ingin mengisi waktu luang dgn sesuatu yang kreatif yang bisa aku banggakan meski hanya di pakai sendiri. media aku cuma sebatas kerudung dan syal, tp gak apalah itu menguji kreatifitas aku. kalau ibu lebih memilih menulis aku rasa itu ide yang bagus… maju terus aja lah bu…

    • Subhanallah, mulia sekali tugas Bu Zeetyra. Barokallahufiikum. Senang bisa bertemu antum di sini, Bu. Semoga,apapun yang kita kerjakan, berujung pada keredhaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. >:D< maaf baru sempat balas. Baru tahu ada yang komentar :D. Keep ukhuwah 🙂

  5. menulis tentang tips mayet, jd dapet2 dua2nya
    gmn???

    *sepertinya sy pernah lihat blog ini tp dimana ya? 😕

    • Mayetnya mah gak perlu tipz khusus. Butuh kekreatifan aja dah jadi. Ketelatenan. 🙂

      Hiyu. Disuatu tempat yang damai 🙂

  6. yowes…


Tinggalkan Balasan

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

