Oleh: Ida Raihan | 22 Juni 2012

[FF Ninelight] Dangdut Bukanlah Kampungan

By: Ida Raihan

“Kampungan banget sih!” Teriakku seraya menutup lagu ‘Keong Racun’ di layar laptop.

“Apaan sih, Kak! Bawel!” Balas Luna, marah.

“Dangdut mulu, kapan majunya kalau hobynya gak jauh-jauh dari dangdut?”

“Apanya yang salah dengan dangdut?” Belanya makin jengkel. “Itu ciri khas musik Indonesia.”

“Kamu tu harus gaul. Biar ngeh terhadap lagu-lagu terbaru band muda Indonesia yang menggairahkan. Gak kampungan kek gini!”

“Ohya? Yakin? Coba perhatikan semua lagu koleksi, Kak Lina. Lagu-lagu cengeng! Merasa lagu itu pas buat, Kakak!” Ucapnya. Kali ini kakinya menghentak pergi. Aku hanya mencibir menyaksikan itu. Dan langsung mencari koleksi lagu-lagu kesukaanku. Lagu terbaru Judika langsung ku-stell.

Tak pernahkah kau sadari, akulah yang kau sakiti…

Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari…

Oh Tuhan tolonglah aku… hapuskan rasa cintaku…

Akupun ingin bahagia, walau tak bersama dia…

Tanpa kusadari, pikiranku melayang mengingati pengkhianatan Reno, kekasihku. Yang kini pergi dengan wanita lain.

“Nah.. benerkan apa kata gue!” Tiba-tiba Luna sudah berada di sampingku. Reflek aku menghapus kedua belah pipiku yang basah oleh airmata. Digesernya tanganku, mengambil alih mouse di depan laptopku. Tak lama kemudian terdengar musik yang disusul sebuah lagu.

“Percayalah, Kak. Lagu ini akan mampu menghiburmu.” Ucapnya sok dewasa.

Ayo-ayo joget sampai pagi. Ayo-ayo joget sampai pagi…

Dari pada Abang frustasi karena ditinggal sang kekasih…

Ayo-ayo joget sampai pagi…

Luna pergi lagi setelah beberapa saat sempat joget di depanku. Aku kembali membisu di kursiku. Namun, tiba-tiba aku terkejut mendapati kepalaku mengangguk-angguk, jari-jariku mengetuk-ngetuk meja mengikuti irama musik dari lagu ‘Mendut Yang’ tersebut. Bibirku tersenyum. Ternyata dangdut memang asyik…

Jumlah Kata: 250

Bintaro, Jum’at, 22 Juni 2012 (23:32)

https://idaraihan.wordpress.com

Tulisan ini diikutkan dalam lomba FF, di, http://9lightsproduction.multiply.com/journal/item/26/Lomba_FF_Ninelights

Iklan

Responses

  1. kalo kata Project P: dangdut is the music of my country. :Dmungkin karna aliran musik ini banyak digandrungi masyarakat kelas menengah ke bawah makanya terkesan kampungan ^^

  2. akuai said: kalo kata Project P: dangdut is the music of my country. :Dmungkin karna aliran musik ini banyak digandrungi masyarakat kelas menengah ke bawah makanya terkesan kampungan ^^

    Hwehehehe.. Iya, banyak yang bilang dangdut kampungan 😀

  3. aq suka dangdut,aq suka pop,tp semuanya yg ku suka yg terlama,pop lama,dangdut lama hehehe…

  4. cupluk0025 said: aq suka dangdut,aq suka pop,tp semuanya yg ku suka yg terlama,pop lama,dangdut lama hehehe…

    Mungkin karena Mas Eko juga orang lama. Kwakakakak..

  5. jumlah katanya nge pas banget ya haha, kebayang deh pangkas2 awalnya 🙂

  6. kaklist said: jumlah katanya nge pas banget ya haha, kebayang deh pangkas2 awalnya 🙂

    Hwehehehe… Tau aja Kak Lis :D. Hiyu tuh. Berkali” ikz.. :-p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: