Oleh: Ida Raihan | 19 Maret 2014

DIPILIH PADA SUASANA TEPAT, OLEH SOSOK YANG TEPAT

“Hai pria single, tujukkan pesonamu!”

Bagi yang sering menonton acara Indosiar setiap Kamis dan Jum’at malam, pasti tahu itu kata-kata siapa. Acara yang sudah cukup lama ada di chanel Indosiar. Itu adalah kalimat Yuanita di acara ‘Takeme Out Indonesia.’

Di sana ada tiga puluh wanita single yang menunggu dijemput oleh seorang pria yang akan memilih satu di antara mereka. Sebenarnya tidak begitu kentara adanya pelajaran positif yang bisa diambil penonton dari acara tersebut. Mungkin hanya merasakan terhibur atas kelucuan-kelucuan para jomblowati saat berbicara menyampaikan pendapatnya kepada pria single yang ada di panggung. Para jomblowati bersaing untuk menarik perhatian jomblowan dengan gaya dan cara yang unik sesuaikemampuan dan kelebihan masing-masing

Saya belum tahu, apakah, dari semua jombowati itu benar-benar memang sedang mencari pasangan hidup, pacar, atau hanya ingin meramaikan acara.

Mereka terkesan begitu berani dan, matrealistis. Menginginkan pria single yang tampan,macho, dan kaya raya. Mengatakan apa adanya pada peserta pria yang tidak sesuai kriteria. Istilah Jawanya asal njeplak tanpa peduli apakah yang dilakukan itu akan menyinggung hati seseorang atau tidak. Mematikan lampu begitu tahu penghasilan tak sesuai yang diharapkan.

Namun Take Me Out Indonesia, yang ditayangkan semalam (Kamis, 14 Februari 2013), menghadirkan pelajaran luar biasa buat kita semua (khususnya saya). Tentang kesabaran yang berbuah manis.

Fira namanya.Sudah beberapa kali Take Me Out tayang, wajah dia selalu muncul. Dan sudah berkali-kalijuga dia bertahan untuk tidak mematikan lampu demi pria yang tengah berdiri di panggung. Namun sayang seribu sayang, si pria selalu mematikan lampunya. Dalam arti lain, si pria selalu menolaknya demi wanita yang lebih menarik perhatian mereka.

Uniknya, beberapa partisipan lain, yang kemunculannya bersamaan dengan Fira sudah tidak tampak dan digantikan oleh yang baru, tetapi wajah Fira masih saja muncul.Artinya dia tetap bertahan ketika yang lainnya telah menyerah untuk peroleh pasangan pada acara tersebut. Hingga akhirnya, Fira yang usianya sudah mendekati 30 tahun (atau malah sudah lewat?) tersebut mendapatkan yang sangat special. Digandrungi oleh para partisipan wanita yang totalnya 28 orang (dari 30 wanita).Dan di malam yang sempurna (malam kasih sayang – valentine – bagi kalanganmereka setidaknya).

Bayangkan saja, dari 30 meja, yang mematikan lampu hanya 2 orang, selebihnya yangjumlahnya 28 orang, tetap menyalakan lampu karena ingin terpilih. Dan Fira,adalah wanita yang selama itu peroleh penolakan. Dia yang dipilih.

Dari sana, ada pesan penting buat penonton. Khususnya mereka yang sedang menanti pasangan hidup. Yang merasa penantiannya sudah sampai di ujung kesabaran, namun belum juga membuahkan hasil. Pangeran yang ditunggu tidak juga datang. Justru penolakan-penolakan yang menyakitkan yang selalu menghampiri.

Terlepas dari acara yang tidak syar’i, sosok Fira bisa dijadikan contoh. Dan membuat kita mau merenungi, bahwa Allah bukan menolak ataupun mengabaikan permintaan kita. Kita sebagai hamba yang lemah, hanya diminta untuk bersabar dan tidak mudah putus asa. Allah Maha Tahu apa yang dibutuhkan oleh hamba-Nya. Tetapi, terkadang Allah menunggu. Menunggu saat, dan sosok yang tepat buat kita.

Penolakan yang diberikan oleh sosok yang kita harap, itu hanya rangkaian dari skenario Allah, bahwa Dia akan memberikan yang terbaik buat kita. Seperti halnya Fira, di malam yang begitu didamba oleh mereka yang ingin merajut cinta dengan kekasih dambaan, Fira dianugerahi pria tampan, di malam kasih sayang (sekali lagi, bagi mereka).Wallahua’lam.

#Note: Abiz bongkar-bongkar laptop, nemu tulisan lama yang belum pernah dipublish. Edit deh, dan publish 😀

Ida Raihan
Kramat Jati, Jum’at, 15Februari 2013 (17:30)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: