Oleh: Ida Raihan | 14 Maret 2015

YEY! BERHASIL IMPORT POSTINGAN DARI BLOGSPOT KE WORDPRESS

Akhir-akhir ini saya merasa galau dengan kedua blog saya. Blogspot dan WordPress. Bukan tanpa alasan. Semua bermula ketika saya mulai semangat kembali ngeblog dan berniat akan kembali menulis. Masih sama, menulis apa saja yang ingin saya tulis. Keluh kesah, rasa, dan perjalanan.
Saya kembali aktif mengunjungi blog-blog milik emak-emak yang tergabung di komunitas Emak Emak blogger. Dan ternyata, layout blog mereka cantik-cantik, dengan tulisan-tulisan menarik. Sebagian dari Emak-emak ini hanya focus dengan tema tertentu. Dan sepertinya menyenangkan bisa menulis tema yang khusus. Tidak acakadut seperti blog saya yang menuangkan tulisan dalam bentuk apa saja . Saya pun berfikir akan membuat salah satu blog saya untuk mengulas satu pembahasan saja.


Pengalaman dari sebelumnya dengan Multiply yang harus import mengimport postingan, saya mulai mencari info lagi bagaimana cara menginport tulisan dari blogspot ke WordPress. Berkali-kali mempelajari belum berhasil. Malah blog saya tampak berantakan, karena selai hendak import postingan, saya juga mengotak-atik blog agar bisa dikelompokkan (dikategorikan). Dan ternyata saya bukannya berhasil malah menambah kerjaan dengan menjadikan blog berantakan gak karuan. Padahal juga sudah Tanya ke beberapa Emak di group facebook.
Alhasil, saya pun membiarkan kembali kedua blog. Adalah sebulan. Dan sore ini, mumpung suami tengah rehat, saya kembali buka-buka blog dan google. Mencoba lagi mengimport semua postingan yang ada di Blogspot yang baru berjumlah 12 postingan dengan 7.031 pageview itu .ke WordPress. Dan ternyataaaaa… saya berhasil! Ternyata lagi, tak sesulit sebelum-sebelumnya. Sangat mudah. Hanya dengan:
1. Klik Dashboard di WordPress
2. Klik Menu – tools
3. Klik import
4. Pilik Blogger
Setelah itu biarkan dulu WordPress. Masuk ke Blogspot,
1. Klik Setting
2. Klik Others
3. Masuk ke Tools
4. Klik Exsport lalu download saat ada pop up muncul.

Hasil download-an berbentuk file dengan nama “XML File”. Kembali ke WordPress, klik tulisan brows. Cari di mana kita menyimpan file tadi (kalau punya saya ada di file “Download”. Klik Import. Beres deh…

Ida Raihan
Kramat Jati, Sabtu, 14 Maret 2015 (17:46)

Responses

  1. Oalah….begitu toh caranya? Aku gak berani utak-atik blog seperti ini karena takut berantakan… Tadinya aku kan beli nama domain berbayar, setelah itu dibantu Sepupu pasangnya di wordpress.. Krn aku gak familiar dgn wordpress aku gak berani utak-atik apalagi mau import blogpost… Akhirnya aku pasang lagi di blogspot dgn cara beli nama domain dot com yang lain lagi, hehe..

    • Haha… dulu blogspot Ida juga sempet berantakan Mak, untuk otakatik ini. Tapi gak boleh kapok coba” lagi. Haha… 😀

  2. Selamat pindahaaan hehe

    Teteh mah Blognya gado-gado sekali..segala ada brug pokoknya…hehe

    • wakakkakak Iya Neng Wie… Masih belum bisa memanage Blog dengan baik. Hehe… 😀

      • Terus mau dibenahin ko bentrok terus…bentrok sama malaaasss ..😁😄😄😄

      • Haha… kalo diriku bukan males sih, tetapi memang belum begitu mudeng 😀

      • Kalau saya ya malas ya kurang mudeeeng hahaa

      • Wakakakak… sebelas duabelaslah kita 😀

      • Aaahh bahagia ada yg senasib hahaha

      • Wakakakkaka

  3. Pengen sih pindah ke WP. Biar makin kece hehe.
    Mampir ya htp://antowiyono.blogspot.com barangkali masih ingat dengan saya hehe atau http://anto.okesip.id

    • Wew… daku aja pingin pindah ke Blogspot je… Masih dunk ah, dirimu takterlupakan. hihi… 😀

  4. Wahh, keren kak Tutornya..

    ternyata bisa ya, WP di import ke Blogger.. 😀

    wah, sayang Akun WP saya sudah saya hapus..

    • Iyah, ini juga perjuangan melakukan ini Mas Bagas. Dah berkali” nyoba sebelumnya. 😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

