Oleh: Ida Raihan | 31 Oktober 2015

MENGINTIP PIKIRAN LIAR IBU HAMIL

image

Photo ambil dari Google.

Waktu masih remaja dulu, saya pernah mendengar bibi berucap,  “Orang kalo lagi hamil pikirannya aneh-aneh membayangkan anaknya.” Seketika piiiran kecil saya ikut melayang bersama pikiran bibi. Ditambah lagi, si dukun yang bakal menangani kelahiran berucap, “Anakmu ukurannya panjang.” Seperti ularkah? Benak saya membatin.

Kini, bertahun-tahun telah berlalu dari kejadian itu. Saya berkesempatan mengalami juga apa yang disebut hamil. Beberapa kali berharap bisa lahir bayi kembar pria yang sempurna. Namun terkadang pikiran liar yang tak diharapkan pun ikut hadir. “Bagaimana jika bayiku kembar siam?” “Bagaimana jika dia cacat? Besar kepalanya?”  Naudzubillah yaa Rabb.

Ternyata pikiran-pikiran liar seperti itu memang di alami oleh kebanyakan ibu hamil. Cerita yang sama pun saya dapati dari teman yang baru sebulan lalu melahirkan bayi pertamanya. Bahkan ketika bayinya baru keluar dari rahimnya, yang pertama dia tanyakan pun mengenai itu. “Apakah bayiku normal?” Katanya. Dan bayi dia pun normal dengan segala perlengkapan yang manis.

Saya pun menjadi lebih tenang. Berusaha menyingkirkan kan jauh-jauh pikiran-pikiran negatif yang mengganggu. Memohon kepada Tuhan, agar bayi ini menjadi bayi pria yang sempurna. Yang kelak berguna bagi kehidupan bumi hingga akhirat.

Ida Raihan
Kramat Jati,  Sabtu, 31 Oktober 2015 (16:29)

Iklan

Responses

  1. jangankan bumil, yang bukan bumil juga punya pikiran liar. Saat itu mbakku lagi hamil, pikiran liarku, “Perutnya gede banget kayak botol jin, diusap – usap trus kluar bayinya” -_____-

    • Wakakakak lucu banget sih Mak Sari. Berarti emang di mana” begitu ya Mak…

      *Serius ampek ngakak Ida. suami lagi ngaji ampek Ida suruh baca komentar Emak Sari ini. Hahaha. ..

  2. bawaan hormon mungkin 😀 atau bawaan cemas berlebihan. kayaknya semua ibu2 hamil kayak gitu ya, 9 bulan yang menegangkan 😀

    • Mungkin cemas itu ya Mak. Jadi ampek kemana” pikirannya. Makasih ya mak Nurul udah mampir.

  3. Bayinya laki-laki ya Mbak? Alhamdulillah~ kembar?

    • Hehe belum ketahuan Mak Dweedy. Itu keinginan. Doakan yah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: