Oleh: Ida Raihan | 21 November 2015

Kiret, Hal Menakutkan Yang Harus Kualami

“Kiret itu sakityaaa sampek kebubun-ubun.”
“Masya Allah,  sakitnyaa gak ketulungan.”
“Alat dan suaranya itu lho, grrr… grrr… seram.”

Begitu suara yang berhasil saya himpun dari beberapa orang yang pernah dikiret.

Sebagai wanita dewasa yang telah berani memutuskan untuk menikah, seharusnya memang telah siap untuk hal-hal yang paling mengerikan dalam menjalani diri sebagai ibu rumah tangga. Tetapi jika dihadapkan pada istilah kiret, rasanya masih banyak wanita yang belum siap menghadapi berita satu itu. Dan ini harus saya alami. Dokter memutuskan agar saya dikiret pada usia kandungan 11 minggu.

Rasanya kebayang dulu sakit yang padahal tidak terjadi. Sakitnya hanya di awal sehari sebelum kiret dilakukan, karena rahim saya harus dimasukin obat pembuka.

Saya dikiret karena janin saya tidak berkembang, dan terjadi pendarahan pada Senin, 16 November 2015 lalu. Akhirnya setelah sempat dievalusi, Kamis, 19 November 2015 malam saya dikiret di Rumah Sakit Kartika Pulomas.

Dan tak sesakit yang saya bayangkan. Prosesnya begitu cepat. Saya hanya disuruh berganti pakaian, dibawa masuk ke ruang operasi, dipasang selang oksigen dan inpus, diajak bicara, dan tahu-tahu ada yang membangunkan menyampaikan bahwa kiret telah selesai. Subhanallah mengagumkan! Bius total membuat saya tidak sadar saat proses kiret dilakukan. Melenyapkan semua kengerian yang saya bayangkan.

Jadi Ibu, jika engkau hendak melakukan kiret,  tidak perlu takut lagi. Karena proses kiret di jaman sekarang tidak lagi seperti dulu. 🙂

Ida Raihan
Kramat Jati, Sabtu, 21 November 2015 (06:33)

Iklan

Responses

  1. Iya mak, aku jg dikuret. Dibius, tiba2 sadar udah di kamar perawatan. Ga ada rasanya.

    • Gak kerasa apa” ya Mak. Hehe… pikiran dah parno duluan 😀

      UK berapa kiretnya Mak Ratusya?

      • Aku melahirkan usia kehamilan 20minggu, lahir normal, tapi ari2 pecah karena ketuban pecah. Anakku lahir hidup, selama 1,5 jam.
        Untuk membersihkan Dan melengkapi part yg hilang, aku dikuret mak.

      • Yaa Allah! Bayi 5 bulan bisa hidup juga ternyata. Subhanallah. .. tapi belum lengkap ya Mak.

      • Sudah lengkap Dan sempurna kalo bagian luarnya, jari2 sdh terpisah sempurna, wajah sdh terbentuk sempurna, bahkan tahi lalat Sudah ada 😥
        Yang belum berfungsi maksimal adalah paru2nya karena belum matang meski sy Sudah disuntikkan obat pematang paru 2* selama 2hari, tapi ya mungkin kematangan perlu proses. Subhanallah ya

      • Subhanallah… merinding bacanya Mak. Perlu ngubek” youtube nie cari info mengenai perkembangan janin selama dalam kandungan. Kirain kalo 5 bulan tu baru terbentuk nafas dan jantung aja. Masya Allah…

      • Akupun ga nyangka mak. Subhanallah banget. Tapi memang panjangnya ga sepanjang bayi cukup bulan lainnya. Cuma sekitar 20cm an

      • Iya Mak. Kehendak Allah memang terkadang di luar nalar manusia.

  2. Tiga kali dikiret alhamdulillah dua kali itu tau-tau sudah di kamar buat pemulihan, tp yang ketiga, ya Allah sakitnyaaaa … Ngga tau apa biusnya ngga bagus, atau cuma bius lokal yg ngga sukses, allohu alam, tp memang menyakitkan 😦

    • Wah Mak… berat sekali itu ampek tiga kali. Terua yang ketiga itu, Neng Wie sadarkah? Bisa ngeliat dokter ngerjainnya? Wee… serem ikz.

      • Iya bisa lihat, dengar dan merasakan ini perut kayanya diobok-obok diputer2 gitu, pokoknya horor deh pengalaman terakhir itu, alhamdulillah memang yg terakhir 😊

      • Kembali ke zaman dulu lagi tu mak. Orang merasakan itu semua saat di kiret. untung Ida taunya setelah kiret Mak. Coba kalo sebelumnya bakal stres berat Ida. Kemarin tu ampek pesen” ke dokternya, ‘jangan sakit ya dok’. hikz…

        Syukurlah, Mak. Semoga seterusnya baik selalu.

  3. hmmm.. tapi setelah kuret dinding rahim jadi tipis dan menurut obgyn saya harus istirahat (jangan hamil dulu) 6 bulan agar rahim kuat lagi.. sebisa mungkin hindari kuret karena terlalu sering juga bahaya. semoga kembali sehat ya mbaa,, saya juga keguguran sekali alhamdulillah dibersihkan dengan obat saja tanpa kuret.

    • Iya Mbak baca” info divinternet, dan tanya” teman juga katanya gitu, gak boleh hamil dulu untuk jangka waktu tertentu. Tapi Alhamdulillah Ida kemarin usai kiret tanya kata perawatnya tidak apa” kalo mau hamil langsung.

  4. Waaah baru ini baca cerita tentang dikuret. Ternyata prosesnya cepat dan nggak sakit ya? Yang sabar ya mbak Ida…semoga besok dapat dedek baru lagi. Aamiin

    • Iya Mak Nunung. Awalnya ketar ketir takut sakit. Alhamdulillah ternyata tidak sakit.

      Aamiin yaa Rahmaan. Makasih ya Mak. Sangat berharap.

  5. salam kenal mbak..alumni mp juga ya..
    semoga nanti kalau hamil lagi sehat janin,,dan juga ibunya
    dulu saya keguguran..gak dikiret..peluruhan spontan..tapi sakitnya luar biasa

    • Iyah. Sepertinya di MP dulu kita berteman juga deh. Soalnya kerasa gak asing dengan nama Mbak. Dulu Ida pake akun Qq Cakep.

      Aamiin yaa Rahmaan. Makasih ya Mbak Fazia.

      • Sama sama

      • 🙂

      • Oiya mbak..coba makan kurma muda (yg warna hijau)insyaAllah bisa menyuburkan

      • Nah, bisa dapetinnya di mana ya, Mbak?

      • wah kalau di sana..saya kurang tahu..coba di toko oleh oleh haji

      • Iya makasih, Mbak Fazia.

      • ooh mbak barusan teman fb saya promo..kurma yang bisa buat promil
        coba search aja, namanya
        rezki putri

      • Ini Ida lagi coba madu Subur kandungan, Mbak. Kemarin ke IBF ngeliat nie madu terus beli deh.

      • semoga berhasil 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: