Oleh: Ida Raihan | 28 September 2008

Apa Pendapatmu Kawan?

Hari ini, aku membongkar-bongkar Dokument di Microsoft Word. Ternyata ada beberapa tulisan tidak berguna di dalamnya. Namun ada satu tulisan yang menurutku sangat menggelitik. Yang membuatku penasaran ingin tahu pendapat teman-teman MPers.. Aku memang memiliki kebiasaan men-save tulisan-tulisan kala aku chat dgn teman-teman. Semua itu aku lakukan agar aku bisa mengecek ulang apa yg telah aku ucapkan dlm bentuk ketikan. Siapa tahu ada kata-kata yang sebenarnya tdk pantas untuk diucapkan. Sehingga -agar- dilain masa, aku tidak melakukan kesalahan yang serupa. Akhirnya, Apa pendapatmu Kawan…?

qq : Hayyah.. tanpa menyebarkan itu juga sesuatu pasti akan terjadi..(Qq lupa, apa yg disend to all olehnya waktu itu).

sya: =)) =)) =)) =)) kok tau seh?

qq : Hikz.. Anak yg baru lahir pagi ini jg paham :-p

sya: Hahahahaha… Paling ga aku dah tau sapa yang ol nya belum mandi. Hihihihihihihi…

qq : ~x( : (( Hikz.. Tp yg ini, meskipun blm mandi dah wangi tau. Yeeeee

sya: Wangi apa yah????

qq : Wangi kesturi : ))

sya: Oooo wangi itu yah =)) =)) =)) =))

qq : Apaaaaa 8-|???? : 8-}

sya: hahahahaha

qq : Jelek ah.. :-p

sya: Yeee kok yang jeleknya yang di lihat. Jangan yang itu =)) =)) =)) =)) :-p :-p :-p :-p

qq : Dasaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrr.. Ngelantur pasti. Baru bangun tdr ya? Sana mandi biar cerah tu mikirnya :-p

sya: Gi menghayal neh…

qq : Kurang kerjaan apa pagi” dah menghayal !

sya: Hehehehehe abisny udah kebiasaan.

Qq : Hikz.. untung Qq nggk deket” ama org macam ini.

sya: knp?

qq : Coba klo deket. Bisa” miskin dadakan Qq.

sya: Kok bs gt?

sya: Bukan kah kita hars mensyukuri segala yang d berikan ALLAH kepada kita.

qq : Mensyukuri daya hayal :-O ????? Yang bener aja. Org klo kebanyakan hayal. Males keja tau.

sya: Jika seseorang itu tidak memiliki hayalan maka orang itu sama aja dengan makhluk yang di gerakin dengan mesin. Contohnya aku ga malas.

qq : Bagai digerakin oleh mesin gmna?

sya: Ia hanya mempunyai satu gerakan ketujuan yang sama sebelum di rubah oleh pembuat nya. Gitu…

qq : Hayalan itu kan angan kosong.

sya: Hahahahaha… Sapa bilang?

qq : Smua org jg psti akn blng gitu.

qq : Krn hayal beda dgn impian !

sya: Bila seseorang itu ga mengerti apa yang sedang d hayalkan.

qq : Faktanya byk yg berhayal , seandanya.. aku berada diantara bidadari” cantik… seandainya… aku kaya.. seandainya aku punya mobil mewah.. seandainya dan byk andai” lain yg menyesatkan.

sya: hahahahahahahaha

qq : :-p

sya: Itu jika hayalan yang ga d ikutin dengan gerakan yang positif. Coba seandainya kamu berhayal begini, ika aku nanti bisa menjadi orang yang sukses, apa yang akan aku lakukan?

qq : Yg namanya hayalan emng diikutin dgn gerakan positif??? Tdk lg. Karena penghayalnya sambil berbaring diatas sofa. Aku tdk akn berhayal gitu. Tetapi aku bermimpi. Suatu hari nanti aku akn menjadi org sukses. Dan untuk menuju itu, aku sebaiknya melakukan ini dan itu. Lebih pas bukan kalimatku?

Sya: Jangan di impikan.

Qq : Lha???

Sya: Ntar ga kesampaian kamu stres lagi. Dalam khayalan itu tidak menuntut ada nya timbal balik. Coba lihat impian orang yang bermimpi menjadi anggota dewan. Setelah impiannya ga kesampaian mereka malah hilang segalanya. Iya kan? Dan itu terjadi setelah segala cara d lakukannya untuk menggapai impiannya. Hahahahah… Akhirnya…

Qq : Hikz. Kita kan harus membatasi diri. Lihat keterbatasan kita. Klo kita tdk sukses di jln ini, berarti mash ada tmpt yg lbh layak bagi kt.

Sya: Itu namanya mundur sebelum berjuang. Hahahahahaha…Namanya juga im
pian harus d kejar.

Qq : Ya.. emng bnr. impian harus di kejar. Tetapi tetap kita memiliki, Tempat yg sdh digariskan Tuhan. Kita tetap ada keterbatasan.

Sya: Ya krna itu. Kembalik ke topik awal.

Qq : Ke hayal lg?????? Nggk akn kesampain tujuan suksesnya !

Sya: InsyaALLAH sampai, asal ga terlalu obsesi thdp hayalan itu. Krn dari sebuah hayalan datang sebuah impian. Dari sebuah impain akan datang tujuan yang harus d gapai. Jadi d dalam hayalan kita bs memikirkan apa n bagaimana untuk menggapai sebuah impian itu. Jika d saat berhayal itu ga mungkin ke sampaian, maka jangn d jadikan impian. Begitu berfikirnya. Jangn d pikir ttg hal yang berat dulu.

Qq : Tuh kan larinya ke impiankan? Dlm pandangan Qq hayal dan impian itu tetap beda. Krn klo hayal hanya ada di negeri dongeng. Sdgkan klo impian, ia bs bnr” wujud. Di topang dgn kemauan dan kerja keras.

Sya: Jika berfikir secara sepihak emang gt. Tapi kalo d telusuri punya kaitan n hubungn yang erat. Dalam hayalan terdapat sebuah impian dan d dalam impian terdapat hayalan. Jangan lupakan itu.

Qq : 😀 Klo dlm impian ada hayalam Qq setuju. Tetapi klo di dlm hayal ada impian gak setuju. Krn org yg berhayal tuh gak sadar keterbatasannya.

Sya: Hahahahahaha… Kalo boleh tau hayalan yang g mana?

Qq : /:) Seandainya aku bisa hidup didalam air juga.. alangkah indahnya. Tiap hari ngelilingi batu karang.. :->

Sya: Hahahahaha.., coba telaah hayalan ini: Jika nanti aku menikah dengan wanita, d saat malam pertama akan aku lakukan hal yang g mana? Hahahahaha…, itukan khayalan d pagi hari 😀

Qq : Klo dlm hal ini sih tdk bs dikatakan hayalan. Tetapi itu blh dikatakan rencana. Kita berfikir untuk memecahkan rencana di hr mendatang.

Sya: Rencana jika ga d hayatin. Kalo d hayatin apakah itu rencana? Hahahahahah…

Qq : Yg namanya rencana, Kita pasti akn fokus untuk menujunya.

Sya: Hahahahaha.., ga tau yah mana hayalan, mana impian, mana rencana? Kalo gt ga selesai deh sarapan pagiku.

Qq : =))

Sya: Orang yang suka berdebat pasti senang bangt ngebahas masalah yang begini.

Qq : Loh yg gak tau tuh Qq ato njenengan????? Coba njenengan cerna lg. tentang ketiganya. Klo rencana itu ada kaitannya dgn impian. Tetapi klo hayal itu hanya pantas untuk diucapin kata bye bye..

Sya: Coba kamu resapi baik baik.

Qq : Welleh…… #:-s

Sya: Di saat kamu punya impian ada ga hayalan itu? Trs d dalam hayalan ada ga impian? syafri syafri: ada kan.

Qq : Loh tdkan Qq dah blng? Klo di dlm impian itu ada hayal. Dan tdk ada impian di dlm hayal.

Sya: Knp? Coba jelaskan.

Qq : Ya itu td, hayalan hanya ada di negeri dogeng yg hanya membuat kita malas berfikir jernih. Kita hanya disibukkan dgn berandai”. Yg akhirnya berhayal tuk jd raja. Nggk ada juntrungannya. Berhayal bs terbang dan menguasai dunia ;;) .Gmna????????

Sya: Hahahahah… waduh mbak kyalan ga selalu d kaitkan dengan dunia dongeng apalagi d dalam dunia yang dah berubah begini, dengan ada nya hayalan orang bs. mengekspresikan sebuah modifikasi perubahan. Jadi dari tadi hayalan d kaitkan dengan dunia dongen dan anak anak yah? Mana nyambung. Hiihihihihihihih…

Qq : Loh?? Kan emg gitu yg namanya hayalan. Ianya identik dgn dunia anak. Meskipun penghayalnya kakek” :-p

Sya: Hahahahahahaha…Ini contoh lagi, coba mbak hayalin ingin membuat sebuah robot, apa yang ada d dalam pikirannya? Bentuk tangan robot yang kuat. Terlintas dari hayalan akan muncul modifikasi yang bagus.

Qq : Sbntr, modifikasi itu apa? Jgn pake bhs semut. Qq nggk nyambung otaknya. :”> Untk membikin robot, Kt tdk harus menghayalkannya. Jika kita ign membntuk tgnnya, maka yg hrs kt lakukan adalah membentuk kerangkanya, dalam pikiran kita.

Sya: Hahahahaha.., mana akan terwujud, jika kita sendiri ga tau apa itu robot? Makanya hayalan itu tidak bs lepas dari kehidupan. Dan ga bs dkatakan orang yang berhayal adalah orang yang malas.

Qq : Klo kt emng dah ada rencana mau bikin robot, ya tentu saja kt sdh memiliki gambaran dlm pikiran kita. Klo tdk, mn kita tahu yg namanya robot?

Sya: Sebelm membikin, orang itu dah ada hayaln.

Qq : Bkn hayalan tp gambaran.

Sya: Boleh tanya? Coba jlskan definisi khyalan.

Qq : Ya Allah….. kan udh berkali” Qq jelasin tuh di atas. Impian adalah sesuatu yg bisa direalisasikan. Sdgkan hayalan angan” kosong belaka. Yg akan pudar tersapu udara lewat..

Sya: Pantesan anggapannya gt ttg hayalan. Beda dengan aku khususnya.

Qq: Qq rs Mas Sya akn selalu beda dgn org lain , jk mikirnya gitu..

Sya: Hahahaha.., krn aku ga berkhayal ttg dunia dongeng. Tapi berkahayal untuk menghadapi dunia yang serba maju.

Qq : Siapkan dulu kemampuanmu.

Sya: Krn itu aku berdiri skrng dengan tidak melupakan rasa syukur ku kepada ALLAH, atas apa yang aku dapatkan selama ini.

Qq : Alhamdulillah….

Sya: Yang mana pada dasar nya aku ga pernah bermimpi bs datang ke negara orang in. Tetapi ALLAH telah memberikan sebuah jalan menggapai semuanya. Jadi untuk membahas impian dan khayalan ga mudah. Dan ini pun udah d debatkan oleh para ahli. Ga menemukan kata sepakat. Hanya persepsi masing-masing yang ada. Maaf jika ada kata yang salah. Wassalamualaikum.

Qq : Hikz… berarti kita jg tetap gak menemukan kata sepakat ya?

Sya: Aku mau ke kelurahan dulu.

Qq : Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokatuhu… :-h

Iklan

Responses

  1. hehehehe…

  2. hmmm impian apa hayalan yang di bahas, buat aku (mini) ya asik juga ,ngik!

  3. kok cakapan dgn aq gak di posting..hahaha..mungkin lebih jelek dan lucu…hehehe….

  4. roebyarto said: hehehehe…

    Hikz… makasih laluannya dan juga nyengirnya. Hihi… ^_^

  5. laros84 said: hmmm impian apa hayalan yang di bahas, buat aku (mini) ya asik juga ,ngik!

    Lha condong kmna Jeng Mini? Masih hidup tah Om MIni? Hikz. kikikikik…

  6. cupluk0025 said: kok cakapan dgn aq gak di posting..hahaha..mungkin lebih jelek dan lucu…hehehe….

    Kalau yang dgn Mas Eko tuh semua dah jelas. Ada kesimpulan diakhir pembahasa. Kalau yang inikan bisa mencakup banyak org dalam berpendapat. Dan percakapan diatas belum ada kata akhiran. Hikz…

  7. Assalamu’alikum wr wbsatu hari lagi HARI KEMENANGAN udeh tiba, apa yang akan kita perbuat ? salah satunya membongkar isi hati, tindakan dan sifat yang ada pada diri kita, apakah kita pernah bikin orang lain kecewa? lakukanlah….! jika kita pengen dokument-dokument menjadi bersih nan suci. met LEBARAN, MOHON MAAP LAHIR BATIN. GOOD LUCK M-Ply

  8. panjang Banget5 Ukhtii..

  9. subhanallah…,debat argumen yang menarik neehh..,semoga Allah membukakan pintu ilmu untuk kita semuaAmin…

  10. yadin06 said: Assalamu’alikum wr wbsatu hari lagi HARI KEMENANGAN udeh tiba, apa yang akan kita perbuat ? salah satunya membongkar isi hati, tindakan dan sifat yang ada pada diri kita, apakah kita pernah bikin orang lain kecewa? lakukanlah….! jika kita pengen dokument-dokument menjadi bersih nan suci. met LEBARAN, MOHON MAAP LAHIR BATIN. GOOD LUCK M-Ply

    Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokaatuhu.. Yupz. Minal aidhin wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Taqobalallah wa Minna Minkum…

  11. zubairbinawaam said: panjang Banget5 Ukhtii..

    Hikz… pasti males ngebaca. Pdhl ini aslinya tdk panjang loh. Hanya saja Qq bikin double line.

  12. abibambang said: subhanallah…,debat argumen yang menarik neehh..,semoga Allah membukakan pintu ilmu untuk kita semuaAmin…

    Pendapat Akhy Abi Bambang, bagaimana? Setuju ngan Qq atau dgn Akhy Sya?

  13. qqcakep said: Pendapat Akhy Abi Bambang, bagaimana? Setuju ngan Qq atau dgn Akhy Sya?

    Insya Allah saya setuju dua-duanya…,argumen kalian berdua sama-sama kuat & memang benar adanya,hanya saja Akhy Sya sedang penuh optimisme akan hidup..salut buat kalian berdua yaa..btw..ini org yg di atas (ahmadiyah..)ngasih komen ko’ kaya’ begitu..??stress kali’ yaa..???Astagfirullah…di block user atau di report abuse aja Qq..!!!

  14. abibambang said: btw..ini org yg di atas (ahmadiyah..)ngasih komen ko’ kaya’ begitu..??stress kali’ yaa..???Astagfirullah…di block user atau di report abuse aja Qq..!!!

    Insya Allah dua-duanya AKhy. Block n report abuse.

  15. heheheehhe

  16. bimasausage said: heheheehhe

    Hihihi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: