Oleh: Ida Raihan | 18 Maret 2009

Sebegitu Parahkah Engkau Indonesiaku?

Indonesia tuch negara ngeri

Korup……dll. I’m sick of Indonesia

Indonesia……!!!.Dakwah Minhajul Nubuwah : Harta &Nyawa ……………. (yang ini saya belum faham apa maksudnya).

Complicated….byk org Munafik di Indnesia

Indnesia piece of shit

YUP……but still I hate Indonesia

Byk org gak jujur tuch……..

Saya skrg malah mempersiapkan utk jd warga Malaysia atau mana aza yg penting out from Indonesia

___________________________________________________________

Masya Allah, Betapa kasihannya engkau wahai Indonesiaku. Entah kata-kata apalagi yang pantas diterima dan didengar oleh wargamu kini. Apakah memang ini yang pantas engkau terima? Sebegitu parahnyakah? Ironis sekali.

Okelah mungkin sebagian dari kita kecewa dengan kegagalan pemerintah dalam menangani Indonesia. Atau kita tidak menyukai hukum UU yang berlaku saat ini di negara kita. Tetapi, apakah ianya akan lantas berubah dengan cacian dan hinaan seperti itu? Bukankah seharusnya tugas kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan hal yang terbaik bagi negara kita? Bukan justru dihindari!

Kita boleh membenci kemunafikan. Harus bahkan. Tetapi, kita juga tahu, Dimanapun kita berada, Kita tidak akan pernah menemukan negara yang di dalamnya bersih dari orang-orang munafik. Orang-orang semacam itu akan tetap menghiasi kehidupan. Di belahan bumi manapun. So…, semua kembali kepada kita. Apakah kita akan membiarkan kemunafikan itu. Atau akan berusaha mengikisnya dengan menebarkan kejujuran agar diikuti oleh orang-orang itu. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa menunjuki kita jalan yang di ridhoi-Nya. Kita tidak akan pernah berhasil menggapai apapun kecuali atas peran-Nya…

Rabo, 17 Maret 2009

Iklan

Responses

  1. Masih banyak yg bisa dibanggakan dari negara kita ini, sebagai warga negara dan penerus bangsa yg baek yg diharapkan oleh orang2 sebelum kita, tidak harusnya kita mencela atw menjatuhkan martabat negara kita sendiri.Kita harusnya bersyukur dilahirkan sbgai warga negara Indonesia, krn negara kita masih relatif aman jika tdk mw dikatakan aman di segala bidang!!Sodara2 kita di palestina, di afganistan,mungkin mereka sangat ingin seandainya mereka bisa bertukar tempat dng kita, yg masih bisa merasakan nikmatnya berkumpul dng keluarga dng senyum dan tawa, tdk mendengarkan dentuman senjata dan ledakan bom.Masih banyak orang tidak lebih beruntung dari kita, knp kita tidak berusaha untuk mensyukuri keadaan kita skr..!!!

  2. Ouwh. . . Sapa tuh yang bilang nduk?.. Titip salam yah!!Hebad deh. . . Salut. . .Tapi sayang, otak nya ga d pake, . .Sadar ga tuh, sapa yg lebih munafikKalo emang ga suka, ga usah lah mencela [ingat bung(?), anda mencela pun masih pake bahasa bangsa yang anda cela, sadar gak tuh? ]. Saya yakin anda te2p pnya bagian dari indonesia, minimal kalo gak ortu ny orang indonesia, ya pernah lahir d indonesia. . .Inget bung(?), anda menghianati perasaan anda sendiri, perasaan sodara2 anda, perasaan negara indonesia. . .Dan bukan tidak mungkin, anda akan d khianati kmbali oleh negara baru yg akan anda tinggali. . . (?) Ce apa co siy?

  3. yadiemlzt said: Masih banyak yg bisa dibanggakan dari negara kita ini, sebagai warga negara dan penerus bangsa yg baek yg diharapkan oleh orang2 sebelum kita, tidak harusnya kita mencela atw menjatuhkan martabat negara kita sendiri.Kita harusnya bersyukur dilahirkan sbgai warga negara Indonesia, krn negara kita masih relatif aman jika tdk mw dikatakan aman di segala bidang!!Sodara2 kita di palestina, di afganistan,mungkin mereka sangat ingin seandainya mereka bisa bertukar tempat dng kita, yg masih bisa merasakan nikmatnya berkumpul dng keluarga dng senyum dan tawa, tdk mendengarkan dentuman senjata dan ledakan bom.Masih banyak orang tidak lebih beruntung dari kita, knp kita tidak berusaha untuk mensyukuri keadaan kita skr..!!!

    Itulah. Jujur Qq sedih banget ada yang memperlakukan Indonesia dengan cara seperti itu. Kasihan sekali.Qq tidak tahu apakah ia mempertimbangan keamanan yang ada dibanding negara-negara yang tak pernah berhenti dari konflik itu. Hikz… sedih iks…

  4. wrseno said: Ouwh. . . Sapa tuh yang bilang nduk?.. Titip salam yah!!Hebad deh. . . Salut. . .Tapi sayang, otak nya ga d pake, . .Sadar ga tuh, sapa yg lebih munafikKalo emang ga suka, ga usah lah mencela [ingat bung(?), anda mencela pun masih pake bahasa bangsa yang anda cela, sadar gak tuh? ]. Saya yakin anda te2p pnya bagian dari indonesia, minimal kalo gak ortu ny orang indonesia, ya pernah lahir d indonesia. . .Inget bung(?), anda menghianati perasaan anda sendiri, perasaan sodara2 anda, perasaan negara indonesia. . .Dan bukan tidak mungkin, anda akan d khianati kmbali oleh negara baru yg akan anda tinggali. . . (?) Ce apa co siy?

    Cuba periksa kembali Kang Seno. Ia menggunakan bahasa English tu. Jadi udah tampak emng keantian Indonesianya.Walau bagaimana tidak seharusnya kita memperlakukan Indonesia begitu. Padahal para pendahulu kita begitu gigih mempertahankan Indonesia. Hingga nyawapun jadi taruhan. Kita yg tinggal menikmati kok sebegitunya. Hikz…Cow lah, kalau cew pasti masih mikir panjang tu melakukan itu. Insya Allah.

  5. Iya, sering bgt denger orang sekitar nyela negara sendiri.Yah daripada nyela, mulai dari diri sendiri aja deh, dari yg kecil2^^

  6. Tapi gak smua pke english kan? Masih ada bahasa indonesianya? (Apa trjemahan?)Yang jelas, org tu mau lari dari masalah. . . Gak mau hadepin masalah, mau enaknya ajah. . .Kan qta jdi lbih tau, sapa yg lbih pmbohong, munafik, n gak ju2r. . .Sangat2 pengecut!!*jadi pngen tau, mukanya kya apa sih?

  7. Tapi gak smua pke english kan? Masih ada bahasa indonesianya? (Apa trjemahan?)Yang jelas, org tu mau lari dari masalah. . . Gak mau hadepin masalah, mau enaknya ajah. . .Kan qta jdi lbih tau, sapa yg lbih pmbohong, munafik, n gak ju2r. . .Sangat2 pengecut!!*jadi pngen tau, mukanya kya apa sih?

  8. etiquoe said: Iya, sering bgt denger orang sekitar nyela negara sendiri.Yah daripada nyela, mulai dari diri sendiri aja deh, dari yg kecil2^^

    Yupz… benar sekali Ukhty. Semoga Allah menunjuki kebenaran kepada para pemimpin kita. Dan kita bisa melakukan yang terbaik baginya…

  9. Yupz. Kang Seno benar. Bukan. Itu bukan terjemahan. Asli dari dia.yang jelas wajah dia ganteng banget. Hikz…Eh Kang Seno, itu replayan Qq panjang loh. Tapi yg terlihat hanya sebaris. Yang lain tenggelam. Knp ya kotak komment Qq tdk menampilkan semua replayan?

  10. kalo dipikir emang bener sih Q, tapi kalo ada orang asing yang nyela gitu ya gue ngamuk, kalo orang kita sendiri, yah apa mau dikata..tapi bener apa kata QQ, siapa yang bertanggung jawab atasa keburukan kita? ya kita sendiri, kitalah yang harus merubahnya, minimal dari diri kita sendiri.yuk yuk..kita berubah…

  11. siapa bilang malaysia lebih baik daripada indonesia..coba dulu tinggal di sini… akan kelihatan betapa politik di malaysia jauh lebih kotor dibanding indonesia…

  12. qqcakep said: Bukankah seharusnya tugas kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan hal yang terbaik bagi negara kita?

    nah itu dia..bagaimana kita mewujudkan kebaikan itu sementara kita g pernah menasehati pemimpinnya..sementara kita merasa cukup dengan adanya majlis taklim, buku2 n kaset2 islami, padahal para pemimpin yang faisq boro-boro mau ke majlis taklim, ke toko buku islam aka mgkn g pernah..ngirim surat nasehat ke para pemimpin fasiq tersebut juga kykny g bakalan dibaca.kita datengi ke rumahnya, mana mau nyambut kita yg g jelas statusnya.krn itu cara menasehati mereka adalah menyokong para ustadz/dai agar bisa masuk parlemen, sehingga memiliki status sbg salah satu pemimpin bangsa, agar para pemimpin bangsa yang fasiq itu bisa didekati dan dinasehati…

  13. ngak usah saling mencela yang lalu biarlah berlalu yang penting saat ini kita harus berusaha membuat supaya lebih baik

  14. nisanajma said: kalo dipikir emang bener sih Q, tapi kalo ada orang asing yang nyela gitu ya gue ngamuk, kalo orang kita sendiri, yah apa mau dikata..tapi bener apa kata QQ, siapa yang bertanggung jawab atasa keburukan kita? ya kita sendiri, kitalah yang harus merubahnya, minimal dari diri kita sendiri.yuk yuk..kita berubah…

    Itu orang kita sendiri Ukhty. Hikz… Parahkan?Hayuk.. kita mulakna dengan diri sendiri. Qq bersamamu ya Ukhty Najma… >:D<, ingatkan Qq jika berbuat salah.

  15. muqorrobin said: siapa bilang malaysia lebih baik daripada indonesia..coba dulu tinggal di sini… akan kelihatan betapa politik di malaysia jauh lebih kotor dibanding indonesia…

    Nah.. ini bukti yang telah membuktikan. Jazakallah infonya Pak Ustadz. Semoga para penghuni tuh negara tidak ikut kotor.

  16. muqorrobin said: krn itu cara menasehati mereka adalah menyokong para ustadz/dai agar bisa masuk parlemen, sehingga memiliki status sbg salah satu pemimpin bangsa, agar para pemimpin bangsa yang fasiq itu bisa didekati dan dinasehati…

    Insya Allah ana akan melakukannya.Klo masih diberi kesempatan.

  17. gun41 said: ngak usah saling mencela yang lalu biarlah berlalu yang penting saat ini kita harus berusaha membuat supaya lebih baik

    Yupz. Bener yang telah berlalu biar berlalu. Tapi ini baru semalam jew. Jadi masih akan berkembang hingga keesokan harinya. Jadi kita usahalah, bagaimana mengajak kembali orang-orang yang sudah kadung putus asa sprti ini.

  18. perbaiki saja dengan mengawali pada diri sendiri dulu:)

  19. hidupuntukberkarya said: perbaiki saja dengan mengawali pada diri sendiri dulu:)

    Yupz. Ukhty Okti benar. Yuk kita mulai…

  20. qqcakep said: Complicated….byk org Munafik di Indnesia

    Sistem negara inilah yang membentuk rakyatnya jadi Munafik!

  21. Aq cinta indonesia..

  22. godob said: Sistem negara inilah yang membentuk rakyatnya jadi Munafik!

    Sebaiknya gimana tu?

  23. hokage5056 said: Aq cinta indonesia..

    Yupz. Aku cinta juga… Tost dulu Nanda…

  24. apa pun yang terjadi, aku tetap sayangkan indonesiadia mau jadi warga m’sia kan secara hukum apa, bukan secara lahirnya,,,peace

  25. emulyosuke23 said: apa pun yang terjadi, aku tetap sayangkan indonesiadia mau jadi warga m’sia kan secara hukum apa, bukan secara lahirnya,,,peace

    Yupz… Perpon yg nak berlaku kat Indonesia. Kita tetap cintakan tanah airku.Damailah selalu…

  26. ya sekilas ana beranggapan yg sama. ingin rasanya keluar dari kewarganegaraan indonesia dan menikah dgn org luar negri. tp klo org berfikiran sama seperti itu siapa yg bakal nerusin cita2 negeri ini… masyaAllah…. sedih

  27. prima87 said: ya sekilas ana beranggapan yg sama. ingin rasanya keluar dari kewarganegaraan indonesia dan menikah dgn org luar negri. tp klo org berfikiran sama seperti itu siapa yg bakal nerusin cita2 negeri ini… masyaAllah…. sedih

    Hikz… Jangan sekilas tok dunk mandangnya. Biar kelihatan semua. Baik dan buruknya Indonesia kita. Yang baik kita tingkatkan agar lebih baik lagi. Yang buruk kita usahakan tuk menguranginya. Bahkan klo bisa melenyapkannya.

  28. qqcakep said: Sebaiknya gimana tu?

    Menurut saya ya dirubah sistemnya atuh! kenapa??Walaupun diadakan Pemilu ribuan kali jika sistemnya masih seperti itu makan tidak akan ada perubahan! Walaupun sebagus apapun presiden dan Legislatifnya kalau dia tidak ada keinginan merubah sistemnya dan masuk ke dalam sistem tersebut maka siapapun orangnya akan terbentuk oleh sistem tersebut.

  29. godob said: Menurut saya ya dirubah sistemnya atuh! kenapa??Walaupun diadakan Pemilu ribuan kali jika sistemnya masih seperti itu makan tidak akan ada perubahan! Walaupun sebagus apapun presiden dan Legislatifnya kalau dia tidak ada keinginan merubah sistemnya dan masuk ke dalam sistem tersebut maka siapapun orangnya akan terbentuk oleh sistem tersebut.

    Kerana itulah mengapa sebaiknya kita memilih wakil yang memiliki tujuan untuk itu. Jika kita membiarkan para pemegang kekuasaan di negara kita orang-orang yang jauh dari sistem yang kita inginkan, apa mungkin bisa terwujud?

  30. ya ya ya……tambah jozzzzz ja rek…….gmna kbarx????

  31. qqcakep said: Kerana itulah mengapa sebaiknya kita memilih wakil yang memiliki tujuan untuk itu. Jika kita membiarkan para pemegang kekuasaan di negara kita orang-orang yang jauh dari sistem yang kita inginkan, apa mungkin bisa terwujud?

    Emang Ada caleg yang seperti Qq sebutkan???dari Partai mana Q?? Yang saya tahu semua Visi Misi Partai yang ada tidak ada yang ingin merubah System negara ini.

  32. robeyanto said: ya ya ya……tambah jozzzzz ja rek…….gmna kbarx????

    Ye.. ye.. ye.. he.., jus kali ya Bang robe? Alhamdulillah kabar baik banget. Makasih ya Mas Robe dah nanyain kbr Qq.

  33. godob said: Emang Ada caleg yang seperti Qq sebutkan???dari Partai mana Q?? Yang saya tahu semua Visi Misi Partai yang ada tidak ada yang ingin merubah System negara ini.

    Bagaimana dengan PKS? Sepertinya ianya bagus tu?Hmm… tapi, mungkin Akhy Nopie juga tidak akan tanya ini pada Qq deh, jika Akhy baca ini,http://qqcakep.multiply.com/journal/item/26/

  34. hem…. g mn ya ngejelasinnya..tp aq kira justru ini lah lahan mencari pahala untuk slalu mengingatkan mereka akn pentingnya kebaikan…

  35. strsjn said: hem…. g mn ya ngejelasinnya..tp aq kira justru ini lah lahan mencari pahala untuk slalu mengingatkan mereka akn pentingnya kebaikan…

    Hmmm… giman Qq mereplaymu ya? Ummm…, kadangkala mereka jauh lebih pandai dari kita.

  36. qqcakep said: Bagaimana dengan PKS? Sepertinya ianya bagus tu?Hmm… tapi, mungkin Akhy Nopie juga tidak akan tanya ini pada Qq deh, jika Akhy baca ini,

    Setelah baca saya blm mendapat kepastian posisi qq sebenarnya ada di wilayah mana???;-)Partai yang anda sebutkan di atas….tidak ada bedanya dengan partai2 yang ada!hehehe…sama2 tidak punya visi perubahan buat system negara ini..!

  37. godob said: Setelah baca saya blm mendapat kepastian posisi qq sebenarnya ada di wilayah mana???;-)Partai yang anda sebutkan di atas….tidak ada bedanya dengan partai2 yang ada!hehehe…sama2 tidak punya visi perubahan buat system negara ini..!

    ITULAH. Makanya Qq berharap tidak ditanya lagi.Qq lama mengikuti pengajian mereka. Sepertinya mereka sangat bagus. Masih konsisten pada urusan akidah juga.

  38. qqcakep said: Qq lama mengikuti pengajian mereka. Sepertinya mereka sangat bagus. Masih konsisten pada urusan akidah juga.

    menurut saya Urusan aqidah tidak hanya meliputi kajian dakwah dan akhlak pribadi saja, aqidah itu meliputi semuanya, baik dakwah, konsistensi perjuangan tidak hanya akhlak pribadi tp juga akhlak beribadah baik bermasyarakat dan bernegara!

  39. godob said: menurut saya Urusan aqidah tidak hanya meliputi kajian dakwah dan akhlak pribadi saja, aqidah itu meliputi semuanya, baik dakwah, konsistensi perjuangan tidak hanya akhlak pribadi tp juga akhlak beribadah baik bermasyarakat dan bernegara!

    Itu juga yang menjadi target mereka ana rasa. Berusaha memberi yang terbaik bagi negara dan agama kita.

  40. qqcakep said: Itu juga yang menjadi target mereka ana rasa. Berusaha memberi yang terbaik bagi negara dan agama kita.

    Itukan perasaan Qq aja, belum tentu sama dengan perasaan mereka!hehehe…Berusaha memberi yang terbaik bagi kelompoknya aja tepatnya mungkin.

  41. godob said: Itukan perasaan Qq aja, belum tentu sama dengan perasaan mereka!hehehe…Berusaha memberi yang terbaik bagi kelompoknya aja tepatnya mungkin.

    Yeeeee…, gak boleh su’udzon gitu dong. Kita berpositif thinking aja. Lagipun bukti mereka banyak berdakwah kan banyak. Mereka menyerukan syiar Islam. Jadi kalau mereka terpilih, insya Allah akan memudahkan urusan agama kita. Mereka semua insya Allah faham apa yang dibutuhkan ummat. Semoga saja…

  42. qqcakep said: Yeeeee…, gak boleh su’udzon gitu dong. Kita berpositif thinking aja. Lagipun bukti mereka banyak berdakwah kan banyak. Mereka menyerukan syiar Islam. Jadi kalau mereka terpilih, insya Allah akan memudahkan urusan agama kita

    segitu yakinnya..?? bukan su’udzon tapi lebih mengarah kpd WASPADA!Kita lihat saja, apalagi keanehan yang akan diperbuat mereka..?!

  43. godob said: segitu yakinnya..?? bukan su’udzon tapi lebih mengarah kpd WASPADA!Kita lihat saja, apalagi keanehan yang akan diperbuat mereka..?!

    Hmm…Keanehan apalagi??? Jika ana baca dari tulisan ini, seolah-olah mereka melakukan hal-hal yang aneh?

  44. qqcakep said: Keanehan apalagi??? Jika ana baca dari tulisan ini, seolah-olah mereka melakukan hal-hal yang aneh?

    Apa Qq tidak merasa aneh dengan keinginan mereka yang akan berkoalisi dengan Partai Sekuler???Apa Qq tidak aneh ketika bintang iklan mereka seorang wanita muda tidak menutup aurat (menggunakan jilbab)???!Apa Qq tidak aneh dengan kampanye mereka yang dipaku di pohon dan di tempel dmn2 yg mengatakan PKS bisa WARNA apa saja??? berarti mereka tidak punya identitas diri yg jelas dan seperti BUNGLON!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

My Blog

My WordPress Blog

evRina shinOda

CORETAN LAIN BLOG EVRINA

Aksara Nomaden

Merindukan itu nyata. Mengulang kenangan hanya utopia.

TERANG DIARY

catatan sehari-hari terang

Right-Magic!

Merekah kedalaman dalam pikir

FOTOCOPY PERCETAKAN PRINTING MURAH – JAKARTA

Percetakan | Fotocopy | Penjilidan | Printing | Desain | Finising| ATK Dll

PERCETAKAN JAKARTA PUTRA MANDIRI

Percetakan, Foto Copy, Penjilidan, Pengetikan, Design Grafhis, Print dan Komputer

Cha Fitoria

Let's Love...

Catatan Kenangan

Serba-serbi jejak yang tertulis

Impossible

Selamat Datang , dan Terimakasih Telah Berkunjung

Bacotan Madi Amplang

karena kamu baca artikel ini,akan aku jadikan kamu istriku

Sandry Boy Sandy

Berpikir Kritis, Menggali Kreatifitas, Tidak Pernah Mengeluh Dan Tetap Semangat, Serta Tetap Tersenyum Meski Tersenyum Dalam Kesedihan

Math on Journey

PMRI Blog: mathematics is all around us

CERITA PRIBUMI

Dari satu tempat ke tempat lain kita bercerita dan berkarya untuk Nusantara

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

Perjalanan Menuju-Nya

kugesa ridha-Mu dengan asa yang tak berujung

Mr. Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

AMEL OH AMEL

“One day your life will flash before your eyes. Make sure its worth watching.”

%d blogger menyukai ini: